Beranda > Karier Sukses > Ingin Tahu Cara Cari Uang Lewat Internet yang Bikin Keuanganmu Tambah Oke? Ini 5 Hal yang Bisa Kamu Coba!

Ingin Tahu Cara Cari Uang Lewat Internet yang Bikin Keuanganmu Tambah Oke? Ini 5 Hal yang Bisa Kamu Coba!

Ingin Tahu Cara Cari Uang Lewat Internet yang Bikin Keuanganmu Tambah Oke? Ini 5 Hal yang Bisa Kamu Coba!watermark

TUNAIKU.COM – Meski sudah memiliki pekerjaan tetap dengan gaji setiap bulannya, kamu mungkin masih sering mengalami masalah keuangan. Jumlah pengeluaran yang tak sebanding dengan pendapatan membuatmu kelimpungan. Jika sudah begini, salah satu cara yang harus dilakukan adalah melakukan penghematan besar-besaran.

Tapi, tahukah kamu bahwa sebenarnya ada cara lain yang layak dicoba demi menjaga  keuangan tetap stabil? Yup, bekerja sampingan adalah salah satu solusi yang layak dipertimbangkan. Khususnya di era kemajuan teknologi seperti saat ini, kamu bisa cari uang cepat via internet.

Nah, kira-kira cara apa saja yang bisa kamu coba jika ingin mendapatkan uang dari internet? Simak langsung ulasan lengkapnya berikut ini, ya!

 

Membuka usaha online

Usaha online shop atau berjualan secara online lewat internet memang semakin marak. Kamu bisa, lho ikut terjun ke model bisnis ini untuk mendapatkan banyak uang. Caranya bisa dengan menjual produk sendiri atau menjual produk orang lain (dropship). Untuk berjualan, kamu bisa menggunakan blog atau situs yang memang khusus kamu buat sendiri. Bisa juga memanfaatkan marketplace gratisan yang saat ini juga sangat diminati banyak orang. Atau mau berbisnis melalui akun media sosial seperti Facebook dan Instagram? Tentu bisa! Agar usaha online-mu sukses, kamu harus rajin mencari referensi tentang trik-trik jitu berjualan online yang bisa kamu temukan di internet.

 

Mencari peluang di YouTube

Kamu yang ingin mencari uang di YouTube, caranya adalah bergabung dengan publisher Adsense YouTube. Syaratnya, kamu harus rajin-rajin mengunggah video original yang kamu buat sendiri. Prosesnya terbilang cukup mudah, sih. Hanya dengan memiliki 3 video original saja, kemungkinan besar kamu sudah bisa diterima. Nantinya iklan adsense akan muncul di videomu. Ketika ada pengunjung yang meng-klik iklan tersebut, kamu pun akan mendapatkan komisi.

 

Membuat dan menjual blog

Kamu yang punya hobi menulis mungkin bisa menjajal cara cari uang di internet yang satu ini. Ya, hobi menulis yang disalurkan lewat blogging ternyata dapat menghasilkan banyak uang, lho. Apalagi ketika blog yang kamu buat sudah populer dan memiliki banyak pengunjung, maka harga blog-mu bisa jadi sangat mahal.  Namun, soal meningkatkan jumlah pengunjung memang bukan perkara mudah. Selain harus memiliki konten blog yang menarik, kamu juga harus mengerti tentang teknik promosi dan SEO (Search Engine Optimization) agar blog-mu mudah ditemukan pembaca.

 

Menjajal peruntungan lewat Google Adsense

Google Adsense adalah media periklanan milik Google. Untuk bisa mendapatkan uang di sini, kamu harus menjadi publisher Google Adsense. Caranya memang sedikit rumit, sih. Pertama, kamu harus punya blog atau situs yang memenuhi kriteria untuk didaftarkan ke Google Adsense. Kamu bisa kok memakai blog gratisan (misalnya blogspot) atau top domain level (seperti .com, .net, atau .co.id). Jika blog atau situs yang kamu daftarkan diterima, kamu bisa meletakkan iklan Google di adsense-mu.

Nantinya kamu akan dibayar apabila ada pengunjung blog-mu yang meng-klik iklan Google Adsense yang kamu pasang. Google akan membayar dengan mata uang Dollar, dan  baru bisa dicairkan apabila pendapatanmu sudah mencapai 100$. Semakin banyak pengunjung blog-mu, maka semakin besar uang yang mungkin kamu dapatkan dari Google Adsense.

 

Membuka jasa penulisan konten

Usaha yang satu ini juga sangat cocok untuk kamu yang hobi menulis. Hanya dengan menulis artikel, kamu bisa cari uang cepat dari internet. Caranya mudah saja, cukup dengan memasang iklan jasa penulisan konten di blog atau forum-forum yang populer. Kamu bisa menuliskan kriteria jasa penulisan konten yang kamu tawarkan. Tinggi rendahnya harga artikel yang kamu tulis nantinya bergantung pada beberapa hal, misalnya jumlah kata yang ditulis dan tingkat kesulitan dari tema yang ditulis.

Kawan Tunaiku, perkembangan teknologi internet memang harus dimanfaatkan sebaik-baiknya. Kamu yang butuh penghasilan tambahan atau ingin mencari sumber penghasilan utama pun bisa memanfaatkan internet ini. Asalkan mau mencoba hal baru dan terus belajar, cari uang cepat dari internet bukanlah sesuatu yang mustahil. Selamat mencoba, ya!

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett