Beranda > Karier Sukses > 5 Cara Ampuh Menghilangkan Stres Saat Membuat Skripsi

5 Cara Ampuh Menghilangkan Stres Saat Membuat Skripsi

dhandyDhandy
5 Cara Ampuh Menghilangkan Stres Saat Membuat Skripsiwatermark

TUNAIKU.COM – Bagi mahasiswa tingkat akhir, skripsi adalah mata kuliah dan masa-masa pahit yang mau tidak mau harus dihadapi dan juga dikerjakan. Karena menyerah atau berhenti, membuat skripsi tentu bukan pilihan terbaik dalam menyikapi masa-masa itu.

 

Memang akan banyak masalah atau kendala saat mengerjakan skripsi, seperti mendapat dosen pembimbing yang tidak sesuai harapan, pengajuan judul yang sulit diterima, mengatur pertemuan dengan dosen pembimbing, dan masih banyak kendala lainnya yang akan kamu temukan saat menginjak masa-masa skripsi.

 

Sesulit apapun kendala yang kamu hadapi, kamu harus bisa dan mampu menyelesaikan apa yang sudah dimulai di awal. Selain untuk membanggakan orang tua dan keluarga, skripsi juga menjadi jembatan untuk kamu dalam mengejar mimpi dan mendapatkan karir yang lebih baik di masa depan.

 

Oleh karena itu, stres yang kamu alami selama skripsi harus bisa disikapi dengan baik dan juga bijak. Kamu harus bisa atasi stres tersebut dan jangan pernah mau menyerah pada stres yang sedang melanda.

 

Artikel Terkait: Serba-serbi unik tentang skripsi

  1. Stres Bikin Skripsi? Yuk Lepas Penatmu Dengan Hunting Foto di 5 Spot Keren Ini!
  2. Pakai Pilihan Kata Ini, Skripsimu Akan Terlihat Lebih Keren
  3. Panduan Karier Bagi Kamu yang Akan Lulus Kuliah Berdasarkan Zodiak

 

Banyak cara yang bisa kamu lakukan agar bisa menghilangkan stres saat masa-masa skripsi. Hal tersebut tentunya harus dilakukan untuk membuatmu lebih tenang, rileks, dan juga bisa melanjutkan skripsi setelah stres tersebut hilang.

 

Nah, berikut adalah 5 cara ampuh dalam menghilangkan stres saat masa-masa skripsi.

 

Tinggalkan sejenak draft skripsimu, pergilah jalan-jalan!

 

5 Cara Ampuh Menghilangkan stres Saat Membuat Skripsi

Kayaknya kamu memang butuh jalan-jalan deh saat dilanda stres. Tinggalkan sejenak draft skripsimu, supaya ada jeda waktu untuk merefresh kembali jiwa dan ragamu dalam mengerjakan skripsi.

 

Kamu bisa lakukan short trip ke tempat-tempat yang tidak terlalu jauh dari lokasi kampusmu selama beberapa hari saja. Gunakan waktu yang singkat tersebut untuk mendapatkan sesuatu ketenangan agar bisa mengisi semangatmu untuk mengerjakan dan melanjutkan kembali draft skripsimu.

 

Hubungi orang tuamu, mintalah doa restu. Tapi, jangan mengeluh, ya, pada mereka!

 

Jangan-jangan kamu belum minta doa restu pada orang tuamu? Coba deh, hubungi orang tuamu untuk meminta doa restu. Biasanya, suara dan nasihat dari orang tua akan membuat hati tenang dan juga mengembalikan semangat yang sedang luntur.

 

Tapi harus diingat, jangan sampai kamu mengeluh pada mereka tentang kesulitanmu. Jangan membuat orang tuamu khawatir akan keadaan anaknya yang sedang merantau.

 

CTABARU3

Lakukan hobimu yang sudah sering tertunda akibat skripsi

 

5 Cara Ampuh Menghilangkan stres Saat Membuat Skripsi

Jika stres sedang melanda, rehatkan sejenak waktumu untuk melakukan kegiatan yang kamu suka. Lakukanlah hobi yang selama ini sudah terhenti saat kamu sedang mengerjakan skripsi.

 

Hobi adalah sebuah kegiatan yang pasti dilakukan dengan senang hati dan secara suka-rela. Seseorang yang sedang melakukan hobinya pasti akan merasa senang dan juga puas. Hal itu tentunya akan berdampak baik untuk menghilangkan stres saat kamu mengerjakan skripsi.

 

Beribadah dan tentunya mendekatkan diri pada Yang Maha Kuasa

 

Jangan pernah lupa pada Yang Maha Kuasa! Mungkin saja kamu sedang ditegur oleh-Nya.

 

Kamu harus mulai mengintensifkan ibadahmu, dan tentunya selalu mendekatkan diri pada Yang Maha Kuasa. Tentunya, hal ini akan menghadirkan ketenangan dan juga kedamaian saat kamu sedang dilanda stres dalam mengerjakan skripsi.

 

Artikel Terkait: Ragam menarik tentang tempat ibadah di Indonesia

  1. Inilah 5 Tempat Ibadah Umat Katolik Terfavorit
  2. Birokrasi Pernikahan di 8 Tempat Ibadah Umat Hindu Terfavorit
  3. 5 Rumah Ibadah Umat Budha Terindah untuk Pernikahan

 

Mulai mencicil sedikit demi sedikit

 

5 Cara Ampuh Menghilangkan stres Saat Membuat Skripsi

Jika stresmu sudah semakin menghilang, janganlah kamu terlena dan kemudian malah meninggalkan skripsimu. Skripsi tidak bisa dikerjakan dalam waktu semalam, oleh karena itu kamu harus mulai mencicil draft skripsimu setiap harinya.

 

Percaya deh, lama kelamaan skripsimu akan semakin lengkap dan bisa selesai tanpa kamu sadari! Intinya adalah jangan pernah memikirkan hal-hal negatif saat mengerjakan skripsi, karena hal itu hanya menjadi penghambat saat kamu mengerjakan skripsi.

 

Nah, itu dia 5 cara ampuh untuk menghilangkan stres saat kamu mengerjakan skripsi. Buat kamu para pejuang skripsi, jangan pernah menyerah, jangan putus asa, dan selalu berpikiran positif. Ingat, skripsi adalah jembatan untuk kamu dalam menjemput mimpi dan karir yang lebih baik di kemudian hari!

CTABARU1


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett