SWARA – Sepak bola bukan hanya sekadar permainan ataupun hobi, karena ternyata banyak sekali peluang yang bisa diambil ketika seseorang serius menggeluti dunia ini. Sudah banyak lho, contoh sukses dari sosok-sosok yang memang tekun di dunia sepak bola ini.

 

Seperti contoh, Christiano Ronaldo, David Silva, Francesco Totti, dan kebanggan Indonesia Egy Maulana Vikri. Semua sosok tersebut memang sudah menggeluti dunia sepak bola sejak usia dini, hingga mereka akhirnya mampu menempati puncak kejayaannya menjadi pemain bola yang berprestasi.

 

Anak Indonesia juga punya kesempatan, kok!

Egy contohnya, kini ia berhasil memasuki bursa sepak bola Internasional. Ia tergabung di salah satu klub papan atas Polandia, yaitu Lechia Gdansk. Debutnya Egy di dunia sepak bola internasional juga menjadi sebuah bukti bahwa siapapun orangnya memiliki kesempatan yang sama untuk meraih kesuksesan di dunia sepak bola.

 

Artikel Terkait: Baca artikel populer di SWARA!

  1. 7 Cara Sederhana Menghadapi Teman yang Mengidap Bipolar Disorder
  2. Ajari Anak Seks Edukasi, Film Dua Garis Biru Jadi Pilihan Belajar yang Tepat!
  3. Hai Girls, Pembalut vs Tampon, Manakah yang Lebih Baik?

 

Nah, untuk mencapai posisi tersebut tentunya butuh usaha yang sangat keras serta diiringi dengan latihan fisik yang rutin. Terutama untuk anak-anak yang suka dengan dunia ini, tidak ada salahnya untuk mulai menggeluti dunia sepak bola sejak usia dini.

 

Join sekolah sepak bola bisa jadi solusi yang tepat!

Salah satu cara yang bisa anak-anak lakukan untuk berlatih sepak bola adalah dengan mengikuti sekolah sepak bola atau yang biasa disebut dengan SSB atau soccer academy. Nah, buat kalian para orang tua yang ingin anaknya terjun ke dunia sepak bola, berikut ini adalah 4 Sekolah Sepak Bola yang paling direkomendasikan. Yuk, simak! 

 

Akademi Persib

SSB Pertama yang menjadi rekomendasi untuk anak-anak berlatih sepak bola adalah Akademi Persib. Seperti namanya, SSB ini memang dibuat oleh salah satu klub besar di Indonesia yaitu Persatuan Sepak Bola Indonesia Bandung. Persib membuat akademi ini adalah semata-mata untuk menjaga generasi pemain sepak bola, khususnya untuk para warga Bandung.

 

Akademi Persib diisi oleh para pelatih sepak bola yang dipandu langsung oleh salah satu klub besar di Italia, yaitu Inter Milan. Jadi, semua pelatih yang terlibat adalah para pelatih yang sudah lolos kualifikasi dan mendapatkan pelatihan langsung dari Inter Milan.

 

SSB Sandeq Polman

Buat kalian yang berdomisili di Sulawesi Barat dan sekitarnya, SSB berikut ini adalah salah satu yang paling direkomendasikan di Indonesia, yaitu SSB Sandeq Polman. SSB ini mencuat namanya saat mampu menjadi wakil Sulawesi Barat di ajang Aqua Danone Nation Cup 2014 dan konsisten hingga kini melahirkan bibit-bibit unggul dari seluruh sudut Sulawesi.

 

FC Barcelona Escola Indonesia

Siapa sih yang nggak kenal dengan klub sepak bola satu ini, FC Barcelona? Sebagai klub sepak bola asal Spanyol yang sering menjadi juara di berbagai ajang dunia, ternyata mereka juga membuka sekolah sepak bola di Indonesia. Buat kalian yang memiliki Anak usia 5-11 tahun dan memiliki bujet lebih, SSB ini bisa kamu coba sebagai wadah yang tepat untuk menyalurkan bakat Anak agar lebih terasah.

 

Artikel Terkait: 5 Tips Terpopuler di SWARA!

  1. 5 Tips Miliki rumah idaman dengan memilih Arsitek yang tepat
  2. Percantik Rumah Anda dengan 5 DIY Taman Mungil Ini!
  3. Sulit Akrab dengan Orang Baru? Ikuti 5 Tips Ini!

 

SSB Liverpool Soccer Academy

Dari Spanyol kita terbang ke Inggris, tepatnya ke salah satu klub papan atas di Liga Inggris yaitu Liverpool. Klub yang memiliki jutaan fans di Indonesia ternyata juga mendirikan sekolah sepak bola di Indonesia, yaitu SSB Liverpool Soccer Indonesia.

 

SSB ini menyediakan berbagai fasilitas lengkap bertaraf dunia,yang semata-mata untuk mendukung dan menunjang anak-anak agar bisa berlatih sesuai dengan standar internasional. Harapannya, anak-anak lulusan dari SSB ini mampu menjadi Bintang sepak bola Indonesia di masa depan.

 

Nah, itulah tadi 4 Sekolah Sepak Bola yang paling direkomendasikan di Indonesia.  Baik itu lokal maupun internasional, keduanya memiliki potensi yang sama-sama luar biasa. Tinggal bagaimana orang tua bisa mendorong anak-anaknya untuk selalu rajin latihan agar mampu menjadi pemain sepak bola yang berkualitas di kemudian hari.