Beranda > Gaya Hidup > 10 Destinasi Liburan Adventure Menegangkan dan Populer di Malaysia

10 Destinasi Liburan Adventure Menegangkan dan Populer di Malaysia

Artikel ini ditulis oleh:
10 Destinasi Liburan Adventure Menegangkan dan Populer di Malaysiawatermark

TUNAIKU.COM – Biarpun tetanggaan, kerapkali orang Indonesia sendiri belum pernah liburan adventure di Malaysia. Padahal seru loh, nggak kalah dengan destinasi wisata di Indonesia. Mau yang menantang adrenalin hingga yang ekstrem pun bisa dipilih. Jika kamu tertarik bertualang dan menjajal tingkat adrenalin, coba cek 10 rekomendasi destinasi wisata untuk liburan yang seru di Malaysia.

 

Artikel terkait: Tips dapetin liburan hemat

  1. Tips Liburan Mewah tapi Tetap Hemat
  2. Tips Liburan Mengandalkan Prinsip ‘Budget Traveler’
  3. Ini Dia Tips Makan Tetap On Budget Selama Liburan

 

1. Berenang di Pulau Perhentian

Untuk mendapatkan kecantikan Pulau Perhentian, mau enggak mau kamu wajib berenang. Soalnya keindahannya berada di dalam air. Pasirnya juga indah sih, sebab memiliki corak yang unik dengan warna dasar putih kemilau. Tapi wisata bawah lautnya masih lebih dominan. Jika belum bisa berenang dan menyelam, minta panduan serta pakai alat saja.

 

2. Menonton MotoGP di Sirkuit Sepang

Siapa yang enggak kenal dengan tempat ini? Saya sendiri tiap pekan menghabiskan waktu untuk menonton para rider beraksi di sirkuit. Setiap kali menonton di depan layar kaca televisi, bawaannya tegang melulu. Apalagi kalau menonton langsung di bangku penonton? Tentu lebih menegangkan. Tapi pastikan dulu dengan jadwal MotoGP.

 

3. Menaiki anak tangga di Batu Caves

Batu Caves merupakan kuil dengan bentuk gua legendaris di Malaysia. Tempat ini hampir selalu dijadikan sebagai bangunan untuk beribadah umat Hindu. Nah, di dalamnya ada anak tangga yang cukup tinggi. Belum pernah menaiki anak tangga yang tinggi di dalam gua, kan? Kemudian, di ujungnya, kamu bisa melihat patung Dewa Murugun dengan tinggi 42,7 meter.

 

4. Naik kereta gantung di Genting Highland

Kalau dibandingkan dengan flying fox, menurut saya sih agak seimbang. Terutama bagi kamu yang enggak terbiasa dengan ketinggian. Wahana ini kerapkali menjadi aktivitas terfavorit yang ada di Malaysia. Apalagi treknya cukup panjang. Jadi kamu bisa berlama-lama di atas sana.

 

5. Naik ke Puncak Menara Petronas

Liburan adventure di Malaysia itu kurang seru kalau enggak berkunjung ke Menara Petronas yang kembar itu. Sisi paling menegangkan itu ketika menaiki hingga ke puncaknya. Bayangkan, tingginya itu sampai 452 meter loh. Tapi setelah berhasil mencapai puncak, kamu bisa melihat Kuala Lumpur dengan sepuasnya. Waktu terbaiknya itu ketika malam.

CTABARU2

Mobile Site CTA

6. Main paralayar di Langkawi

Menurut saya, Malaysia itu masuk salah satu negara dengan beragam aktivitas air terbaik di dunia. Salah satunya permainan ini. Caranya cukup mudah. Kamu tinggal naik semacam payung. Kemudian ada yang menarik dari bawah secara teratur. Hal yang paling menegangkan itu ketika perlahan turun dari tempat yang sangat tinggi.

 

7. Main Scuba Doo di Kinabalu

Berkendara di jalan sih sudah biasa. Coba deh sekali-kali berkendara di bawah air menggunakan sepeda motor scuba. Dijamin menegangkan. Soal kebutuhan napas, kamu enggak perlu khawatir. Sudah ada alat bantunya kok. Kamu tinggal jalani permainannya saja.

 

8. Nikmati permainan Microlight di Kuala Lumpur

Mau melayang-layang seperti burung? Coba nikmati permainan ini. Salah satu yang terbaik itu bernama Quick Silver MX2 Microlight. Kecepatan alat ini bahkan bisa 110 km per jam. Super banget. Kayak angin ribut cepatnya.

 

9. Main balon udara panas di Putra Jaya

Biasanya, permainan ini ada ketika diselenggarakan momen Putra Jaya Hot Air Balloon Fiesta. Jauh lebih seru daripada pesta balon udara tenaga uap di Canberra, menurut saya. Semua umur boleh menaiki balon ini.

 

Artikel terkait: Tips liburan untuk kamu

  1. Berencana Liburan? Ini Tips Liburan Menggunakan Kendaraan Pribadi
  2. 10 Tips Sukses Liburan Bareng Pasangan Tanpa Drama
  3. 10 Tips Agar Liburan Bersama Bayi Lebih Aman dan Seru

 

10. Jelajah Aquaria KLCC

Buat kamu yang mau merasakan sensasinya berada di lautan, coba jelajahi saja Aquaria KLCC. Tempatnya berada di Kuala Lumpur Convention Center. Inilah akuarium terbesar di Malaysia. Terdapat ribuan makhluk laut, termasuk ikan-ikan besar, karang, hingga arapaimas.

Sebelum terbang ke Malaysia, jangan lupa periksa lagi dan dapatkan informasi terbaru beberapa rekomendasi di atas agar persiapan semakin maksimal. Selamat mencoba.

Dapatkan kredit tanpa agunanmu sekarang juga hanya di Tunaiku.

Klik di sini untuk ajukan pinjaman sebesar Rp2-20 juta rupiah dengan waktu angsuran 6-20 bulan!


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett