Beranda > Gaya Hidup > Kamu yang di Surabaya Bisa Weekend Gateway di 5 Tempat Ini!

Kamu yang di Surabaya Bisa Weekend Gateway di 5 Tempat Ini!

Kamu yang di Surabaya Bisa Weekend Gateway di 5 Tempat Ini!watermark

TUNAIKU.COM – Saat mendengar nama “Surabaya”, tentu ada banyak hal yang terlintas di pikiranmu. Selain dikenal sebagai kota yang sibuk karena dijadikan pusat industri, konon cuaca di Surabaya juga selalu panas, lho! Surabaya juga termasuk sebagai kota metropolitan seperti Jakarta, tak heran jika Surabaya sering macet.

Eits! Tapi jangan berkecil hati dulu buat kamu yang ingin menghabiskan hari libur atau akhir pekan di Surabaya. Pasalnya, Surabaya ternyata menyimpan tempat-tempat wisata keren yang bisa jadi weekend gateaway-mu. Nah, penasaran ‘kan ada apa saja di sana? Yuk, simak sama-sama!

 

  1. Mampir ke Tugu Pahlawan sambil mengenang perjuangan arek Suroboyo

Kota Surabaya dijuluki sebagai kota Pahlawan. Pasalnya, pernah terjadi perjuangan besar-besaran melawan penjajah pada 10 November 1945 silam. Itulah mengapa dibangunlah Tugu Pahlawan sebagai monumen peringatan untuk mengenang jasa-jasa mereka. Terletak di lahan seluas 1,3 hektar dengan Tugu Pahlawan yang berdiri setinggi 41 meter, kamu bisa seru-seruan menikmati tempat ini.

 

  1. Intip proses pembuatan rokok di House of Sampoerna

Terletak di kawasan kota tua Surabaya, House of Sampoerna adalah salah satu destinasi yang layak kamu kunjungi. Bangunan bergaya Belanda ini dahulu menjadi tempat panti asuhan yang dikela oleh Belanda. Kemudian tepatnya pada tahun 1932, Liem Seeng Tee membeli bangunan tersebut dan menjadikannya pabrik rokok. Selain sebagian bangunan masih difungsikan sebagai pabrik rokok, bagian lain dari tempat ini juga dijadikan museum yang keren banget.

 

  1. Sempatkan untuk jalan-jalan dan nongkrong di G-Walk

Menghabiskan akhir pekan di Surabaya, pastilah harus mampir ke tempat gaul anak mudanya. Nah, salah satu yang biasanya jadi tujuan adalah G-Walk. Selain dikenal sebagai tempat nongkrong, G-Walk juga pas banget buat kamu yang doyan berwisata kuliner. Tepatnya saat malam minggu, tempat ini sudah pasti ramai dikunjungi anak muda. Di tempat ini juga sering diadakan acara-acara seru, seperti live music atau misalnya.

 

  1. Seru-seruan dan basah-basahan di Ciputra Waterpark

Kota Surabaya memang dikenal dengan udaranya yang panas. Buat menghalau panas yang mungkin bikin kamu uring-uringan, mampir saja ke taman rekreasi air di Ciputra Waterpark. Konon, taman air ini adalah yang terbesar se-Asia Tenggara, lho. Terletak di area seluas 5 hektar, kamu bisa menjajal berbagai wahana seru seperti Sirens River, Marina Lagoon, dan Chimera Pool. Wah, seru banget deh pokoknya!

 

  1. Menikmati suasana dan bersantai di Taman Bungkul

Berkunjung ke Surabaya rasanya tak lengkap tanpa mampir ke Taman Bungkul. Taman kebanggaan Surabaya ini adalah ruang terbuka hijau seluas 900 meter persegi. Fasilitas di taman ini juga lengkap banget, lho. Mulai dari jogging track sampai akses internet dan amfiteater pun ada. Di taman ini, pedagang kaki lima yang berjualan sudah tertata dengan rapi. Bahkan Taman Bungkul sempat mendapat penghargaan sebagai taman terbaik tingkat dunia dengan meraih The 2013 Asian Townscpae Award.

 

Wah, sudah semakin bersemangat segera meluncur ke Surabaya setelah membaca artikel ini ‘kan? Yup, Surabaya memang layak deh dijadikan weekend gateaway-mu!

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett