Beranda > Karier Sukses > 6 Tanda Pindah Kerja di Usia 20-an adalah Keputusan yang Tepat!

6 Tanda Pindah Kerja di Usia 20-an adalah Keputusan yang Tepat!

6 Tanda Pindah Kerja di Usia 20-an adalah Keputusan yang Tepat!watermark

TUNAIKU.COM – Saat ini, pekerjaan yang kamu jalani mungkin tidak sepenuhnya membuatmu nyaman. Entah masalah gaji, lingkungan kerja, atau jenjang karir. Ternyata ada-ada saja yang membuatmu ingin menjajal peruntungan di tempat lain.

Namun, membuat keputusan untuk segera mengundurkan diri dari tempat kerja bukanlah perkara gampang. Ketakutan bahwa tempat kerja yang baru belum tentu sesuai harapan atau rasa enggan dianggap sebagai ‘kutu loncat’ mungkin akan menghantuimu.

Padahal jika usiamu masih 20-an, pindah kerja bukanlah hal tabu. Terlebih, kalau 6 hal ini yang sekarang kamu rasakan!

 

1. Kamu merasa tidak bisa berkembang

Pekerjaan yang layak dipertahankan adalah yang memberi rasa nyaman. Nyaman bukan sekadar soal gaji atau lingkungan kerja saja, melainkan soal kemampuanmu juga. Jika saat ini pekerjaan yang kamu jalani tidak memberimu kesempatan untuk berkembang atau memaksimalkan kemampuanmu, maka lebih baik jika kamu mencari pekerjaan yang baru.

 

2. Tidak ada jenjang karir yang jelas

Jenjang karir menjadi faktor penting yang nggak boleh kamu abaikan. Bagaimanapun, semua orang ingin mencapai prestasi atau level yang lebih tinggi dalam karirnya. Buat apa bertahan jika pekerjaanmu sekarang tidak mampu memberikan kesempatan itu. Tentu bukan hal baik jika setelah bertahun-tahun bekerja, kamu hanya berhenti pada satu posisi dan dengan pekerjaan yang itu-itu saja.

 

3. Sulitnya untuk mendapat kenaikan gaji

Nggak bisa dipungkiri, gaji adalah salah satu pertimbangan saat memilih pekerjaan. Bukan berarti harus memilih pekerjaan yang gajinya tinggi, tapi setidaknya gaji yang diberikan memang sesuai dengan jerih payahmu. Yang pasti, perusahaan yang baik akan memberikan kenaikan gaji secara berkala kepada karyawannya. Hal ini menunjukkan bahwa perusahaan memang  menghargai loyalitasmu sebagai karyawan.

 

4. Kamu bosan dengan pekerjaanmu

Rasa bosan pastinya akan muncul jika kamu dihadapkan pada pekerjaan yang itu-itu terus.Tapi jika pekerjaan yang kamu pilih sesuai dengan passion-mu, sesering apapun bergelut dengan hal itu tidak akan membuatmu bosan. Maka, luangkan waktu untuk merenung dan bertanya pada dirimu sendiri. Jika rasa bosan terus saja menghantuimu, mungkin satu-satunya pilihan adalah resign dan mencari pekerjaan baru yang kamu sukai.

 

5. Lingkungan kerja yang nggak mendukung

Bagaimanapun, lingkungan kerja adalah salah satu faktor yang menunjang kinerjamu. Itulah kenapa, memiliki atasan dan rekan-rekan kerja yang suportif akan membuatmu lebih nyaman bekerja. Tapi jika kamu berada dalam lingkungan kerja yang tidak mendukung produktivitasmu, akan lebih baik kalau kamu mencari tempat kerja baru.

 

6. Mendapatkan tawaran yang lebih baik

Jangan pernah merasa bahwa apa yang kamu jalani sekarang adalah yang terbaik. Pasalnya, sikap seperti itu justru tidak akan membuat maju dan berkembang. Yakinlah bahwa akan selalu ada kesempatan yang lebih baik di luar sana. Kuncinya, teruslah meningkatkan kemampuan dan bekerjalah dengan maksimal. Ketika tawaran yang lebih baik datang, satu-satunya yang harus kamu lakukan adalah menerimanya.

 

Usia 20-an adalah fase penting dalam hidupmu. Di usia ini kamu harus pintar memanfaatkan waktu, tenaga, dan pikiranmu dengan sebaik-baiknya. Jika hal-hal di atas sedang kamu rasakan, maka jangan ragu lagi. Segera temukan pekerjaan barumu demi masa depan yang lebih baik.

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett