Beranda > Gaya Hidup > Karyawan Pemula di Kota Besar, Baiknya Pilih Mobil Apa?

Karyawan Pemula di Kota Besar, Baiknya Pilih Mobil Apa?

Karyawan Pemula di Kota Besar, Baiknya Pilih Mobil Apa?watermark

TUNAIKU.COM – Karyawan entry-level yang baru saja meniti karir di kota besar seperti ibu kota, setiap bulannya mengantongi penghasilan rata-rata sekitar 4-7 juta rupiah. Nggak sedikit dari mereka yang bermimpi untuk memiliki mobil pribadi. Pertanyaannya, mobil seperti apa yang sebaiknya dipilih karyawan pemula dengan mempertimbangkan penghasilan mereka?

Nah, jika kamu termasuk salah satu karyawan pemula yang berkarir di kota besar dan berangan-angan untuk punya mobil sendiri, Tunaiku punya rekomendasi mobil macam apa yang mungkin pas untukmu lewat artikel berikut ini. Simak sampai tuntas, yuk!

 

Sebelumnya, pastikan harga mobil yang kamu incar itu realistis

Siapapun tentu berhak bermimpi setinggi mungkin, nggak terkecuali urusan tunggangan. Kamu mungkin memiliki mobil impian bernilai milyaran yang ingin dipunyai suatu hari nanti. Tapi, untuk mobil pertama, sebaiknya kamu terlebih dulu memijak tanah dan menentukan pilihan secara realistis.

Agar mobilmu bisa lekas dibawa pulang, pilihlah mobil dengan harga yang tidak terlalu mahal. Idealnya, harga mobil yang kamu incar sebaiknya nggak lebih dari 150 juta, sehingga DP dan cicilannya pun masih sanggup kamu bayar dengan gajimu yang sekarang.

Sebagai ilustrasi, jika kamu mengambil sebuah mobil LCGC seharga 135 juta dengan DP 20 juta dan tenor selama 4 tahun, maka cicilan yang perlu kamu bayar setiap bulannya hanya sekitar 3,4 juta saja. Angka yang masuk akal, ‘kan?

 

Artikel terkait: Kredit mobil

  1. Kredit Mobil, Lebih Baik Pilih Lewat Bank atau Leasing?
  2. Selain Kredit Tanpa Agunan, Pertimbangkan Ini Sebelum Beli Mobil
  3. Apa Perbedaan Penyedia Pinjaman Ini: Leasing, Multi Finance, dan KTA?

 

Sesuaikan pilihanmu dengan selera dan fungsinya

Kota besar, khususnya Ibu Kota, kerap didera kepadatan dan kemacetan. Nah, mobil yang umumnya cocok untuk menembus jalanan yang padat oleh kendaraan adalah mobil-mobil berukuran mungil seperti city car maupun low cost green car (LCGC). Transmisi otomatis atau manual, itu kembali pada preferensimu. Tapi, mobil matic cenderung lebih mudah dikendarai dan kamu nggak perlu terus-terusan menginjak pedal kopling saat terjebak kemacetan.

Selain fungsinya, selera juga patut diperhatikan. Pilihlah mobil yang memang sesuai dengan seleramu. Habisnya, buat apa mengendarai mobil yang nggak bikin kamu suka atau bangga?

 

Baru atau bekas, tinggal cocokkan dengan budget-mu

Setelah mengetahui mobil seperti apa yang ingin dimiliki, kini kamu tinggal menyiapkan dananya dan memulai perburuan tunggangan yang pas dengan selera, fungsi, plus budget-mu. Jika mobil seperti LCGC menarik minatmu, dengan bujet 150 juta kamu sudah bisa membawa pulang mobil baru.

Tapi, jika kamu mengharapkan mobil berjenis SUV, crossover, atau city car yang notabene harga barunya lebih mahal, cari yang bekas pun nggak masalah, kok. Yang penting, perhatikan dulu kelayakan kendaraan yang hendak kamu beli.

 

Artikel terkait: Mobil murah

  1. Pengen Punya Mobil? Mungkin 5 Mobil Murah Ini Pas dengan Dompetmu
  2. Bagaimana Memilih Mobil yang Harga Jualnya Tidak Akan Terlalu Jatuh?
  3. Ini Pilihan Mobil 100 Jutaan yang Sesuai dengan Kepribadianmu!

 

Nah, itulah beberapa pertimbangan yang perlu kamu perhatikan saat hendak membeli mobil baru untuk dikendarai di kota besar. Semoga bermanfaat!

 

Selagi kamu di sini…

Kami punya informasi singkat yang sayang sekali dilewatkan. Sudahkah kamu tahu tentang Tunaiku? Tunaiku merupakan pinjaman cepat, mudah, tanpa agunan, tanpa kartu kredit. Tunaiku bisa jadi solusi finansial bagi kebutuhan-kebutuhanmu. Kebutuhan dadakan? Atau, butuh tambahan dana untuk kebutuhan tertentu? Kamu bisa ajukan Tunaiku!

Nggak mau ribet dan nggak pakai lama ajukan pinjaman? Klik di sini.

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett