Beranda > Gaya Hidup > Modal Rp600 Ribu Dapat 4 Hari 3 Malam Liburan Hemat ke Bandung, Begini Caranya!

Modal Rp600 Ribu Dapat 4 Hari 3 Malam Liburan Hemat ke Bandung, Begini Caranya!

PAULUS RISANGPaulus Risang
Modal Rp600 Ribu Dapat 4 Hari 3 Malam Liburan Hemat ke Bandung, Begini Caranya!watermark

TUNAIKU.COM – Ingin banget jalan-jalan ke kota yang terkenal akan keindahannya seperti Bandung tapi uang di dompet kamu sedang menipis? Tenang saja, karena kamu tetap bisa liburan hemat selama 4 hari 3 malam di Bandung hanya dengan uang Rp600 ribu! Kota Bandung memang mengasyikan banget dan sudah jauh berbeda dari kota Bandung zaman dulu. Di Bandung, banyak sekali tempat-tempat yang bikin nyaman millennials. Nah, salah satu yang jadi favorit penulis adalah Little Seoul Korea yang benar-benar membawa suasana layaknya di Korea. 

 

Pasti sudah nggak sabar buat tahu cara liburan ke Bandung dengan budget minim, bukan? Yuk, simak tips-tipsnya di bawah ini!

 

1. Cari tiket transportasi termurah

Saat ini sudah banyak banget platform yang menyediakan tiket transportasi murah dengan beragam promonya. Saran saya, sebaiknya kamu menggunakan jalur transportasi darat untuk ke Bandung demi menghemat pengeluaran. Gunakan kereta api atau bus yang tiketnya murah. Sebagai gambaran harga, dari Jakarta ke Bandung kamu bisa naik kereta ekonomi dengan tarif Rp63 ribu saja. Jika kamu berangkat dari Yogyakarta atau Solo tiket kereta termurah ke Bandung hanya Rp80 ribu. Kamu bisa hitung tiket pulang-pergi dengan mengalikan dua karena harga tiket biasanya sama. Belum lagi jika mendapatkan promo-promo dari platform penyedia tiket, bisa lebih murah lagi, tuh!

 

Artikel Terkait: Destinasi Wisata di Bandung

  1. Tak Perlu Jauh-jauh ke Korea untuk Menikmati Kota Seoul, di Bandung Kamu Bisa Mengunjungi Little Seoul Ini!
  2. 10 Destinasi Libur Lebaran Asyik di Kota Bandung
  3. Bingung Liburan Mau Kemana? Bandung Yuk!

 

2. Cari penginapan termurah

Lagi-lagi platform online penyedia akomodasi penginapan menjadi andalan para traveler minim budget untuk jalan-jalan. Selektif memilih penginapan dengan harga yang murah, ya, melalui platform ini. Sebaiknya pilih hotel-hotel backpacker atau guest house dibandingkan hotel berbintang karena harganya jauh lebih murah. Di Bandung kamu bisa mendapatkan penginapan murah dengan biaya mulai Rp80 ribu. Itu juga masih bisa kamu gunakan untuk dua orang sehingga biayanya masih dibagi dua lagi dengan temanmu.

 

3. Sewa mobil biar lebih hemat

Dibandingkan menggunakan alat transportasi yang kadang kamu kebingungan harus naik dan turun di mana, kamu bisa mempertimbangkan untuk menyewa mobil di Bandung. Tarifnya mulai Rp200 ribu per 6 jam yang bisa kamu bagi biayanya dengan teman-temanmu. Ajak juga teman yang bisa menyetir dan punya SIM untuk menekan pengeluaran. Agar nggak terlalu boros, agendakan khusus satu hari liburan untuk mengunjungi tempat-tempat yang lebih nyaman dilalui mobil pribadi.

 

4. Perhatikan uang bensin

Rental kendaraan biasanya nggak memberikan bensin saat mobilnya disewa sehingga kamu perlu mengeluarkan biaya bensin. Sebaiknya keluarkan biaya bensin tiap sekali jalan Rp50 ribu saja. Selain hemat, ini juga menghindari bensin kamu masih terlalu banyak saat mobil sudah akan dikembalikan. Pilih juga tipe mobil yang hemat bensin seperti city car.

 

Artikel Terkait: Rekomendasi Wisata di Korea

  1. 10 Tempat Wisata Gratis yang Wajib Kamu Kunjungi Kalau Sedang Ke Negeri Ginseng, Korea Selatan!
  2. 8 Restoran Halal di Korea yang Bisa Kamu Kunjungi
  3. 7 Lokasi Syuting Drama Korea yang Wajib Dikunjungi saat Traveling

 

5. Pilih tempat wisata bertiket murah

Di Bandung masih banyak tempat wisata yang bertiket murah meriah bahkan gratis. Kamu perlu menyusun terlebih dahulu sebelum berangkat mana saja tempat yang ingin kamu kunjungi dengan harga tiket masuknya. Sebagai gambaran, tiket masuk ke Tangkuban Parahu Rp22 ribu untuk hari biasa dan Rp31 ribu di hari libur, harga tiket masuk ke Observatorium Bosscha hanya Rp15 ribu per orang, ke Farm House Rp25 ribu per orang, tiket masuk wisata kawah putih Ciwidey Rp20 ribu per orang. Wisata yang hanya perlu membayar parkir saja seperti Little Seoul, Alun-alun Bandung, pusat perbelanjaan Cihampelas, dan Gedung Sate juga bisa menjadi pertimbangan untuk dikunjungi. 

 

Jika dihitung-hitung maka pengeluaran kamu hanya sekitar Rp400 ribu dan ditambah biaya makan maka hanya perlu menghabiskan uang sekitar Rp 600 ribu saja. Untuk penjadwalannya, di hari ke-1 adalah hari keberangkatan kamu ke Bandung, hari ke-2 kamu bisa berwisata ke tempat wisata yang menggunakan kendaraan pribadi, hari ke-3 kamu bisa mengunjungi wisata gratis sekalian kulineran, dan hari ke-4 adalah hari kepulanganmu. Yuk, agendakan liburan murah ke Bandung dan ajak teman-teman juga biar makin hemat, ya!

 

Yuk, ajukan pinjaman tanpa agunan, tanpa kartu kreditmu sekarang juga! Hanya dengan modal KTP, kamu sudah bisa pinjam uang tunai sampai Rp20 juta, lho. Tertarik? Ajukan pinjamanmu di sini! 

 

CTABARU1

Tunaiku

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett