Beranda > Gaya Hidup > Percantik Mobilmu dengan 10 Aksesori Banyak Manfaat Ini

Percantik Mobilmu dengan 10 Aksesori Banyak Manfaat Ini

Artikel ini ditulis oleh:
WINNY WITRA MAHARANI TUNAIKUWinny Witra Maharani
Percantik Mobilmu dengan 10 Aksesori Banyak Manfaat Iniwatermark

TUNAIKU.COM Setiap pemiliki mobil, biasanya sih pasti nggak akan puas jika hanya membeli mobil saja tanpa melengkapinya dengan berbagai aksesori. Apalagi untuk mereka yang sering kali bepergian dengan mobil, baik untuk ke kantor atau jalan-jalan dengan keluarga.

 

Aksesori mobil itu banyak jenis dan manfaatnya. Mulai dari sebagai pemanis saja, untuk menjaga kebersihan, atau sebagai alat safety. Nah, agar pengalaman berkendara makin aman dan nyaman, boleh nih kamu coba beli 10 aksesori mobil berikut ini.

 

Artikel terkait: Merawat mobil supaya selalu prima

  1. 5 Kesalahan dalam Mencuci Mobil yang Tanpa Sadar Dilakukan
  2. Wajib Tahu, Jenis Ban Mobil dan Kegunaannya!
  3. 5 Tips Mudah Merawat Cat Mobil Agar Lebih Awet dan Tetap Kinclong

 

1. Global Positioning Sytem (GPS)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Credit: https://www.garmin.com/en-US/

Kalau nggak terlalu mengenal jalan, sepertinya kamu akan butuh GPS, kan? Saat ini, kebanyakan mobil yang beredar di pasaran sudah memiliki fitur navigasi berbasis GPS yang tertanam di head unit. Kalaupun mobilmu belum punya kamu bisa menggunakan map di smartphone.

 

Namun, nggak ada salahnya kamu membeli GPS terpisah seperti Garmin, Tomtom, dan sebagainya yang bisa diandalkan sebagai penunjuk arah dan posisi. Nggak seperti GPS/peta di smartphone, alat ini langsung menggunakan satelit di luar angkasa untuk memancarkan sinyal ke gawai sang pemilik. Jadi, jangan khawatir terhalang sinyal internet ya.

 

Harga rata-rata GPS Garmin dimulai dari Rp2,7 juta–5 jutaan, tergantung fitur yang ditawarkan. Memang pricey, tapi, jika aktivitas sehari-harimu mengharuskan untuk berkelana ke pelosok, pasti akan berguna banget, deh.

 

2. Smartphone/GPS Holder

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Credit: AMAZON.COM

Sering lihat alat penyangga yang dipakai driver taksi online dan ojek online? Nah, alat ini namanya smartphone holder. Seperti yang kamu lihat, alat ini sangat membantu, karena kan saat berkendara kita nggak boleh memegang gadget apapun di tangan. Berbahaya!

 

Letakkan di posisi yang strategis, seperti di samping setir atau dekat lubang AC supaya mudah dicapai sekaligus nggak mengganggu pandangan. Dengan alat ini, kamu bisa mengakses smartphone­ dengan lebih ergonomis, aman dan nyaman juga.

 

Harganya murah, kok. Sekitar Rp 80 – 150 ribu saja.

 

3. Multi USB Charger

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Credit: https://www.tokopedia.com/oto-pedia/charger-mobil-colokan-usb-dan-3-soket-lighter-warna-hitam-putih?gclid=Cj0KCQjwuuHdBRCvARIsAELQRQGo-5m3gwhB6rs05E6j2r1Csyl4lPyYh_XHDg6ChD13d8fTRY6C1rkaAhyfEALw_wcB

Aksesori mobil berikutnya yang harus kamu miliki adalah Multi USB Charger. Aksesori satu ini akan sangat membantu jika kamu harus nge-charge ponsel di perjalanan. Belilah yang slotnya lebih dari satu. Aksesori ini dibanderol sekitar Rp80 ribuan saja, kok.

 

4. Kamera mobil

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tapi bukan rear-parking camera, ya. Kamera mobil yang ini ukurannya kira-kira 2,5–3 inci saja. Bisa dipasang di dashboard atau menggantung seperti spion, sembari menghadap ke arah luar. Fungsinya, untuk memantau kondisi di sekeliling mobil. Terutama saat mobil ditinggal pergi.

 

Kamera mobil umumnya dilengkapi dengan G-Sensor, yang mana akan otomatis merekam jika merasakan goyangan. Misalnya, kalau ada kecelakaan atau percobaan pencurian.  Kamu bisa membeli kamera mobil di e-commerce langgananmu. Kira-kira, Rp250–400 ribu.

 

5. Layar monitor

Tunaiku

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Kemudian, ada juga yang namanya layar monitor yang biasanya dipasang di head rest kursi baris pertama, atau berupa layar besar di plafon mobil. Fungsi utamanya, tentu saja sebagai hiburan sepanjang perjalanan. Terutama untuk anak-anak. Harga layar monitor mobil dibanderol mulai dari Rp1–3 juta, tergantung ukuran dan kualitas tentunya.

 

6. Portable vacuum cleaner

Tunaiku

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Untuk memastikan bagian dalam mobil bebas sampah dan debu, kamu bisa membeli portable vacuum cleaner. Alat ini menyala dengan tenaga baterai atau dengan dicolok ke soket listrik di dalam mobil. Ukurannya kecil, jadi nggak makan banyak tempat.

 

7. Alat pemadam api ringan

Tunaiku

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Bahaya kebakaran itu bisa terjadi di mana saja. Termasuk di mobil, saat kita sedang berkendara. Makanya, salah satu perlengkapan yang wajib kamu miliki adalah alat pemadam api ringan atau yang biasa disebut APAR. Bobot dan ukurannya tentu aja nggak nggak sebesar pemadam kebakaran standar gedung, ya. Satu tabungnya bisa kamu beli seharga Rp380 ribu.

 

Oh iya, di DKI Jakarta peraturan mengenai APAR sebenarnya sudah diatur juga kok dalam Perda 8/2008.

 

8. Back seat pocket/organizer

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Paling nggak suka deh lihat barang-barang berantakan. Apalagi di mobil, kan? Kalau kamu termasuk sering bepergian dengan balita, misalnya. Pasti ada banyak barang yang harus dibawa. Mulai dari popok sampai mainan kecil. Kalau gitu, coba beli kantung organizer yang bentuknya seperti gantungan sepatu. Biasanya dipasang di belakang kursi supir. Murah kok, cuma Rp35—70 ribu.

 

9. Air purifier

Tunaiku

 

 

 

 

 

 

 

 

Kualitas udara di dalam mobil, nggak selalu lebih baik daripada di luar mobil. Terutama jika kamu sering merokok di dalam. Bau banget, kan? Dan nggak bisa hilang dengan hanya mengandalkan gantungan pewangi mobil.

 

Untuk memastikan kualitas udara dalam mobil selalu baik, cobalah siapkan air purifier khusus mobil. Bisa dipasang di soket listrik, di AC mobil, atau di head rest. Air purifier merk Philips harganya sekitar Rp1,6–5 juta.

 

Artikel terkait: Rekomendasi mobil dan aksesorinya

  1. 10 Rekomendasi Aksesori Mobil Terbaik 2018 yang Harus Kamu Punya
  2. 5 Aksesori Mobil yang Harus Dimiliki Agar Kendaraan Lebih Stylish
  3. Rekomendasi 7 Mobil Keluarga Terbaik 2018

 

10. Tray table

Tunaiku

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Pernah lihat tray yang ada di kursi pesawat? Nah, bentuknya persis seperti itu. Tray table untuk mobil biasanya digantung di bagian belakang kursi depan. Ada juga yang bisa dipasang di setir. Fungsinya, untuk menaruh botol minum, untuk makan atau membuka laptop, tentu saja tergantung ukurannya ya. Jika nggak digunakan bisa dicopot atau dilipat supaya nggak makan tempat. Harganya bervariasi, dari Rp80–200 ribu.

 

Dari kesepuluh aksesori mobil di atas, apakah kamu sudah memilikinya? Kira-kira kamu berniat beli yang mana, nih?

Bagaimana dengan artikel yang kamu baca hari ini? Semoga bermanfaat untukmu, ya.

Jangan lupa, Tunaiku menyediakan pinjaman tunai cepat dan mudah, mulai dari Rp2-20 juta, yang bisa diangsur mulai dari 6-20 bulan. Yuk, ajukan pinjamanmu sekarang!


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett