Beranda > Karier Sukses > Kenalan Yuk dengan 5 Kartini Muda Ini

Kenalan Yuk dengan 5 Kartini Muda Ini

Kenalan Yuk dengan 5 Kartini Muda Iniwatermark

TUNAIKU.COM – Zaman sekarang isu emansipasi sudah bukan menjadi masalah lagi. Perempuan telah diberi kemudahan untuk mengembangkan diri, mengakses pendidikan, bekerja di sektor publik, bahkan beberapa ada yang duduk di meja pemerintahan.  

Ternyata kesempatan yang telah diberikan dapat dimanfaatkan dengan baik. Beberapa perempuan di bawah ini telah sukses di bidang masing-masing pada usia yang tergolong masih muda. Siapa saja Kartini muda ini? Kenalan, yuk!

 

1. Desi Utami

Sosok wanita muda yang sukses di bidang pendidikan ini akrab disapa dengan Desi atau Uta. Kesibukannya saat ini adalah menjadi dosen di Departemen Mikrobiologi Pertanian UGM. Di hari Sabtu dan Minggu, bersama Inspira Book dan Berkuliah.com, Uta berkeliling Indonesia mengadakan seminar tentang kuliah ke luar negeri. Selain itu, Uta juga aktif sebagai pendidik di Panti Asuhan Aldzikro, organisasi sosial yang didirikan oleh keluarga besarnya.

Awalnya, Uta tidak pernah menyangka bisa kuliah di UGM dan mendapat beberapa beasiswa hingga menjadi dosen. Pasalnya, Uta yang lulus dari SMK ini hanya memiliki sekor TOEFL 360 di semester pertama. Namun berkat kegigihannya, Uta mampu mendapatkan 7 beasiswa dalam dan luar negeri. Beberapa di antaranya adalah Beasiswa Jenesys Program – Student Exchange ke Yamagata University, Beasiswa INPEX Scholarship – Research student, dan S2 di Hokkaido University.

Di sini, Uta mau berbagi sedikit tips. Lakukanlah apa yang kita sukai atau menyukai apa yang kita lakukan. “Yang dimaksud adalah belajar Bahasa Inggris. Awalnya saya benar-benar benci, tidak suka dan terpaksa belajar, karena butuh, lama-lama cinta juga, malah ketagihan,” uangkapnya.

 

Artikel terkait: Perempuan dan pendidikan

  1. Ini Dia 5 Perempuan Hebat Pejuang Pendidikan Indonesia
  2. Kenal Lebih Jauh, 5 Perempuan Hebat Indonesia yang Mendunia Ini
  3. Hal-hal yang Menjadi Pertimbangan Wanita untuk Melanjutkan Kuliah S2 Setelah Menikah

 

2. Monica Carolina

Emansipasi saat ini juga merambah pada kesetaraan bidang. Kartini muda ini terjun dan sukses di bidang profesi yang biasanya digeluti laki-laki. Teknologi yang ia rilis adalah situs review game dan konsol bertajuk “Nixia Gamer”. Kesuksesaan Nixia, begitu sapaan akrabnya, berangkat dari keinginannya mengajak perempuan untuk lebih percaya diri bahwa mereka pun bisa lebih jago dalam bermain game. Nixia juga menginisiasi tim gamer perempuan bernama “NXA Ladies”.

 

3. Anita Yuni Kholilah

Sosok Kartini muda berikutnya berasal dari dunia fashion. Lulusan pendidikan FK Universitas Brawijaya ini dikenal sebagai sosok inpiratif, pejuang fashion muslimah yang menyelamatkan alam melalui hijabox. Anita melakukan proses produksi secara manual dan bersinergi dengan alam.

Nama Anita tidak hanya dikenal dalam negeri. Beberapa kali dia sudah diundang ke luar negeri seperti pagelaran fashion show di Malaysia dan Musim Lifestyle Expo di Manchester City. Bahkan, pelanggan setianya pun merambah sampai luar negeri, seperti Malaysia, Thailand, dan India.

 

4. Diana Rikasari

Berangkat dari kegemaran menulis dan memotret segala hal tentang fashion, mengantarkan Diana menjadi pelopor blogger Indonesia. Diana sendiri memiliki gaya berpenampilan yang khas dan unik, baik media sosial, buku, dan produk sepatunya. Kemudian, Diana menuangkan hobi dan minat tersebut untuk menulis buku dan membangun bisnis. Saat ini ia tengah berkecimpung pada bisnis sepatu yang dia beri merek UP dan POP. Karena keberhasilannya yang kreatif melalui media digital, pada tahun 2011, Diana dinobatkan sebagai digital ambassador.

 

Artikel terkait: Prestasi perempuan di dunia

  1. 11 Inovasi Ini Tak Akan Ada Tanpa Kerja Keras Perempuan
  2. 5 Alasan Tokoh Belle ‘Beauty and the Beast’ Layak Jadi Panutan Perempuan Berani
  3. Masih Muda dan Berprestasi, Ini 5 Perempuan yang Diakui Kehebatannya Oleh Dunia

 

5. Aulia Halimatussadiah

Kalau kamu ingin jadi penulis, wajib hukumnya buat kenalan dengan sosok yang akrab dipanggil Ollie ini. Sejak kecil Ollie memiiki hobi membaca dan menulis. Oleh karenanya, Ollie paham betul kesulitan penulis yang ingin menerbitkan bukunya lewat penertbit. Jadilah ia founder nulisbuku.com. Perusahaan startup ini memfasilitasi penulis untuk menerbitkan bukunya secara self publishing.

Itu tadi 5 Kartini muda yang sukses di bidangnya masing-masing. Setelah mengetahui prestasi mereka masing-masing, kamu pasti jadi semakin yakin kalau perempuan bisa berprestasi di bidang apa saja, tanpa memandang gendernya. Lalu pertanyaan berikutnya, apakah kamu Kartini muda selanjutnya?

 

Selagi kamu di sini…

Kami punya informasi singkat yang sayang sekali dilewatkan. Sudahkah kamu tahu tentang Tunaiku? Tunaiku merupakan pinjaman cepat, mudah, tanpa agunan, tanpa kartu kredit. Tunaiku bisa jadi solusi finansial bagi kebutuhan-kebutuhanmu. Kebutuhan dadakan? Atau, butuh tambahan dana untuk kebutuhan tertentu? Kamu bisa ajukan Tunaiku!

Nggak mau ribet dan nggak pakai lama ajukan pinjaman? Klik di sini.

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett