Beranda > Gaya Hidup > Tahukah Kamu, Kalau Ada Motor yang Sudah Mempunyai Teknologi Keyless? Apa Saja Teknologi Motor Terbaru di Tahun 2019 Ini?

Tahukah Kamu, Kalau Ada Motor yang Sudah Mempunyai Teknologi Keyless? Apa Saja Teknologi Motor Terbaru di Tahun 2019 Ini?

PAULUS RISANGPaulus Risang
Tahukah Kamu, Kalau Ada Motor yang Sudah Mempunyai Teknologi Keyless? Apa Saja Teknologi Motor Terbaru di Tahun 2019 Ini?watermark

TUNAIKU.COM – Hampir setiap orang dewasa sudah memiliki motor. Dari tahun ke tahun perusahaan otomotif menawarkan motor dengan berbagai fitur dan keunggulannya untuk konsumen. Salah satu fitur yang menarik adalah keyless, yaitu fitur yang memungkinkan pengguna motor nggak perlu repot memasukan kunci ke dalam motor untuk menghidupkannya.

 

Lalu apa saja teknologi terbaru motor di 2019 yang bakal bikin kita makin mudah dalam mengendarai motor? Yuk, simak artikelnya!

 

1. Power outlet

Saat bepergian kita selalu membawa ponsel. Sayangnya, baterai ponsel sangat terbatas apalagi jika sedang menggunakan fitur GPS untuk panduan perjalanan. Power bank pun memiliki kapasitas yang terbatas, apalagi bagi pengendara ojek online yang memiliki tingkat mobilitas tinggi. Di motor keluaran terbaru seperti PCX atau New Ninja 250, pabrikan motor sudah membekali dengan fitur power outlet yang berada di dekat tangan pengemudi, sehingga pengemudi hanya tinggal menancapkan kabel charger-nya saja untuk mengisi ulang baterai ponsel. Wah, semakin canggih, ya!

 

Artikel Terkait: Rekomendasi Motor yang Layak Kamu Beli

  1. 7 Motor Terbaik untuk Perempuan Bertubuh Mungil, Anti Ribet
  2. 7 Motor yang Cocok Dipakai Mahasiswa ke Kampus
  3. 7 Rekomendasi Motor Sport Murah yang Bisa Kamu Koleksi

 

2. ABS (Anti-lock Braking System)

Keamanan dalam berkendara juga menjadi konsentrasi para pabrikan motor untuk menciptakan teknologi yang canggih, salah satunya adalah ABS. Ban motor jika dilakukan pengereman mendadak bisa terkunci dan menyebabkan motor kehilangan keseimbangan lalu menimbulkan kecelakaan. ABS ini mencegah agar ban nggak terkunci sehingga saat motor melakukan pengereman mendadak, motor lebih stabil dan lebih mudah dikendalikan.

 

3. Idling Stop System

Idling Stop System bisa kita temui di motor-motor Honda keluaran terbaru. Namun, di motor lain seperti Yamaha juga memiliki fitur serupa dengan nama yang lain. Idling Stop System ini membuat mesin motor mati secara otomatis jika dalam waktu 3 detik motor berhenti dan akan langsung hidup kembali saat gas ditarik. Ini berguna saat berada di lampu merah sehingga pengendara nggak kerepotan memutar kunci untuk mematikan mesin. Tujuan teknologi ini adalah untuk penghematan bahan bakar dan mengurangi polusi udara yang berkumpul saat lampu merah.

 

4. Lampu hazard

Lampu hazard  berguna untuk memberitahu pengendara lain agar hati-hati saat berada di dekat kendaraan kita. Lampu hazard adalah hal yang umum pada mobil, tetapi kebanyakan nggak kita temui pada motor. Biasanya para pengendara motor membeli dan memasang sendiri lampu hazard ini di motornya. Namun, saat ini, pabrikan motor seperti Yamaha dan Honda sudah membenamkan fitur ini di dalam motor mereka sehingga para pengendara nggak perlu repot membeli produk aftermarket untuk kebutuhan lampu hazard ini.

 

5. Teknologi hybrid untuk motor

Honda dengan PCX Hybrid-nya menjadi motor pertama dengan teknologi hybrid yang mengaspal di Indonesia. Teknologi ini berupa disematkannya tambahan daya berupa baterai di dalam motor sehingga baterai ini akan membantu kinerja mesin motor untuk memberikan daya yang lebih kuat saat melaju.

 

6. Variable Valve Timing

Teknologi ini sebelumnya sudah digunakan pada mobil, teknologi yang memungkinkan kinerja mesin menjadi optimal di segala kecepatan. Bantuan jumlah katup mesin memungkinkan motor menjadi lebih hemat bahan bakar saat kecepatan biasa dan saat motor dipacu dengan kecepatan tinggi. Motor menjadi hemat bahan bakar dan memiliki tenaga yang kuat untuk melesat cepat. Teknologi ini sudah diterapkan di Yamaha Lexi dengan sebutan VVA (Variable Valve Actuation).

 

Artikel Terkait: Rekomendasi Motor Matic Terbaik

  1. 5 Motor Matic Murah dan Irit yang Bisa Jadi Pilihan
  2. 5 Motor Honda Matic Terbaik yang Bisa Kamu Lirik
  3. 5 Motor Yamaha Jenis Matic Terbaik yang Bisa Kamu Lirik

 

7. Smart Key

Pernah nggak kamu kebingungan saat mencari motor di tempat parkir? Dengan teknologi smart key kamu bisa dengan mudah mencari motor. Memanfaatkan sinyal radio, kamu bisa menekan tombol yang ada di kunci dan motormu akan merespons dengan berbunyi dan menyalakan lampu. Teknologi ini memudahkan kamu yang sering lupa parkir motor.

 

Itulah 7 teknologi motor yang akan semakin berkembang di tahun 2019 ini. Sudah siap untuk upgrade motor baru dengan teknologi terkini?

 

Yuk, ajukan pinjaman tanpa agunan, tanpa kartu kreditmu sekarang juga! Hanya dengan modal KTP, kamu sudah bisa pinjam uang tunai sampai Rp20 juta, lho. Tertarik? Ajukan pinjamanmu di sini!

 

CTABARU1

Mobile Site CTA

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett