Beranda > Gaya Hidup > Seram, 9 Taman Hiburan ini Dihindari Karena Punya Cerita Mengerikan, Berani Mengunjunginya?

Seram, 9 Taman Hiburan ini Dihindari Karena Punya Cerita Mengerikan, Berani Mengunjunginya?

TRI PUSPITASARITri Puspitasari
Seram, 9 Taman Hiburan ini Dihindari Karena Punya Cerita Mengerikan, Berani Mengunjunginya?watermark

TUNAIKU.COM – Orang-orang kalau melakukan wisata ke taman hiburan pasti ingin have fun. Untuk itu, mereka haruslah mencari taman hiburan yang sesuai dengan minatnya. Kalau suka tantangan berarti mencari taman hiburan yang banyak terdapat wahana tantangannya. Namun, kalau menginginkan kesegaran, berarti taman hiburan yang banyak tamannya.

 

Sebelum memilih taman hiburan, ada baiknya kamu mencari informasi tempatnya lebih dahulu. Pasalnya, ada beberapa taman hiburan yang seram. Hal ini karena taman hiburan tadi memiliki kisah yang mengerikan.

 

Kamu tentu jadi penasaran, mana saja taman hiburan yang mengerikan itu. Kebetulan belum lama ini saya membaca sebuah artikel dari IDN Times. Ini dia 9 taman hiburan yang sebaiknya nggak kamu kunjungi!

 

Artikel Terkait: Persiapan Sebelum Liburan

  1. Liburan Sehari di Semarang yang Tidak Menguras Dompet, Kunjungi Tempat-tempat Ini!
  2. Ajak Keluarga Liburan Akhir Tahun ke Taman Hiburan Terbaik di Dunia, Ini Pilihannya!
  3. 10 Destinasi Liburan Adventure Menegangkan dan Populer di Malaysia

 
1. Pripyat Amusement Park
Taman hiburan ini dibuka pada 27 April 1986. Namun, di hari yang sama, taman tersebut ditutup. Itu merupakan satu hari setelah bencana nuklir yang terjadi di Chernobyl. Karena bencana itu, Kota Kota Pripyat pun ditinggalkan. Lihatlah bentuk taman hiburan saat ini, menyeramkan!

 

 

2. Lake Shawnee Amusement Park
Ada kisah pembunuhan dan horor di sini. Jadi, pada tahun 1783 seorang warga bernama Mitchell Clay melihat pembunuhan yang dilakukan warga Amerika terhadap 3 orang anaknya. Singkat cerita Clay pun membunuhnya dan tanah tadi dijadikan peternakan.

 

Lalu pada 1920-an, Conley T. Snidow membeli tanah tersebut untuk dijadikan taman hiburan. Sayangnya, suasana mistis masih menyelimuti tanah itu. Banyak cerita seram bermunculan, sampai kematian 6 orang anak hingga akhirnya taman itu ditutup.

 


View this post on Instagram

A post shared by Lake Shawnee W.VA. (@lakeshawneeamusementpark) on

 

3. Jazzland
Taman hiburan ini terletak di New Orleans East. Sayangnya, Pada 25 Agustus 2005, Badai Katrina menghantam Pantai Teluk Amerika Serikat. Sekitar 80 persen dari New Orleans pun berada di bawah air. Saat surut yang tersisa dari taman hiburan ini hanyalah tanah kosong yang nggak berpenghuni.

 


View this post on Instagram

Would you explore this abandoned theme park? 💀 Six Flags Jazzland, New Orleans, Louisiana #themepark #neworleans #jazzland

A post shared by Abandoned Places (@abandoned_places_pics) on

 

4. Holy Land
Holy Land terletak di Waterbury, Connecticut, USA. Sayangnya, Holy Land ditutup untuk umum pada tahun 1984. Setelah itu, tempat ini pun dirawat oleh biarawati-barawati dan ditutup untuk umum. Seiring berjalannya waktu, tempat ini pun membusuk karena nggak terawat. Bahkan, tanah dan monumen turut mengalami efek vandalisme. Sampai akhirnya, pada tahun 2011 terdapat seorang gadis yang diperkosa lalu dibunuh di sana. Kesan angker pun semakin menyelimuti tempat ini.

 


View this post on Instagram

Almond trees in ein Karem #almondtree #almond #ein_karem #Jerusalem #travelguide #travel #holyland #holyland_tour_guide #tree

A post shared by Tour Guide Nouh (@tour_guide_nouh_0525563795) on

 

5. Dadipark
Taman hiburan ini terketak di kota Dadizle, Belgia. Setelah penutupannya di tahun 2000, terjadi insiden di wahana air Nautic Jet. Dalam insiden itu, lengan seorang anak lelaki sampai robek. Hal itu tentu membuat ngeri orang-orang yang ingin berkunjung. Akhirnya, lama-kelamaan taman tersebut sepi hingga akhirnya bermunculan grafiti di sana-sini.

 


View this post on Instagram

Ooit heel lang geleden gemaakt voor het met de grond gelijk gemaakt werd

A post shared by Kristel Vande Vannet (@fotografiekrisjevandevannet) on

 

6. Gulliver’s Kingdom
Taman ini terletak di dekat Hutan Aokigahara Jepang. Tempat ini dikenal sebagai tempat bunuh diri paling terkenal di Jepang. Kalau sudah dijadikan tempat bunuh diri, jelas tempat ini mengerikan, lah! Selain itu, Gulliver’s Kingdom ditumbuhi tanaman liar di sekelilingnya. Lalu di bagian tengah terdapat patung Gulliver setinggi 44 meter yang diikat ke tanah dengan miniatur liliput yang tetap utuh. Seremnya!

 

 

7. Okpo Land
Taman ini terletak di Korea Selatan. Dulunya memang jadi taman paling populer di Korea Selatan. Hanya saja, setelah kecelakaan yang terjadi pada 1999 hingga memakan dua korban, taman ini ditutup. Penyebab kecelakaan itu karena Duck Train yang tiba-tiba tergelincir begitu saja.

 

 

8. Taman Festival, Bali
Taman hiburan ini terletak di Bali, Indonesia. Awalnya, bangunan ini merupakan bangunan megah. Sayangnya, karena kirsis yang melanda waktu itu, pembangunan pun nggak diselesaikan. Bangunan yang belum selesai pun terkesan horor. Belum lagi kebakaran yang terjadi pada tahun 2012 menambah kesan horor bangunan ini.

 


View this post on Instagram

Spooky abandoned theme park 👽

A post shared by KIM EGAN (@kimegann) on

 

9. Dogpatch
Taman yang terletak di San Fransisco ini dibuka pertama kali pada 1968. Taman ini juga pernah ditutup pada tahun 1993. Setelah penutupan, banyak properti yang rusak. Kesan mistis dan horor pun muncul dari tempat ini. Pada tahun 2005, seorang remaja mengalami kecelakanan mobil di sana. Dalam kecelakaan itu, kepalanya nyaris terpenggal. Menyeramkan!

 


View this post on Instagram

Woof woof!

A post shared by Toby Silver Runs San Francisco (@fifty_shades_of_pavement) on

 

Itu dia 9 taman hiburan menyeramkan yang sebaiknya nggak kamu datangi. Mana yang paling menyeramkan menurutmu?

 

Ajukan pinjaman uang tanpa agunan, tanpa kartu kredit hanya di Tunaiku sekarang juga! Pinjaman dari Rp2-20 juta yang dapat diangsur mulai 6-20 bulan.

 

CTABARU1

Tunaiku

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett