Beranda > Karier Sukses > 6 Peristiwa Besar ini Pernah Terjadi di Indonesia Sepanjang 2018

6 Peristiwa Besar ini Pernah Terjadi di Indonesia Sepanjang 2018

TRI PUSPITASARITri Puspitasari
6 Peristiwa Besar ini Pernah Terjadi di Indonesia Sepanjang 2018watermark

TUNAIKU.COM – Sudah akhir tahun. Apa yang biasanya kamu lakukan menjelang akhir tahun dan menyambut tahun baru? Membuat resolusi? Yap, itulah salah satu hal yang wajib kamu lakukan.

 

Namun, sebelum membuat resolusi di tahun 2019 nanti, ada baiknya kamu menyimak kaleidoskop sepanjang tahun 2018.  Tentu dengan menyimak apa saja yang sudah terjadi di sepanjang tahun 2018 akan membuatmu lebih mudah dalam membuat resolusi di tahun 2019. Salah satunya adalah peristiwa besar di Indonesia sepanjang tahun 2018.

 

Setidaknya, ada 6 peristiwa besar yang terjadi di negeri ini. Apa saja?

 

Artikel Terkait: Hal-hal Seputar Akhir Tahun

  1. 5 Alasan Akhir Tahun Adalah Waktu yang Tepat untuk Beli Mobil
  2. Sudah Mau Akhir Tahun, Yuk, Cari Tahu Smartphone Paling Populer Sepanjang 2018!
  3. Promo Travel Fair Akhir Tahun 2018, Ini Informasi Lengkapnya!

 

1. Ambruknya Selasar Gedung BEI

Mengawali tahun 2018, Indiensia sudah mengalami peristiwa besar. Tepatnya pada Hari Senin 15 Januari 2018, bangunan di salah satu gedung pencakar langit Jakarta ambruk. Lebih tepatnya adalah selasar lantai 1 Mezannine Tower 2 Bursa Efek Indonesia yang berada di kawasan CBD Jakarta

 

2. Kerusuhan di Mako Brimob Kelapa Dua Depok, Jabar

Pada Selasa 8 Mei 2018 terjadi kerusuhan di Mako Brimob Kelapa Dua Depok. Pada kerusuhan yang terjadi antara napi dengan petugas kepolisian ini terjadi hingga Rabu 9 Mei 2018. Dalam dua hari itu, sudah ada pihak kepolisian yang gugur.

 

Sampai sekarang, kita semua belum tahu kronologis penyanderaannya. Begitu pula dengan detail bagaimana akhirnya teroris menyerahkan diri pada polisi. Namun, dari sini kita seharusnya terus mendukung TNI Polri dalam menumpas kejahatan teroris di negeri ini. Begitu pula dengan pihak aparat keamanan, seharusnya lebih memperketat penjagaan dan juga meningkatkan kinerja.

 

3. Asian Games

Meskipun di sepanjang 2018 Indonesia mengalami banyak cobaan, ada juga peristiwa besar yang membanggakan. Peristiwa tersebut adalah pesta olahraga terbesar se-Asia di mana Indoensia menjadi tuan rumah.

 

Perekonomian Indonesia pun naik karenanya kedatangan banyak turis. Kita juga nggak boleh melupakan prestasi para atlet. Nama bangsa ini pun harum dengan prestasi yang sudah diraih. Bahkan melebihi apa yang sudah ditargetkan.

 

Belum lagi opening ceremony-nya. Wah, saya yakin kamu setuju kalau itu dikatakan ceremony termegah yang pernah digelar di Indonesia. Kesuksesan ceremony yang berlangsung pada 18 Agustus 2018 di GBK ini benar-benar menyita perhatian dunia. Di dalamnya melibatkan 4000 penari dengan konsep yang rumit.

 

Artikel Terkait: Hal-hal Seputar Asian Games 2018

  1. 7 Cara Menikmati Asian Games 2018 di Kompleks Gelora Bung Karno
  2. Ini Peluang Bisnis Jangka Panjang yang Bisa Kamu Tangkap dari Momen Asian Games 2018
  3. 5 Peluang Bisnis Menguntungkan Lewat Momen Asian Games

 

4. Tsunami Donggala

Selain kesuksesan Asian Games, Indonesia juga mengalami bencana. Tepatnya di Kota Palu dan Kabupaten Donggala pada Jumat 29 September 2018 terjadi tsunami. Bencana ini diawali dengan gempa bumi yang terjadi pertama kali pukul 14.00. Selanjutnya gempa kembali terjadi pada pukul 17.02. Ada pun BMKG sudah memberikan peringatan dini tsunami dan bencana tersebut pun terjadilah.

 

5. Lion Air jatuh

Musibah juga terjadi di dunia penerbangan. Pesawat Lion Air JT 610 dengan rute Jakarta-Pangkal Pinang jatuh di perairan Karawang pada 29 Oktober 2018. Nggak ada korban yang selamat dari musibah ini.

 

6. Tsunami di Serang, Banten

Di penghujung akhir tahun 2018 tsunami kembali terjadi. Pada 22 Desember tsunami terjadi di Pantai Anyer, Serang, Banten. Korban dari bencana itu tentu kamu sudah tahu. Dalam bencana itu, Group Band Seventeen kehilangan personelnya.

 

Itu dia beberapa peristiwa besar sepanjang 2018. Kalau boleh saya katakan, kebanyakan berupa bencana alam. Usia bumi sudah semakin tua. Saya rasa sudah saatnya kita memperbaiki perilaku kita terhadap alam.

 

Dapatkan kredit tanpa agunanmu sekarang juga hanya di Tunaiku. Klik di sini untuk ajukan pinjaman sebesar Rp2-20 juta rupiah dengan waktu angsuran 6-20 bulan!

 

CTABARU1

Tunaiku

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett