Beranda > Karier Sukses > Ini 6 Tipe Teman Kantor Berdasarkan Kehidupan Finansial, Kamu Termasuk yang Mana?

Ini 6 Tipe Teman Kantor Berdasarkan Kehidupan Finansial, Kamu Termasuk yang Mana?

Ini 6 Tipe Teman Kantor Berdasarkan Kehidupan Finansial, Kamu Termasuk yang Mana?watermark

TUNAIKU.COM – Di tempat kerja, setiap hari kita dihadapkan dengan rekan kerja yang punya beragam karakter. Kalau kita perhatikan satu-satu, ada tipe teman yang suka bagi makanan, ada juga yang pelit. Ada teman yang suka kasih tebengan, ada juga si tukang bisnis segala jenis barang, dan sebagainya.

 

Nah, yang bakal bikin pembahasan kali ini makin seru adalah kita bisa menggolongkan teman kantor kita berdasarkan kehidupan finansial mereka tak terkecuali diri kita sendiri. Kalau ngomongin soal uang, tipe teman kantor seperti apakah diri kita dan rekan kerja? Ini dia 6 tipe teman kantor berdasarkan kehidupan finansial. Hayo, kira-kira kamu termasuk yang mana?

 

1. Si Tukang Pamer

Orang yang satu ini biasanya suka membeli barang-barang bermerk dan memamerkan di depan teman sekantor. Setiap membeli gadget, tas, atau busana baru, ia kerap menyombong ke rekan-rekannya dan kadang memandang rendah yang lain. Kalau berlebihan, sifat semacam ini bakal dianggap menyebalkan di mata orang lain, jadi nggak perlu ditiru, ya.

 

2. Si Perencana

Tipe seperti ini biasanya cukup sederhana dan nggak banyak omong soal uang. Tapi, dia pintar merencanakan keuangannya demi hal-hal penting semacam menikah, membeli rumah, sampai biaya pendidikan anak. Makanya, orang semacam ini biasanya rajin menyisihkan penghasilannya untuk ditabung dan diinvestasikan.

 

3. Si Pengambil Risiko

Agak berbeda dengan si Perencana, si Pengambil Risiko umumnya nggak segan-segan mempertaruhkan uangnya buat berinvestasi. Tapi, sesuai namanya, investasi yang dipilihnya nggak pandang bulu, bahkan cenderung berisiko tinggi, mulai dari investasi usaha, main saham, sampai taruhan skor bola.

 

4. Si Pelit

Punya rekan kerja yang jarang ngeluarin uang tapi suka minta ditraktir? Mungkin ia termasuk tipe yang satu ini. Si Pelit sering enggan mengeluarkan uang, karena ia menganggap hal ini membuat ia bisa jadi tambah miskin. Memang, sih, orang jenis ini biasanya suka menabung, sayangnya ia masih terlalu memikirkan diri sendiri.

 

5. Si Royal

Kebalikannya si Pelit, si Royal justru nggak segan-segan mengeluarkan uang untuk mentraktir rekan-rekan kerjanya. Ia juga suka berinisiatif memberi hadiah atau pesta kecil-kecilan untuk rekannya yang berulang tahun. Karena sifatnya ini, banyak orang yang suka padanya. Tapi, ada juga beberapa orang yang mendekat karena cuma ingin memanfaatkan kebaikannya aja.

 

6. Si Impulsif

Pemilik sifat yang satu ini biasanya senang membelanjakan uangnya. Si Impulsif juga mudah tergiur promosi dan diskon serta nggak segan-segan mengambil kredit ini itu demi memiliki barang yang diinginkannya. Sayangnya, ia kerap nggak punya perencanaan keuangan yang matang, sehingga gajinya sering habis di tengah jalan. Untuk menutupi kekurangan, ia pun akhirnya jadi langganan kasbon atau pinjam uang ke teman kerja.

 

Nah, itu dia beberapa tipe teman kantor berdasarkan kehidupan finansial. Menurutmu, ada karakter lagi selain yang disebutkan di atas? Kalau ada, jangan ragu untuk membagikannya di kolom komentar, ya!

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett