Beranda > Gaya Hidup > Nambah Uang Saat Liburan? Coba Buka Usaha Sewa Mobil!

Nambah Uang Saat Liburan? Coba Buka Usaha Sewa Mobil!

Nambah Uang Saat Liburan? Coba Buka Usaha Sewa Mobil!watermark

TUNAIKU.COM – Kawan Tunaiku, apa yang biasanya kamu lakukan untuk menambah penghasilan? Umumnya usahamu mengikuti musim, ya! Lagi musim jualan online, kamu ikutan. Sekarang musim ojek online dari staf biasa hingga supervisor pun ikutan. Nah, kalau memasuki musim liburan gini, kira-kira apa yang bisa diusahakan?

 

Sewa mobil jadi peluang

Sebentar lagi musim liburan sekolah tiba. Ini juga bisa jadi peluang untuk mendapatkan uang. Membuka usaha sewa mobil dadakan tidak ada salahnya dicoba. Beberapa tahun ke belakang angka wisatawan semakin mengingkat. Objek wisata yang dikunjungi tidak hanya dalam kota saja, tetapi sudah merambah ke luar kota, provinsi, hingga luar pulau. Tidak hanya dua tiga orang, mereka biasanya datang beramai-ramai.

Kalau kamu tinggal di daerah, ini bisa jadi nilai tambah. Antusias wisawatan saat ini lebih condong mendatangi daerah terpencil. Mereka lebih memilih mengekspose objek yang belum begitu terkenal biar anti mainstream. Untuk itu, kamu harus siap kebanjiran permintaan.

 

Persiapan yang matang

Oh iya, meskipun usaha ini bisa dibuka dadakan atau spontan, tetap saja butuh persiapan. Nantinya, itu akan membantu kelancaran usahamu. Beberapa hal di bawah ini bisa memperkaya penghasilanmu selama liburan.

 

1. Promosi

Untuk mendapatkan pelanggan tentu wisatawan harus tahu kamu. Disitulah pentingnya promosi. Ada berbagai cara yang bisa dilakukan. Memasuki era modern ini, media sosial merupakan medium yang paling ampuh. Kamu bisa posting foto eksotik tentang daerahmu untuk menarik wisatawan mendatangi daerahmu. Tulislah tentang keindahan alam itu dan perkenalkan dirimu sebagai orang daerah yang bisa disewa mobilnya. Kemudian, bubuhi hashtag yang lengkap untuk memudahkan mereka mendapatkan postinganmu.

Ada model promosi lain yang bisa kamu coba. Jika kamu bekerja di luar kota, tentu banyak temanmu yang ingin berlibur ke daerahmu. Ceritakan pada mereka bahwa kamu memiliki mobil yang bisa disewa. Kalaupun bukan mereka akhirnya yang menyewa, mereka biasanya menceritakan ke sanak saudara atau teman yang ingin berlibur. Di sinilah jaringan berjalan.

 

Artikel terkait: Liburan enaknya ngapain, ya?

  1. 5 Tips Mencari Tiket Pesawat Murah Kalau Mau Berangkat Liburan
  2. Mau Hemat Saat Liburan? Yuk Ikuti 7 Langkah Mudah Saat Traveling Berikut ini!
  3. Tunaiku Bisa Antar Kamu Liburan ke 3 Tempat Favorit Ini!

 

2. Tawarkan jasa driver   

Jika saat itu kamu pun sedang libur, kesematanmu menjadi lebih banyak lagi. Kamu bisa saja menawarkan jasa driver. Kecil kemungkinan kamu mendapat tolakan dari mereka karena jasamu akan sangat menolong.

Selama perjalanan, tugasmu tentu bukan berhenti pada mengendarai kendaraan menuju tempat tujuan. Di sepanjang jalan kamu bisa mengajak mereka mengobrol dan bergurau. Kamu pun bisa bercerita banyak tentang daerahmu. Bisa dibilang kamu hampir menyerupai tour guide. Nah, sampai sana kamu pun jangan segan untuk menawari jasa untuk mengambilkan gambar mereka.

Lakukan ini sebagai bentuk service untuk mereka. Pada akhirnya, kamu sendiri yang akan diuntungkan. Jika puas dengan service-mu mereka akan menggunakan jasamu lagi saat liburan tiba. Dan mereka pun akan merekomendasikanmu kepada temannya. Asal kamu tahu, orang yang habis liburan akan sering posting foto, lengkap dengan informasi akomodasi serta driver yang mereka gunakan. Disitulah nama dan kontakmu akan tersebar luas.

 

3. Lengkapi dengan penginapan

Kamu bisa sekalian menawarkan penginapan kepada mereka. Lengkapi juga paketnya dengan sajian makanan daerah. Tunjukkan keramahan khas daerahmu. Dengan pelayanan yang tidak kalah dengan hotel berbintang ini pasti mereka betah.

Siapa yang sangka dari rencana awal hanya sewa mobil saja, malah bisa merambah ke usaha lain, kan?

 

Artikel terkait: Jadi referrer Tunaiku, yuk!

  1. Tinggal di Sekitar Jabodetabek, Bisa Jadi Referral Tunaiku?
  2. 5 Hal yang Patut Kamu Ketahui Tentang Program Referral Tunaiku
  3. 4 Ragam Teman yang Pantas Kamu Bantu Lewat #BarterRezeki Referral Gamification Tunaiku

 

Oh iya, selama kamu menambah penghasilanmu di waktu libur, kamu juga bisa #BarterRezeki dengan calon pelangganmu, lho. Sambil bertukar cerita dengan mereka, kamu bisa menceritakan juga tentang program Refferal Tunaiku. Kamu tinggal merekomendasikan produk Tunaiku kepada mereka dan mereka bisa memakai kode referral milikmu waktu mengajukan pinjaman. Sehingga ketika aplikasi mereka disetujui, kamu bisa ikut kecipratan rezeki deh.

 

Setelah membaca artikel di atas, pasti kamu udah nggak sabar menunggu liburan tiba. Selagi kamu menyambut mereka dengan baik dan ramah, tetap cermat untuk membaca peluang, ya! Siapa tahu nanti ada peluang lain selain di atas.

Mau menjadi Referrer Tunaiku? Yuk, langsung klik di sini untuk tahu syarat dan ketentuan lengkapnya.

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett