29 August 2017

TUNAIKU.COM – Anak air yang ke mana saja ngikut termasuk diajak nongkrong sana-sini, kebetulan atau memang sifat bawaan? Sebagai Aquarian sejati, saya sih memang nggak terlalu ambil pusing soal investasi, selama masih ada tabungan. Mungkin sifat boros saya ini akan merepotkan kalau sudah menikah nanti, karena bisa jadi kurang jago dalam mengatur keuangan rumah tangga. He-he.

 

Tapi memang mengatur keuangan rumah tangga itu nggak mudah. Kamu mesti bisa mengeluarkan uang seefisen dan efektif mungkin. Lalu bagaimana dengan zodiak lainnya? Adakah zodiak yang ago dalam mengatur keuangan rumah tangga? Ternyata ada, lho.

 

Ini dia 6 zodiak yang paling jago atur keuangan rumah tangga. Kamu dan pasangan termasuk?

 

1. Taurus

Cowok Taurus banyak yang jago masak ternyata! Wah, ini sudah jadi salah satu modal sih untuk bisa atur-atur pengeluaran apalagi kalau sudah berumah tangga. Sempat ditulis di Kompas.com, orang-orang berbintang Taurus memang punya jiwa mengelola yang baik.

Aset yang mereka punya terorganisir, termasuk dalam hal aset rumah tangga. Tapi jangan takut,Taurus nggak pelit kok sama pasangannya malah cenderung royal dan suka menyengkan hati orang terdekat.

 

Artikel Terkait: Bijak Kelola Keuangan Rumah Tangga

  1. Haruskah Anak Mengetahui Kondisi Keuangan Orangtuanya?
  2. Bagaimana Mengatur Pengeluaran Rumah Tangga untuk Suami Istri yang Bekerja?
  3. 3 Cara Membuat Prioritas Pengeluaran Setelah Menikah

 

2. Virgo

Punya prioritas dan teliti, modal tim Virgo buat mengatur keuangan rumah tangga. Virgo tahu persis jumlah rekening, masuk keluarnya uang, dan kebutuhan yang harus mereka penuhi. Asalkan uang atau rekening mereka aman, Virgo akan tenang menjalani hari.

Sayangnya, ketelitian mereka ini sering disebabkan karena rasa insecure alias ketakutan kalau jalan-jalan nggak pegang uang. Hehe. Gimana nih tim Virgo?

 

3. Cancer

Suka menabung dibanding investasi? Agak konvensional sih memang. Tapi kamu yang punya pasangan Cancer, ada tantangan tersendiri karena beberapa dari mereka adalah emotional spender. Kalau lagi kepengin banget, mereka nggak akan ragu membeli. Tapi kamu beruntung karena tim kalajengking sudah punya kebiasaan menabung, nggak perlu khawatir stabilitas keuangan rumah tangga kalian tiba-tiba terganggu.

 

4. Leo

Selaras dengan yang terjadi di kehidupan nyata, Leo adalah golongan selektif dalam banyak hal termasuk membelanjakan uang. Kebetulan, ada dua Leo di rumah saya yang sudah membuktikan teori ini.

Leo juga nggak sembarangan beli barang, mereka suka kualitas bagus. Para Leo yang sudah berkeluarga cukup pintar untuk memilih barang atau keperluan mana yang memang berkualitas sesuai kebutuhan. Habis baca artikel ini, Leo bakal jadi incaran ya sepertinya!

 

5. Capricorn

Manajemen keuangan tim Capricorm memang terdepan dibanding zodiak lain. Mereka selalu apik menyimpan uang, nggak mau masa tuanya terlantar dan nggak punya simpanan. Serba penuh persiapan kalau kamu berumah tangga sama Capricorn, cukup ideal buat menyiasati gejolak ekonomi di hari depan.

Satu hal yang perlu diingat juga nih, kamu menabung buat digunakan suatu hari nanti, bukan hanya untuk modal gengsi. Bagi yang punya suami atau istri Capricorn, perlu mengimbangi idealnya manajemen keuangan supaya tetap bisa menikmati hasil tabungan sesuai keperluan.

 

Artikel Terkait: Keuangan dan Perbintangan, Mitos atau Fakta?

  1. Kebiasaan Buruk Atur Uang Berdasarkan Zodiak, Kamu yang Mana, Nih?
  2. 5 Cara Meraih Kekayaan Berdasarkan Tradisi Tionghoa
  3. Jenis Investasi yang Cocok untuk Kamu Berdasarkan Zodiak

 

6. Aquarius

Sebenarnya tim air ini nggak begitu jago atur uang, ditambah jiwa dermawan dan suka bantu teman yang mereka miliki. Kelebihan Aquarius adalah kreatifitas untuk kembali menghasilkan uang di saat-saat kepepet.

Membangun hubungan rumah tangga dengan Aquarius bisa jadi sedikit bikin pusing karena nggak ada patokan khusus dalam membelanjakan uang, sekaligus seru karena selalu ada ide baru untuk mengisi lagi pundi-pundi tabungan.

 

Gimana, apakah kamu dan pasangan termasuk dalam 6 zodiak yang jago atur keuangan rumah tangga? Kalau ya, berarti kamu beruntung, kalau nggak pun, jangan khawatir, kamu bisa banget belajar dari mereka!

 

Pinjaman tanpa agunan tunaiku

 


SHELY NAPITUPULUSHELY NAPITUPULU