Beranda > Gaya Hidup > iPhone XS, XS Max, dan XR Siap Dirilis, Yuk Intip Fitur-Fiturnya!

iPhone XS, XS Max, dan XR Siap Dirilis, Yuk Intip Fitur-Fiturnya!

PAULUS RISANGPaulus Risang
iPhone XS, XS Max, dan XR Siap Dirilis, Yuk Intip Fitur-Fiturnya!watermark

TUNAIKU.COM – Setelah rumornya santer terdengar, akhirnya Apple secara resmi mengumumkan seri smartphone flagship terbarunya. Seperti tahun sebelumnya, kali ini mereka juga melepas tiga varian iPhone, yaitu XS, XS Max, dan XR. Hal ini seolah mengukuhkan bahwa Apple nggak lagi meneruskan seri ponsel konvensionalnya dan berfokus pada smartphone “poni” yang dinamai dengan angka romawi.

iPhone X yang menjadi trendsetter smartphone notch kini memiliki penerus. Nggak tanggung-tanggung, ia punya tiga adik sekaligus. Rencananya, ketiga varian iPhone terbaru ini bakal dirilis di AS pada 21 September besok.

Lantas, kayak apa sih fitur-fitur baru yang disematkan pada jajaran flagship ini? Apakah smartphone terbaru Apple ini memang layak dinanti? Yuk, simak ulasannya berikut ini!

 

iPhone XS, XS Max, dan XR pada dasarnya mengusung banyak fitur serupa

Meski sama-sama colorful, XR punya nasib yang sedikit berbeda dengan iPhone 5C yang punya spesifikasi di bawah 5S pada saat diluncurkan. Dalaman yang disematkan pada dapur pacu XR pada dasarnya sama dengan saudara-saudaranya. Perbedaannya hanya terletak pada kapasitas baterai, ukuran layar, dan kamera. Berikut fitur-fitur yang disematkan ke dalam ketiganya :

 

1. Prosesor

Ketiga iPhone terbaru ini dilengkapi dengan prosesor A12 Bionic terbaru dari Apple. Chip 7nm ini diklaim 15% lebih cepat dan 50% lebih efisien dibandingkan iPhone X. Sementara, GPU-nya juga diklaim 50% lebih cepat.

 

Selain itu, disematkan pula Neural Engine 8-core yang menangani tugas-tugas AI. Mereka mampu menangani 5 miliar operasi per detik. Kesimpulannya, ketiga iPhone generasi terbaru ini dibekali dengan performa yang sama-sama cepat!

 

2. Kamera utama

XR memang nggak dilengkapi dengan lensa telephoto/zoom seperti saudaranya. Tapi, ia mengusung kamera utama yang sama, yaitu 12-megapixel f/1.8. Didukung sensor terbaru, kameranya mampu menghasilkan gambar HDR yang lebih baik dan lebih rendah noise di tempat yang minim cahaya. Keunggulan lainnya, kamera ini juga mampu memotret freezing motion shot dengan lebih baik.

 

Sementara di sisi video, ketiga iPhone ini mampu merekam video 4K pada 60 fps dan 1080p slo-mo pada 240 fps.

 

3. Front-facing TrueDepth camera

Ketiganya mengusung sensor 7-megapixel f/2.2, sehingga kamera depannya semakin pintar untuk selfie, Face ID, Animoji, dan Memoji.

 

4. True Tone display

Meski XR belum menggunakan OLED dan masih menggunakan panel LCD untuk layarnya, ketiganya sama-sama memiliki teknologi True Tone dari Apple. Fitur ini mengatur temperatur layar agar sesuai dengan pencahayaan di sekitarmu.

 

Selain 4 fitur utama di atas, ketiganya juga mendukung wireless charging yang lebih cepat, fitur dual-SIM (e-SIM dan nano SIM), serta stereo speaker yang lebih baik. Di samping itu, ketiganya juga dilengkapi dengan sertifikat IP68 yang membuat mereka anti air, gores, dan debu. Sayangnya, ketiganya lagi-lagi nggak dilengkapi dengan headphone jack. Kamu juga nggak akan menemukan headphone adapter di dalam boksnya.

CTABARU1

Mobile Site CTA

 

Artikel terkait: Rekomendasi smartphone pilihan

  1. Perbandingan Smartphone Buatan Tiongkok Terbaik di Tahun 2018
  2. Alasan Kamu Pilih Smartphone Note Series Samsung atau Xiaomi
  3. Smartphone Android yang Punya Tampilan Mirip iPhone X

 

Ini dia daftar harga iPhone XS, XS Max, dan XR

Seperti yang bisa kamu duga, generasi terbaru dari iPhone ini bakal mengajakmu untuk menaikkan budget pembelian gadget-mu. iPhone XS dan XS Max dibanderol dengan harga yang sama atau sedikit lebih mahal dari iPhone X. iPhone XS dipatok mulai 999 USD (Rp14,3 jutaan), sedangkan harga iPhone XS Max mulai 1.099 USD (Rp15,8 jutaan). Sementara, XR dibanderol cukup terjangkau, yaitu mulai 749 USD (Rp10,7 jutaan).

 

Tiap seri menyasar segmen yang berbeda

Kalau kamu ingin memaksimalkan harga dan performa, saya kira XR punya keunggulan tersendiri. Soalnya, performa dan teknologi yang disematkan pada XR nggak berbeda dengan saudara-saudaranya. Apalagi, XR dilengkapi dengan lima varian warna yang menggoda.

iPhone XS Max mengincar segmen penggemar phablet garis keras dengan layar 6,5 incinya. Kayaknya, ponsel ini pas banget buat kamu Youtuber gaming yang membutuhkan layar besar super tajam plus performa kelas atas, ditambah daya tahan baterai yang mumpuni.

Terakhir, iPhone XS cocok buat kamu yang lebih suka dengan ponsel yang mampu ditangani dengan sebelah tangan sekaligus kamera yang mumpuni.

 

Artikel terkait: Tips memilih smartphone

  1. Spesifikasi Smartphone yang Disesuaikan Berdasarkan Umur
  2. Perhatikan Hal Berikut Ini Sebelum Membeli Smartphone Second
  3. Fungsi Smartphone yang Ternyata Bisa Tingkatkan Kualitas Bekerja

 

Akhir kata, ketiga ponsel di atas punya daya tarik yang susah ditolak. Kalau kamu juga tertarik untuk memiliki salah satunya, nggak ada salahnya mulai menyiapkan dananya dari sekarang. Apalagi, seperti yang sudah-sudah, kemungkinan harganya sesampainya di sini bisa 20-25% lebih mahal.

Kalau danamu masih dirasa kurang, tenang. Masih ada KTA Tunaiku yang siap membantu memenuhi keperluanmu, termasuk membeli iPhone terbaru.

Yuk, ajukan pinjaman tanpa agunan, tanpa kartu kreditmu sekarang juga!

Hanya dengan modal KTP, kamu sudah bisa pinjam uang tunai sampai Rp20 juta, lho. Tertarik? Ajukan pinjamanmu di sini!


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett