SWARA – Lagi mempersiapkan pesta pernikahan dalam kurun waktu satu dua tahun ke depan? Jika iya, saya yakin saat ini kamu lagi dipusingkan dengan yang namanya biaya pernikahan. Pastinya kamu lagi mengatur strategi untuk mengumpulkan sekian uang demi memenuhi kebutuhan biaya yang nggak sedikit ini.

 

Artikel terkait: Sedang menyiapkan pesta pernikahan? Baca ini

  1. Buat Pernikahanmu Jadi Lebih Personal, Ikuti 10 Langkah Membuat Wedding Playlist yang Tepat
  2. Biaya Pernikahan Kurang, Amankah Jika Dibayar Pakai Kartu Kredit?

  3. Ini Dia Ide Tagar Pernikahan

 

Ada banyak jalan menuju Roma. Begitu pula dengan pesta pernikahanmu, ada banyak cara untuk mengumpulkan uang. Salah satunya dengan mengikuti deposito berjangka. Inilah alasan kenapa kamu bisa memilih deposito berjangka untuk biaya pernikahanmu:

 

1. Bunga lebih besar

Kalau dibandingkan dengan tabungan, bunga deposito memang lebih besar. Umumnya, sih, bunga deposito ini mencapai 7% per tahunnya. Bayangkan saja dengan bunga sebesar itu, jika kamu memiliki uang Rp100 juta yang didepositokan, berapa bunga yang kamu dapatkan?

 

2. Pengembalian lebih banyak

Ya namanya juga memiliki bunga lebih besar. Hasil yang akan kamu dapatkan ketika uang deposito dicairkan akan lebih besar. Otomatis pengembalian yang kamu dapatkan juga lebih banyak.  

 

3. Salah satu investasi aman

Deposito juga merupakan salah satu investasi yang aman. Bunga yang diberikan bersifat tetap. Kondisi pasar dan keuangan negara nggak akan memengaruhi naik turunnya bunga. Selain itu, uangmu juga sudah terjamin oleh LPS (Lembaga Penjamin Simpanan).

 

4. Nggak ada biaya administrasi

Kebanyakan orang ragu untuk deposito karena adanya biaya administrasi. Padahal, deposito ini bebas dari yang namanya biaya administrasi. Bahkan, di bank tempat saya menyimpan deposito juga free dari biaya administrasi buku tabungan. Semua bergantung pada pintar-pintarnya kamu memilih bank yang bunganya lebih besar dan terbebas dari biaya tambahan.

 

Artikel terkait: Hal-hal seputar deposito

  1. Deposito atau Tabungan, Pilih Mana? Apa Bedanya?

  2. Selain Uang Tak Cepat Habis, Ini Keuntungan Nabung Deposito

  3. Cara Menghitung Bunga Deposito yang Harus Kamu Pahami

 

5. Syarat nggak ribet

Syarat investasi ini juga lebih mudah dari pada investasi lainnya. Kamu tinggal menyediakan sejumlah uang lalu dibawa ke bank, serta membawa identitas diri. Selanjutnya, kamu bisa langsung membuka rekening bank dan semua sudah beres. Mudah, kan?

 

Itu dia kenapa deposito berjangka bisa kamu pilih sebagai tabungan untuk biaya pernikahan. Jadi, deposito itu boleh-boleh saja untuk mencukupi biaya pernikahan. Toh kamu bisa tertolong banyak jika menggunakan deposito.