Beranda > Karier Sukses > Animator Indonesia yang Sukses di Kancah Internasional

Animator Indonesia yang Sukses di Kancah Internasional

KENNY CAROLINEKenny Caroline
Animator Indonesia yang Sukses di Kancah Internasionalwatermark

TUNAIKU.COM – Di balik film animasi yang keren, sudah pasti ada animator kece yang begadang siang malam menciptakan karakter dan film yang memikat. Nah, beberapa di antara animator dibalik film animasi sukses adalah orang Indonesia lho.

 

Animator Indonesia ini sukses di kancah internasional dan membidani lahirnya beberapa film box office dunia. Nggak percaya? Simak saja daftar berikut!

 

1. Rini Triani Sugianto

Kesukaannya pada karakter Tintin mengantar Rini menjadi animator. Keahliannya bahkan digunakan dalam film besutan Hollywood. Namanya terpampang dalam daftar credit film The Adventures of Tintin pada 2011.

 

Hasil karya Rini juga bisa dinikmati di film-film box office seperti The Hobbit: The Desolation of Smaug (2013) dan Teenage Mutan Ninja Turtles (2014) serta film superhero The Avengers. Dikabarkan, Rini akan kembali terlibat dalam proyek film superhero produksi Hollywood. Namun, untuk detail masih belum diungkapkan ke awak media.

 

2. Christiawan Lie

Awalnya, pria yang akrab disapa Chris ini merupakan anak magang di perusahaan komik bernama Devil’s Due Publishing (Chicago). Saban hari dia bertugas memindai gambar dan mengantarkan surat. Namun, tugas itu tak pernah dianggap sepele oleh pria lulusan ITB dan juga awardee beasiswa Fullbright ini.

 

Ia tetap semangat dan bersyukur dengan kesempatan yang ia peroleh di negeri Paman Sam tersebut.

 

Artikel Terkait: Intip zodiak untuk pilihan karirmu!

  1. Bagaimana Zodiak Mengungkap Rahasia Kesuksesanmu dalam Pekerjaan?
  2. Ini Pilihan Karier yang Paling Cocok Berdasarkan Zodiakmu!
  3. Sukses Berkarier Berdasarkan Zodiak, Bagaimana Caranya?

 

Nasib baik berpihak padanya saat kantor tempat Chris magang mendapat tawaran dari perusahaan mainan anak-anak Amerika Serikat, Hasbro, untuk terlibat dalam pembuatan film GI Joe.

 

Devil’s Due Publishing meminta Chris untuk turut menggambar karakter GI Joe dalam versi muda dan keren. Karakter ciptaannya pun dipilih Hasbro. Selain GI Joe, pria kelahiran Solo, Jawa Tengah ini juga menjadi animator Indonesia dalam Transformers 3.

 

FYI, buat penggemar Star Wars dan Lord of the Rings, Chris juga menggarap beberapa proyek game dua film itu.

 

3. Michael Reynold Tagore

Michael merupakan animator Indonesia yang berada di balik layar terciptanya fim-film animasi terkenal. Pria asal Surabaya ini dipercaya menjadi animator film Hobbit, The Avengers dan Iron Man 3. Keren banget, kan?

 

Tugas Michael juga tidak enteng, ia dipercaya untuk merancang animasi pakaian karakter di film-film box office tadi. Seperti Rini, Micahel juga bekerja sebagai animator di perusahaan film Weta Digital.

 

4. Ronny Gani

Karir Ronny dalam dunia animasi bukanlah sesuatu yang direncanakan. Ronny berkuliah di jurusan Arsitektur, Universitas Indonesia. Nah, untuk mengisi waktu luang, Ronny belajar animasi secara otodidak. Sejak kecil, Ronny memang sudah menyukai animasi.

 

Karena kecintaannya itu pula, Ronny pun memilih bekerja di Sparky Animation, perusahaan lokal yang berbasis di Singapura. Setelah itu, ia pindah ke Industrial Light Magic, cabang perusahaan dari Lucasfilm di Singapura. Di sinilah karirnya dalam dunia animasi internasional melejit. Nggak tanggung-tanggung, Ronny ikut terlibat dalam proyek serial televisi Star Wars: The Clone Wars season 2 hingga 4!

 

Pacific Rim dan Avengers juga masuk dalam portofolio Ronny. Selain itu, Ronny pun sempat mengerjakan efek visual untuk film Marvel Ant-Man saat dia bekerja di perusahaan bernama Double Negative di Singapura.

 

Artikel Terkait: Hubungan zodiak dengan kehidupan cintamu.

  1. Berikut Cara Mengakhiri Pertengkaran dengan Pasangan Berdasarkan Zodiak
  2. Alasan Kenapa Cewek Betah Jomblo, Berdasarkan Zodiaknya!
  3. Cincin Pernikahan yang Tepat Untuk Kita Berdasarkan Zodiak

 

5. Andre Surya

Daftar film yang pernah digarap pria berusia 33 tahun ini sungguh panjang. Star Trek, Terminator Salvation, Iron Man 2, Indiana Jones and the Kingdom of the Crystal Skull, Surrogates, dan Transformers: Revenge of the Fallen adalah sederet proyek yang pernah ia kerjakan saat bergabung di Industrial Light and Magic (ILM) Lucasfilm Singapore.

 

KTA, tunaiku, pinjaman online, pinjaman mudah, amar bank indonesia, pinjaman tanpa agunan, pinjaman cair

 

 

 

 

Selain itu, Andre juga pernah meraih juara pertama di Future World Contest lewat karyanya yang bertajuk City of Enhasa.  Nggak mau lama-lama bekerja di luar negeri, Andre pun kembali ke Indonesia. Dia mendirikan perusahaan sendiri yang ia beri nama Enspire Studio yang berbasis di Jakarta.

 

Jadi, buat kamu para animator yang bermimpi untuk menembus kancah internasional, jangan takut! Mimpi itu bisa kamu raih dengan kerja keras serta percaya pada diri kamu sendiri. Kalau kamu masih ragu, kamu bisa berkaca pada lima animator di atas sebagai motivasi. Selamat berkarya!

 

Dapatkan kredit tanpa agunanmu sekarang juga hanya di Tunaiku. Klik di sini untuk ajukan pinjaman sebesar Rp2-20 juta rupiah dengan waktu angsuran 6-20 bulan!

 


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett