SWARA –  Gara-gara kesibukan, sering kali kamu tidak bisa menghabiskan waktu bersama pasangan. Padahal, quality time sangat penting untuk kestabilan hubunganmu. Dengan menghabiskan waktu berdua, kekuatan cinta kalian akan lebih terasah dan hubungan pernikahanmu tidak mudah rapuh.

Banyak kegiatan yang bisa dilakukan bersama pasangan, misalnya melakukan hobi. Penasaran kegiatan apa yang bisa dilakukan bersama pasangan? Simak di bawah ini!

1. Memasak

Jika salah satu di antara kalian ingin belajar masak, ataupun memang suka memasak, mengapa tidak melakukan hal ini bersama-sama? Dengan saling membantu dalam urusan dapur, kamu juga bisa belajar menyelaraskan hubungan, lho. Kamu bisa mulai dengan memasak makanan favorit berdua. Cicipilah masakan dan berikan input supaya masakan yang dibuat oleh pasanganmu bisa lebih baik lagi. Perut kenyang, hati senang!

2. Olahraga bersama

Banyak sekali olahraga yang bisa dilakukan bersama. Mulai dari lari, bersepeda, pilates, hingga boxing.  Kamu tidak hanya meningkatkan kebugaran fisik, tapi juga meningkatkan kesehatan mental bersama pasangan. Sudah sehat badannya, ditambah sehat mentalnya, dan  bertambah rasa bahagianya. Siapa yang bisa menolak? Kamu bisa berolahraga saat weekend, ataupun setelah jam kerja. Daripada pulang tenggo tapi tetap pulang terlambat karena terjebak kemacetan, lebih baik kamu manfaatkan untuk olahraga bareng.

 

 

Artikel terkait:

6 Ide Souvenir Pernikahan DIY yang Bisa Dimakan dan Unik

Apakah Kamu Benar-benar Sudah Siap Menikah? Yuk, Perhatikan Hal Ini!

Ini Alasan Kuat Pernikahan Mampu Cegah Depresi

 

 

3. Dance

Kalau kamu memiliki ketertarikan di dunia dance, kamu bisa mengajak pasanganmu ikutan. Pilih musik-musik yang fun, ataupun sesuai dengan kesukaan kalian berdua. Sering-sering melakukan kegiatan bersama akan membuat kalian jarang mengalami pertengkaran rumah tangga. Genre tarian juga sangat bermacam-macam, tidak hanya dance kontemporer ala Kaycee Rice dan Sean Leuw yang sarat gerakan yang menguras tenaga. Mungkin kamu bisa mencoba menari Waltz bareng pasangan diiringi lagu dari Fred Astaire – I Won’t Dance. Terdengar menyenangkan, kan?

4. Berkebun

Punya pekarangan rumah dan ingin mendapatkan kesegaran khas hijau alam dan kehangatan pasangan? Coba deh, sekali-kali ajak pasanganmu berkebun bareng. Kapan lagi bisa kotor-kotoran tapi perasaan terasa hangat karena bersama? Pekarangan rumahmu semakin semarak dengan adanya tumbuhan baru. Setelah berlelah-lelah ria, kamu bisa menggelar tikar di pekarangan rumah supaya terasa seperti tamasya. Kalau capek memasak, pesan saja makanan di restoran favoritmu.

5. Traveling

Ada beberapa orang yang klik karena memiliki kesamaan hobi sejak awal, misalnya traveling alias jalan-jalan. Kamu bisa memilih destinasi wisata baru yang sama-sama ingin kalian kunjungi bersama. Atau bagaimana kalau kamu datang ke kota yang sudah pernah kalian kunjungi tapi mencoba cara traveling yang baru, seperti backpacker? Seru, kan?

Dengan melakukan lima kegiatan di atas, kalian akan memiliki hubungan yang lebih erat. Rasa peduli satu sama lain juga akan meningkat karena kalian bersama. Memang sih, banyak yang bilang kualitas lebih penting daripada kuantitas. Namun, di sini posisinya kalian sudah menikah. Bahaya juga kalau nggak pernah beraktivitas bareng, bisa-bisa perasaan antara satu sama lain yang kalian miliki sedikit demi sedikit akan hilang. Jaga keutuhan rumah tanggamu dengan hal-hal kecil di atas ya! Semoga sukses, salam buat pasangan di rumah dari Swara.

 


Anastasia Galuh Dinung Purwaningtyas Anastasia Galuh Dinung Purwaningtyas