Beranda > Gaya Hidup > Pilihan Wisata di Surabaya Selama Libur Lebaran yang bisa Dikunjungi

Pilihan Wisata di Surabaya Selama Libur Lebaran yang bisa Dikunjungi

WINNY WITRA MAHARANI TUNAIKUWinny Witra Maharani
Pilihan Wisata di Surabaya Selama Libur Lebaran yang bisa Dikunjungiwatermark

TUNAIKU.COMAda yang mudik ke Surabaya? Biasanya, selain sungkem dan silaturahmi ke rumah saudara dan kawan lama, apa saja sih yang kalian lakukan di kota Pahlawan ini?

 

Kota Surabaya punya banyak destinasi wisata dan kuliner yang sayang banget untuk dilewatkan. Apalagi yang khas Surabaya dan nggak bisa ditemui di daerah lain. Makanya, kali ini saya akan siapkan itinerary selama libur lebaran di Surabaya yang bisa kalian contek untuk menghilangkan kangen!

 

Dengan perhitungan 3 hari libur ya!

 

Artikel terkait: yang seru-seru di Surabaya

  1. Jelajahi Pantai Tersembunyi di Surabaya yang Belum Banyak Dikunjungi Ini
  2. Ragam Pilihan Wisata Religi di Surabaya
  3. Yuk Ajak Anak ke Kafe Keluarga Ramah Anak di Surabaya Berikut Ini

 

Hari pertama

 

Pantai Ria Kenjeran

Setelah puas salam dan temu kangen, waktunya mengajak keluarga main. Tempat pertama yang harus disambangi adalah pantai! Surabaya punya banyak pantai. Untuk bersama keluarga besar dengan ibu, bapak, dan saudara, saya sarankan kunjungi pantai keluarga seperti pantai Ria Kenjeran.

 

Di pantai ini, pemandangan, fasilitas, dan harga tiket masuknya sangat worth it, Rp10–20 ribu saja.  Anak-anak kecil bisa bebas bermain di arena bermain Kya Kya Seaside, bapak-ibu juga bisa bersantai di gazebonya, dan tentunya sambil foto-foto di perahu sewaaan sebagai kenangan. Pantai ini juga dekat dengan lansekap kota Surabaya, Jembatan Suramadu.

 

Kalau lapar, di Pantai Kenjeran juga ada banyak warung makan yang enak. Sebelum pulang, isi perut dulu supaya nggak kelaparan di jalan. Kalau ingin ke pantai, saya sarankan untuk alokasikan satu hari penuh. Karena, pasti akan capek banget sepulang dari sini.

 

Hari kedua

 

Rumah Batik Jawa Timur

Saatnya beli buah tangan untuk rekan-rekan kerja. Di hari kedua, mari mampir ke Rumah Batik yang ada di Jalan Margorejo No. 143. Di sini, kamu bisa melihat langsung proses membatik, sekaligus membeli hasil jadinya berupa kain, selendang, dan baju. Ada  ribuan koleksi batik khas Jawa Timur seperti Sumenep, Sidoarjo, Tuban, Jombang, Mojokerto, dan lain-lain, dengan bahan-bahan yang beragam pula seperti Primis, Pria, atau Santio, Sutra, Sarimpit, dan Prishmina.

 

Oh iya, Rumah Batik buka dari Senin–Jumat, dari jam 8 pagi–8 malam.

 

Sate Klopo Ondomohen Bu Asih

Puas mencuci mata di Rumah Batik, waktunya makan siang nih. Pilihannya jatuh ke wisata kuliner di Surabaya, yaitu, Sate Klopo Ondomohen Bu Asih. Bosan makan rendang dan opor di rumah, mungkin kalian bisa mampir ke salah satu kuliner legendaris Surabaya yang sudah ada sejak tahun 1945 ini.

 

Menu andalannya adalah sate daging sapi yang dibalut kelapa parut, lalu dibakar. Wah, aromanya khas deh. Kuliner ini bisa kalian sambangi di kawasan Walikota Mustajab, nomor 35, Genteg Surabaya. Harganya pun nggak bikin tekor kok, satu porsinya sekitar Rp50 ribu saja.

 

Taman Bungkul

Tutup hari dengan mengademkan diri di Taman Bungkul, taman terbaik se-Asia. Fasilitasnya sungguh lengkap, nggak sekadar untuk duduk-duduk saja. Di sini ada jogging track, arena skateboard, taman bermain anak, dan juga wifi. Cocoklah untuk melepas penat sebelum akhirnya kembali ke rumah.

 

Hari ketiga

 

Kebun Binatang Surabaya (KBS)

Meski sempat disorot dunia pada 2013 lalu gara-gara kondisi hewannya yang memprihatinkan, kebun binatang Surabaya kini sudah berbenah, kok. Perbaikan dari sisi fasilitas dan kesejahteraan hewannya pun berangsur membaik. So, bolehlah kamu langkahkan kaki ke sini.

Dengan tiket masuk seharga Rp15 ribu saja per orang, KBS pasti disukai karena di sini nggak hanya bisa melihat hewan-hewan menggemaskan, tapi juga ada paket edukasi untuk anak-anak. Bisa memberi makan beberapa hewan tertentu juga, lho.

 

Es Zangrandi

Selepas menikmati kebun binatang, waktunya mencicipi kuliner khas Surabaya. Pilihan favorit seluruh keluarga? Es Zangrandi! Salah satu spot kuliner paling recommended bahkan oleh Google.

 

Artikel terkait: persiapan mudik lebaran nih

  1. 8 Persiapan Mudik Lebaran 2018 dengan Kendaraan Pribadi
  2. Musim Mudik, Ini Tips Supaya ART Kembali Lagi Setelah Lebaran
  3. Ingin Wajah Glowing Saat Lebaran? Yuk, Gunakan Merek Skincare Berlabel Halal Ini!

 

Pilihan ini rasanya tepat, seluruh keluarga pasti akan enjoy. Yang millennial kesengsem dengan suasananya yang vintage, yang senior juga suka karena sekalian nostalgia. Cobain dua menu legendaris mereka, Tutti Fruti dan Noodle Ice Cream. Di tengah-tengah panasnya Surabaya, langsung adem deh.

 

Menurutmu gimana itinerary yang saya buat? Lumayan lah ya, untuk menghabiskan waktu dengan keluarga setahun sekali. Jangan lupa untuk foto-foto yang banyak ya sebagai kenang-kenangan, ya!

 

Yuk, ajukan pinjaman tanpa agunan, tanpa kartu kreditmu sekarang juga! Hanya dengan modal KTP, kamu sudah bisa pinjam uang tunai sampai Rp20 juta, lho. Tertarik? Ajukan pinjamanmu di sini!


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett