Beranda > Gaya Hidup > Pecinta Kegiatan Outdoor, Kunjungi 6 Wisata Alam di Purwokerto untuk Libur Lebaran

Pecinta Kegiatan Outdoor, Kunjungi 6 Wisata Alam di Purwokerto untuk Libur Lebaran

PAULUS RISANGPaulus Risang
Pecinta Kegiatan Outdoor, Kunjungi 6 Wisata Alam di Purwokerto untuk Libur Lebaranwatermark

TUNAIKU.COM – Buat kamu yang suka menghabiskan waktu dengan bertamasya outdoor, maka Purwokerto adalah tempat yang cocok sebagai destinasi wisata libur Lebaran kamu kali ini. Kota yang terletak di Jawa Tengah ini bisa kamu kunjungi dengan naik travel yang bisa menghabiskan waktu sekitar 7 jam atau naik kereta api dari stasiun Pasar Senen ke stasiun Purwokerto yang memakan waktu sekitar 5 jam dari Jakarta.

 

Penasaran kota yang satu ini menyimpan surga wisata alam apa saja? Yuk, cek di bawah ini!

 

1. Wisata Baturraden

Baturraden adalah salah satu tempat wisata yang paling terkenal di Purwokerto yang terletak di dusun Karangmangu, Banyumas. Di sini udaranya sangat segar dan berhawa dingin karena berada cukup tinggi di atas permukaan laut, tepatnya berada di lereng Gunung Slamet. Kamu akan langsung disuguhkan dengan pemandangan alam yang indah dengan tebing-tebing curam.

 

Di dalam wisata Baturraden, terdapat villa-villa yang bisa dijadikan tempat untuk menginap, selain itu fasilitas lainnya seperti pemandian air hangat, flying fox, kereta gantung dan teater alam bisa membuatmu senang di liburan kali ini. Tiket masuk yang hanya Rp14 ribu, belum termasuk menaiki wahana atau fasilitas yang ada dirasa sangat murah untuk libur Lebaran kali ini.

 

Artikel Terkait: Serba-serbi Destinasi Wisata

  1. 10 Destinasi Libur Lebaran Asyik di Kota Bandung
  2. 7 Destinasi yang Wajib Kamu Kunjungi Jika Hobi Diving
  3. Tak Hanya Bromo, 8 Destinasi di Malang Ini Juga Patut Kamu Kunjungi!

 

2. Baturraden Adventure Forest


View this post on Instagram

A post shared by Baturraden Adventure Forest (@bafadventure) on


Masih di kawasan Baturraden, bagi kamu yang sangat suka kegiatan outbound maka wajib datang ke Baturraden Adventure Forest ini. Sebaiknya kamu datang beramai-ramai dengan komunitas atau teman-teman yang suka outbound karena di sini tersedia paket-paket outbound seru yang bisa kamu ikuti seperti outbound training, riverside camp, hingga paintball wars.

 

Tarif paketan outbond ini bervariasi, mulai dari Rp 200 ribu hingga Rp 2,5 juta adalah uang yang bisa kamu bayarkan sesuai dengan fasilitas outbond yang ditawarkan. Bagi kamu yang datang sendirian atau hanya beberapa orang dan nggak ingin mengikuti tarif paket, kamu bisa sekadar menyusuri hutan Baturraden dengan menikmati beberapa fasilitas seperti ayunan pohon. Tarif untuk menyusuri hutan ini hanya Rp60 ribu, lho.

 

3. Kebun Raya Baturraden


View this post on Instagram

A post shared by PURWOKERTO INSTAGRAM GALLERY (@instapurwokerto) on


Baturraden memang luas banget, karena selain dua destinasi yang sudah kita bahas di atas masih ada lagi yang perlu kamu kunjungi yaitu Kebun Raya Baturraden. Di sini kamu akan menemukan berbagai macam jenis tanaman yang tumbuh di Indonesia dengan konsep konservasi dan edukasi tanaman.

 

Udara semakin sejuk dengan pemandangan selama perjalanan yang membuat hati tenang karena keasriannya. Banyak sekali spot foto alam yang bisa kamu gunakan untuk kebutuhan sosial media kamu. Tarifnya juga cukup murah hanya Rp15 ribu untuk tiket masuknya saja. Cocok banget buat liburan bersama keluarga.

 

4. Curug Bayan


View this post on Instagram

A post shared by Kholik Maulana (@iik_bors) on


Suara deburan air terjun memang selalu menyenangkan apalagi jika ingin melepas penat selama liburan. Masih di wilayah Baturraden, kamu bisa menemui sebuah air terjun yang bernama Curug Bayan yang masih terlihat sangat alami. Nggak hanya menikmati keindahan alam saja, kamu juga bisa memacu adrenalin dengan bermain arung jeram di curug ini.

 

Selain itu, suasana alaminya makin terasa karena nggak jarang kita bisa melihat monyet-monyet yang bergelantungan di pepohonan sekitar air terjun. Tarif masuknya hanya Rp5 ribu. Murah meriah banget, bukan?

 

5. Telaga Sunyi


View this post on Instagram

A post shared by Wana Wisata Baturraden (@baturadenpalawi) on


Masih berwisata air, kali ini ada Telaga Sunyi yang terletak di daerah Limpakuwus, Banyumas. Jalanan menuju ke Telaga Sunyi ini cukup sepi sehingga cocok banget untuk menikmati keindahan alam selama perjalanan. Telaga Sunyi ini buka mulai pukul 7 pagi dan waktu pagi adalah waktu yang paling nikmat menikmati telaga ini karena masih sangat sepi pengunjung dan udara alamnya sangat menyegarkan.

 

Buat kamu yang nggak bisa berenang, jangan khawatir karena di sini juga ada persewaan ban untuk mengarungi telaga lho dan tarif masuknya juga cuma Rp13 ribu.

 

Artikel Terkait: Tips Mudik

  1. 5 Bagian Mobil yang Wajib Dicek Sebelum Mudik Lebaran
  2. Tips Jaga Rumah Agar Tetap Aman Saat Mudik Lebaran
  3. Buat Kamu yang Nggak Mudik, Inilah 5 Kerjaan Sampingan yang Bisa Dicoba saat Libur Lebaran!

 

6. Pancuran Pitu


View this post on Instagram

A post shared by NPK (@nurvitapuput) on


Setelah lelah berkeliling Purwokerto, saatnya melemaskan otot-otot dengan berendam air hangat alami yang berasal dari Gunung Slamet. Dinamakan pitu yang dalam bahasa Indonesia berarti tujuh karena memang di sini ada tujuh sumber air yang muncul dari bagian atas. Pemandian yang tarifnya Rp15 ribu ini airnya mengandung belerang yang bisa menyembuhkan berbagai penyakit kulit, lho. Jika ingin lebih relaks kamu juga bisa menyewa jasa pijat di area pemandian air panas ini.

 

Seru banget berwisata alam di Purwokerto. Selain murah meriah ternyata kamu juga bisa menikmati aneka kulineran di kawasan wisatanya, lho. Makanan yang jadi favorit saat berkunjung ke Purwokerto adalah mendoan khas Purwokerto yang rasanya gurih saat dipadukan dengan sambal kecapnya. Lengkap banget, deh, liburan kamu di Purwokerto ini. Yuk, cek jadwal kereta untuk menuju ke Purwokerto di libur Lebaran nanti!

 

Yuk, ajukan pinjaman tanpa agunan, tanpa kartu kreditmu sekarang juga! Hanya dengan modal KTP, kamu sudah bisa pinjam uang tunai sampai Rp20 juta, lho. Tertarik? Ajukan pinjamanmu di sini!

 

CTABARU1

Tunaiku

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett