Beranda > Karier Sukses > 5 Film yang Dapat Tularkan Ilmu Sukses Berbisnis, Yuk Nonton!

5 Film yang Dapat Tularkan Ilmu Sukses Berbisnis, Yuk Nonton!

TRI PUSPITASARITri Puspitasari
5 Film yang Dapat Tularkan Ilmu Sukses Berbisnis, Yuk Nonton!watermark

TUNAIKU.COM – Pada buku dan film berjudul 5 cm saya terinspirasi dari karakter Riani. Di sana Riani diceritakan sebagai sosok perempuan karier sukses yang tetap rendah hati. Meskipun sudah sukses, Riani tetap ramah dan akrab dengan cleaning service. Saya jadi terinspirasi dan termotivasi untuk ramah kepada siapa saja, sekalipun saya belum bisa dikatakan sukses.

 

Artikel Terkait: Mau Membuka Usaha? Baca Ini

  1. Ingin Membuka Usaha? Lakukan 5 Cara Jitu Ini untuk Mencari Modal
  2. Sontek Tips Sukses dari 3 Pengusaha Perempuan Muslim Indonesia!
  3. Ini Dia 18 Usaha Sampingan dengan Modal Rp2 Juta, Dijamin Menguntungkan!

 

Untuk sukses, sebenarnya kita bisa berkaca pada film. Sebagai contoh, jika kamu ingin memulai bisnis, kamu bisa menonton film yang menceritakan tentang dunia usaha. Nah, ini dia beberapa film yang bisa kamu tonton!

 

1. Merry Riana: Mimpi Sejuta Dolar

Apakah kamu sudah menonton film ini? Film yang dibintangi oleh Chelsea Islan ini mengambil latar tempat di Singapura. Dari film ini kita bisa belajar bagaimana survive di negara orang dengan keadaan dan kondisi yang serba terdesak. Lewat film ini, Merry Riana berusaha menularkan semangat berbisnis pada kita semua. 

 

2. The Greatest Showman

Dipecat dari perusahaan nggak membuat Barnum lantas berdiam dan pasrah. Dia bangkit dan mendirikan usaha berupa museum. Sayangnya museum tadi sepi. Namun, sepinya museum tadi juga nggak membuat Barnum menyerah. Dia pun banting setir membuka usaha sirkus. Nah, dari sirkus ini dia nggak hanya mendirikan ladang rezeki, tapi juga keluarga.

 

3. The Intern

Film ini bercerita tentang seorang lansia berusia 70 tahun. Di usia senjanya, dia mengikuti program magang di salah satu perusahaan e-commerce. Nah, di perusahaan ini dia bertemu dengan CEO yang cukup dominan dalam bekerja. Pesan moral dari film ini adalah bahwa dalam bekerja dan produktif itu nggak memandang usia. Kita juga bisa belajar dari sepak terjang kesuksesan seorang CEO. 

 

4. The Billionaire

The Billionaire merupakan film yang diangkat dari kisah nyata. Film ini bercerita tentang pebisnis asal Thailand yang membuka brand snack rumput laut bernama Tae Ko Noi. Di sini kamu akan melihat perjuangan Top yang sudah mencicipi dunia bisnis sejak usia 16 tahun.

 

Artikel Terkait: Rekomendasi Film yang Harus Kamu Tonton

  1. 7 Film Netflix dengan Rating Tertinggi Ini Siap Temani Akhir Pekanmu!
  2. Tahukah Kamu? Beberapa Film Netflix Ini Diangkat Dari Kisah Nyata, Lho!
  3. Selain Captain Marvel dan Avengers: Endgame, Film-film Ini Juga Paling Banyak Dinanti di Tahun 2019

 

5. Joy   

Film ini bercerita tentang seorang cleaning service yang mulai membuka peluang usaha. Diceritakan, suatu ketika cleaning service tadi tergores pecahan beling saat memeras kain. Namun, musibah itu justru mendatangkan ide untuk mendesain kain pel ajaib.

 

Layaknya pengusaha umumnya, cleaning service yang diperankan oleh Jennifer Lawrence mengalami naik turun. Meskipun kain pel ajaib tadi berhasil diproduksi, dia mengalami kesulitan dalam penjualan bahkan sempat ditipu oleh pemasuk kain pel. Nah, buat kamu yang berniat membuka usaha wajib banget nonton film ini. Biar kamu bisa merasakan rasanya jatuh bangunnya memulai usaha. 

 

Itu dia 5 film yang bisa kamu ambil pembelajarannya untuk membangun usaha. Secara garis besar, film-film di atas mengajakmu untuk memulai bisnis sejak dini untuk merencanakan keuangan masa depan lebih baik. Semangat!

 

Dapatkan kredit tanpa agunanmu sekarang juga hanya di Tunaiku. Klik di sini untuk ajukan pinjaman sebesar Rp2-20 juta rupiah dengan waktu angsuran 6-20 bulan!

 

CTABARU3

 

 

 

 

Tunaiku

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett