SWARA – Ketika anak sedang sakit, tentu perasaan orang tua kalang kabut. Saya saja khawatir luar biasa ketika mendengar keponakan saya sakit, apalagi orangtua. Karena itu, kamu sebagai orangtua tentu menginginkan perawatan medis yang terbaik dan aman untuk anak. Terutama dokter yang baik dan informatif karena dokter lah yang langsung menangani anak.

Di Surabaya sendiri, ada beberapa dokter yang bisa dipercaya untuk menangani anak.

 

1. Prof DR.Dr  Ariyanto Harsono, Sp.A (K)

Dr. Ariyanto merupakan dokter senior sekaligus konsultan. Dia dinilai selalu telaten dalam melakukan pemeriksaan terhadap anak. Ketika anak memiliki keluhan alergi, maka disarankan untuk konsultasi atau berobat kepada dokter satu ini. Jadwal praktek Dokter Ariyanto terdaftar di Apotek Kimia Farma dan Grama Amerta dan juga membuka praktek di Jl. Raya Darmo 94, Surabaya. Prakteknya buka dari Senin hingga Jumat.

 

Artikel Terkait: Membahagiakan buah hati.

  1. 7 Ide Staycation Bersama Anak di Akhir Pekan, Murah dan Bikin Makin Kompak!
  2. Yuk, Lakukan 6 Kegiatan Seru Ini Bersama Si Kecil di Akhir Pekan!
  3. Tips Berkebun Sederhana Bersama Anak untuk Isi Akhir Pekan

 

2. dr. Muhammad Rizal Altway, Sp.A

Saat ini dr. Rizal praktik di poli anak klinik Geo Medika di Jalan Brigjen Katamso P-VII/7, Rewwin Waru. Selain itu, dr. Rizal juga memiliki jadwal praktik di RS Husada Utama. Untuk jadwal di rumah sakit tersebut, dr. Rizal bisa ditemui Senin-Sabtu mulai pukul 09.00-14.00 WIB. dr. Rizal merupakan salah dokter spesialis anak yang difavoritkan oleh orangtua di kota Surabaya.

 

3. dr. Gede Utomo

Salah satu dokter anak yang memiliki jadwal padat di Surabaya adalah dr. Gede Utomo. Karena itu bagi orangtua yang ingin konsultasi, usahakan agar datang lebih awal supaya nggak ikut antrian panjang. Bukan sekedar ahli, dr. Gede Utomo terkenal ramah. Selain penyakit umum, orangtua juga bisa berkonsultasi tentang masalah tumbuh kembang anak dengan dr. Gede. Dokter yang tergolong muda ini memiliki jadwal di Total Life Clinic.

 

4. dr. Hartoyo, Sp.A (K)

Satu lagi dokter yang recommended di kota Surabaya adalah dr. Hartoyo. Selain menjalankan jadwal praktik, dr. Hartoyo juga merupakan penasihat komunitas NICU di RS Husada Utama. Asiknya, orangtua bisa konsultasi melalui pesan teks dengannya. Salah satu nilai lebih dokter ini adalah dr. Hartoyo selalu teliti dalam memberikan resep abiotik untuk pasien anak. Jadi nggak sembarangan. Dokter yang pro-ASI eksklusif ini juga membuka praktik di Perumahan Pondok Jati, Blok A, Surabaya.

 

5. Prof. Moershintowati, Sp.A

Sikapnya yang teliti, sabar, dan mendengarkan keluhan menjadikan Prof. Moershintowati sebagai salah satu dokter favorit di kalangan orangtua di Surabaya. Sama seperti dr. Hartoyo, dokter spesialis anak satu ini juga nggak sembarangan memberi antibiotik kepada pasien anak. Prof. Moershintowati bekerja di RSI SIti Hajar di Jalan Raden Patah 77, Sidoarjo. Jadwalnya mulai dari Senin sampai JUmat dari pukul 5 sore hingga 7 malam.

 

Artikel Terkait: Mendidik anak.

  1. Tips Memberikan yang Terbaik Bagi Anak Tanpa Menjadi Orang Tua yang Boros
  2. Cara Sederhana untuk Bangun Rasa Toleransi Pada Anak Sejak Usia Dini
  3. Ini Dia Jurus Jitu Untuk Menghadapi Anak Yng Malas Belajar

 

Itulah lima rekomendasi dokter spesialis anak di Surabaya. Memang sih nggak berharap anak sakit, tapi paling nggak saat hal itu terjadi, sebagai orangtua kamu sudah tahu ke mana harus berkonsultasi.

Bagaimana dengan artikel yang kamu baca hari ini? Semoga bermanfaat untukmu, ya.

Jangan lupa, Tunaiku menyediakan pinjaman tunai cepat dan mudah, mulai dari Rp2-20 juta, yang bisa diangsur mulai dari 6-20 bulan. Yuk, ajukan pinjamanmu sekarang!


KENNY CAROLINEKENNY CAROLINE