Beranda > Karier Sukses > Intip Peruntungan Karier Lewat Urutan Lahir dan Zodiak

Intip Peruntungan Karier Lewat Urutan Lahir dan Zodiak

HENDRATANU WIJAYAHendratanu Wijaya
Intip Peruntungan Karier Lewat Urutan Lahir dan Zodiakwatermark

TUNAIKU.COM – Faktor kesuksesan bisa dipengaruhi oleh banyak hal. Mulai dari yang masuk akal hingga yang susah untuk dicerna secara logika. Namun, disiplin dan dan kerja keras diketahui jadi formula yang tepat untuk mencapai kesuksesan. Dewi Fortuna pun akan siap mendekat jika kamu melakukan dua hal tersebut.

Tetapi ada pula faktor lain yang disebut memengaruhi jalan kesuksesan yang jika dinalar kurang masuk akal tetapi terjadi. Jujur saja, saya pun terkadang masih suka membaca artikel ramalan bintang atau urutan kelahiran yang juga dapat membantu kesuksesan. Meskipun nggak dipercaya seratus persen tapi bisa juga dijadikan sebagai penyemangat.

Menurut Clinical psychologist dan penulis buku “Why Do I Do That?: Psychological Defense Mechanisms and the Hidden Ways They Shape Our Lives” Joseph Burgo Ph.D. ada loh pengaruh urutan kelahiran dengan peluang sukses.Joseph Burgo menjelaskan bahwa urutan kelahiran dalam keluarga akan memengaruhi karakter dan cara berpikir yang menyebabkan peluang kesuksesan terjadi.

 

Pada anak pertama, karakter dan kepribadian yang serius dan cenderung ambisius membawa “si anak sulung” akan lebih terpacu untuk berprestasi di banyak hal. Hal ini biasanya dipengaruhi pula oleh pola asuh orang tua yang mengharapkan anak tertua bisa jadi teladan bagi adik-adiknya. Jika pada anak sulung bersifat cenderung ambisius, anak tengah akan memiliki kepribadian yang agak berbeda. Ia cenderung akan menjadi pribadi yang punya kelebihan dalam bersosialisasi.

Sedang pada anak bungsu, karakteristik akan dipengaruhi oleh jarak usia dengan kakaknya. Anak bungsu yang jarak lahirnya nggak begitu jauh dengan kakak-kakaknya, akan tumbuh menjadi pribadi yang penuh empati, menyenangkan, dan biasanya lebih populer. Namun, kalau perbedaan jarak lahirnya cukup jauh, ia akan memiliki karakteristik mirip dengan anak sulung.

 

Artikel Terikait: Cek kaitan urutan lahir lainnya

  1. Ini Alasan Urutan Kelahiran Bisa Memengaruhi Kesuksesan. Ngga percaya?
  2. Ini Cara Atur Keuangan Berdasarkan Urutan Lahir. Kamu Anak ke Berapa?
  3. Penelitian: Anak Sulung Cenderung Lebih Sukses Dari Adiknya!

 

Selain adanya pengaruh urutan kelahiran ternyata juga ada beberapa faktor oleh zodiak.Walaupun nggak jauh berbeda,zodiak juga disebut memengaruhi peluang sukses karena karakteristik dan kepribadian. Bedanya, jika pada urutan kelahiran hanya dibagi lewat tiga kategori (sulung, tengah dan bungsu) sementara pada zodiak dibagi menjadi dua belas. Yuk, simak ulasan lengkapnya di bawah ini :

 

1. Pisces (20 Februari – 20 Maret )

Karakteristik keperibadian: Penyayang, fleksibel, intuitif, tapi sangat sensitif. Bisa dibilang kamu visioner, jadi kamu akan lebih cocok berkarier di mana kamu difasilitasi untuk menuangkan ide-ide dan merealisasikannya menjadi kenyataan.

Pilihan karier: Seniman, entertainer, desainer, psikolog, dan pekerja badan amal.

 

2. Aries  (21 Maret – 20 April )

Karakteristik kepribadian : Kreatif, antusias, dan hangat. Namun, sayangnya Aries terkadang kurang memiliki visi jauh ke depan dan kurang detail. Sebagai pemimpin, kamu memang punya ide-ide brilian, tapi ogah terjebak dalam hal mendetail. Pekerjaan-pekerjaan di belakang meja yang membutuhkan orientasi sangat detail mungkin nggak cocok buat kamu.

Pilihan karier: Tenaga marketing, militer, petugas penyelamat, wirausahawan, dan pialang saham.

 

3. Taurus (21 April – 21 Mei )

Karakteristik kepribadian : Loyal, pekerja keras, bertekad kuat, tapi keras kepala. Meski demikian, kamu menikmati semua pencapaianmu baik besar maupun kecil.

Pilihan karier: Insinyur, teknisi, programmer komputer, dan tenaga administrasi.

 

4. Gemini (21 Mei – 21 Juni )

Karakteristik kepribadian: Cerdas, gampang beradaptasi, cepat tanggap, tapi suka bimbang. Selain itu, kamu punya kelebihan dalam hal multitasking hanya saja cepat bosan dan susah fokus pada project yang sama dalam waktu lama.

Pilihan karier: Jurnalistik, media, periklanan, penulis, marketing, serta jasa logistik atau pengantaran.

 

5. Cancer (22 Juni – 22 Juli )

Karakteristik kepribadian: Penyayang, intuitif, tekun, kreatif, tapi juga moody. Kamu punya ketertarikan dalam membantu dan merawat orang lain.

Pilihan karier: Properti, guru, desainer interior, dan psikolog.

 

6. Leo (23 Juli – 22 Agustus )

Karakteristik kepribadian: Ambisius, pemurah, kreatif, percaya diri, dan dominan. Menjadi pemimpin pada karier yang mampu menonjolkan kepribadianmu membantumu mencapai sukses.

Pilihan karier: WIrausaha, hubungan masyarakat, hiburan,dan politik.

 

7. Virgo (23 Agustus – 22 September )

Karakteristik kepribadian: sangat detail dan teliti, analitis

Pilihan karier: Editor, insinyur, desainer grafis, analis, akuntan, dan florist.

 

8. Libra (23 September – 23 Oktober )

Karakteristik kepribadian: Artsie, cerdas, diplomatis, meski kadang kurang berpendirian kuat. Kamu menikmati pekerjaan dengan tekanan, atau bekerja bersama orang lain.

Pilihan karier: Desainer, arsitek, pengacara, dan konsultan.

 

9. Scorpio (24 Oktober – 22 November )

Karakteristik kepribadian: Sangat cair, kreatif, namun punya keinginan kuat. Nggak heran kamu akan mengejar prestasi pada bidang yang kamu benar-benar suka.

Pilihan karier: Hukum, desainer, psikolog, NGO, atau badan amal.

 

10. Sagitarius (23 November – 21 Desember )

Karakteristik kepribadian: blak-blakan, optimis, dan filosofis. Pekerjaan tanpa batasan ruang gerak dan membawamu pada hal-hal baru membuatmu sangat nyaman.

Pilihan karier: Wirausahawan, pramugari, pilot, atlet, dan polisi.

 

11. Capricorn (22 Desember – 19 Januari )

Karakteristik kepribadian: kreatif, penyabar, tapi ambisius dan otoriter. Kamu termotivasi jiwa kompetitif sehingga cenderung akan mengerjakan sesuatu sesempurna mungkin

Pilihan karier: Keuangan, dokter, manajemen bisnis.

 

12. Aquarius (20 Januari – 19 Februari )

Karakteristik kepribadian: Cerdas, punya keingin-tahuan yang tinggi, analitis, dan keras kepala. Selain itu, Aquarian biasanya ramah dan mandiri, jadi kamu nggak kesulitan untuk bergaul dengan banyak orang.

Karier yang cocok: Ilmuwan, Dokter hewan, pengembang aplikasi, dan insinyur.

 

Artikel terkait: Apa kata zodiak lainnya?

  1. Merasa Insecure dan Terhambat Sukses? Yuk, Cari Tahu Jawabannya Lewat Zodiak
  2. Sukses Berkarier Berdasarkan Zodiak, Bagaimana Caranya?
  3. Bagaimana Zodiak Mengungkap Rahasia Kesuksesanmu dalam Pekerjaan?

 

Nah, kalau dari urutan lahir dan zodiak kira-kira karier di bidang apa yang cocok buat kamu? Jika sudah tahu, jangan lupa untuk kerja keras di jalur mu ya.

Dapatkan kredit tanpa agunanmu sekarang juga hanya di Tunaiku.

Klik di sini untuk ajukan pinjaman sebesar Rp2-20 juta rupiah dengan waktu angsuran 6-20 bulan!

KTA,


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett