SWARA – Memiliki referensi bacaan sebagai penambah pengetahuan memang menjadi salah satu cara yang efektif dalam membangun sosok yang lebih baik di diri kita sendiri. Dari referensi tersebut, biasanya akan terdapat banyak insight yang bisa kita ambil untuk kita terapkan di kehidupan pribadi kita.

 

Selain itu, dari referensi tersebut juga bisa menjadi sebuah motivasi bagi seseorang untuk bisa mengikuti sosok yang ada di buku tersebut. Nah, untuk itu, berikut ini adalah 3 rekomendasi referensi buku bacaan yang perlu kamu baca supaya bisa menjadi seorang kaya. Yuk, simak!

 

The Richest Man in Babylon

 

A man’s wealth is not the coins he carries in his purse; it is in the income he builds, the golden stream that continually flows into his purse and keeps it bulging,” – George S Clason.

 

Artikel Terkait: Baca artikel populer di SWARA!

  1. First Day di Kantor? Ini Jurus Hadapi Kecanggungan Hari Pertamamu
  2. Tunjukkan 9 Hal Ini untuk Memberikan Impresi Baik saat Interview
  3. Cincin Pernikahan dan Cincin Pertunangan, Sama atau Beda?

 

Kalimat di atas merupakan salah satu pernyataan yang paling menginspirasi bagi para pembacanya untuk bisa mengubah hidupnya ke arah yang lebih baik. Buku ini juga mengatakan bahwa untuk menjadi sukses, seseorang harus paham akan apa tujuan utamanya dan apa esensi dari segala usaha yang telah ia jalankan.

 

Selain itu, seseorang yang sukses adalah sosok yang tidak mudah menyerah dan tidak pernah menganggap dirinya sebagai sosok yang selalu gagal. 

 

Maka dari itu, penting bagi seseorang untuk paham atas esensi dari segala effort yang telah ia lakukan sebagai motivasi dan penyemangat dalam menjemput kesuksesan.

 

Think and Grow Rich

 

Berikutnya, salah satu judul buku yang masuk ke dalam daftar buku yang menginspirasi pembacanya adalah Think and Grow Rich, yang ditulis oleh Napoleon Hill. Hampir sebagian besar penggiat buku pasti sudah mengenal judul buku yang satu ini. Salah satunya adalah sosok Merry Riana yang juga tergerak hatinya setelah membaca buku ini.

 

Salah satu faktor utama yang membuat buku ini menjadi laris di pasaran adalah isinya yang fokus terhadap bagaimana cara mengubah sudut pandang atau cara pandang seseorang terhadap suatu hal. 

 

Maka, setelah kamu membaca buku ini, biasanya akan mendapatkan insight baru yang setidaknya akan sedikit mengubah persepsimu terhadap suatu hal.

 

Menurut buku ini, menjadi kaya adalah bagaimana seseorang dalam melakukan pendekatan, cara pandang, serta sudut pandang terhadap suatu hal. Jika ketiga hal tersebut dapat kamu lakukan dengan tepat, maka kesuksesan akan semakin dekat kepadamu.

 

Artikel Terkait: Cari tahu apa kata zodiakmu!

  1. Tips dan Trik Mengatur Keuangan Sesuai Zodiakmu
  2. Inilah Zodiak yang Dikenal Sangat Tangguh Saat LDR, Kamu Termasuk?
  3. Kata Zodiak, Keberuntungan Milik Taurus. Bagaimana Zodiak yang Lain?

 

Secrets of The Millionaires Mind

 

Realize that you create your wealth, your non-wealth, and every level in between,” – T. Harv Eker.

 

Buku ini sangat menekankan bahwa untuk menjadi seorang yang kaya, haruslah memiliki mental yang juga siap untuk kaya. Maksudnya, jika kamu memiliki mental orang miskin, maka akan sangat sulit rasanya untuk memahami bagaimana cara orang kaya dalam berpikir.

 

Selain itu, di buku ini juga menjelaskan bahwa terdapat perbedaan dalam cara pandang antara orang kaya dan orang miskin terhadap satu hal yang sama. Perbedaan tersebut akan menyadarkanmu bahwa untuk menjadi kaya, sangat dibutuhkan cara pandang yang positif, optimis, dan yakin akan kemampuan diri sendiri.

 

Nah, itu tadi adalah 3 buku yang sangat direkomendasikan untuk bisa mengubah cara berpikir dan sudut pandang seseorang terhadap suatu hal. Dari perubahan tersebut, diyakini bahwa akan ada perubahan yang mendasar dalam kehidupan seseorang untuk bisa menjadi lebih baik dari sebelumnya.


dhandyDhandy Dwi Yustica