Beranda > Gaya Hidup > Inilah 5 Kerja Keras Ayah untuk Keluarganya yang Tidak Kita Sadari

Inilah 5 Kerja Keras Ayah untuk Keluarganya yang Tidak Kita Sadari

Inilah 5 Kerja Keras Ayah untuk Keluarganya yang Tidak Kita Sadariwatermark

TUNAIKU.COM – Orang tua adalah sosok yang paling berjasa dalam hidup kita. Tidak hanya ibu, ayah pun punya kontribusi yang sama besarnya. Merekalah yang tak pernah kenal lelah untuk memberikan yang terbaik bagi anak-anaknya.

 

Selama ini ayah mungkin selalu tampil sebagai sosok yang pendiam. Tidak terlalu dekat pada anak-anaknya dan terkesan selalu sibuk dengan urusan pekerjaan saja. Tapi, tahukah kamu bahwa sebenarnya kerja keras ayah untuk keluarga itu luar biasa?

 

Ayah tak kenal lelah bekerja dari pagi hingga malam hari

Berbeda dengan ibu, ayah adalah sosok yang sepertinya jarang nampak di rumah. Seringkali ayah harus berangkat kerja pagi-pagi sekali, lalu baru pulang kerja saat sudah larut malam. Bukan berarti tak nyaman tinggal bersama keluarga, tapi justru ayah ingin memberikan yang terbaik bagi keluarga. Bekerja tanpa kenal lelah adalah usahanya untuk maksimal berjuang demi mencukupkan segala yang anak istrinya butuhkan.

 

Tetap nekad bekerja meski fisik sedang tidak prima

Ayah biasanya cenderung cuek dengan dirinya sendiri, khususnya dalam hal kesehatan. Tidak sempat sarapan atau lupa makan siang mungkin sudah biasa dijalani lantaran terlalu fokus pada pekerjaan. Tidak heran jika akhirnya ayah jatuh sakit. Tapi bukannya memilih istirahat, ayah justru memaksa untuk tetap bekerja. Pegal atau lelah tubuhnya berusaha dilupakan karena pikirannya fokus pada tanggung jawab dan kewajiban pekerjaan.

 

Memilih kerja lembur supaya bisa kumpul keluarga saat akhir pekan

Saat kecil dulu, kamu mungkin sering menuntut pada ayahmu, minta ditemani di rumah atau jalan-jalan saat akhir pekan. Padahal, kamu tak pernah tahu betapa besar tanggung jawab ayah pada pekerjaannya. Akibatnya, ayah pun memilih untuk kerja lembur supaya saat akhir pekan bisa berkumpul bersama keluarga. Supaya bisa menemani anak-anak yang juga butuh dekat dengan dirinya.

 

Selalu berusaha melindungi keluarga

Setiap keluarga pasti punya masalah tersendiri. Entah itu soal komunikasi, perkara finansial, atau hal lain yang membuat kondisi keluarga tidak harmonis. Dalam kondisi seperti ini, ayah adalah sosok yang selalu berusaha melindungi keluarga. Ayah yang ingin anak-anaknya tidak kekurangan dan selalu bahagia, sehingga sekuat tenaga dia akan berjuang memperbaiki keadaan. Kerja keras ayah untuk keluarga itu nyata, hanya kita yang seringkali tidak menyadarinya.

 

Tidak peduli pada kebutuhan diri sendiri

Sekali lagi, ayah itu pasti cuek pada dirinya sendiri. Selain perkara kesehatan, ayah pun seringkali abai pada penampilan dirinya sendiri. Ayah akan lupa kalau tidak diingatkan untuk mencukur rambut atau kumisnya. Ayah juga yang biasanya tak punya hasrat untuk belanja sekadar membeli kemeja atau dasi untuk kerja. Alasannya, tentu saja karena ayah seringkali hanya memikirkan kebutuhan istri dan anak-anaknya.
Meski seringkali tidak menyadarinya, kerja keras ayah untuk keluarga sebenarnya nyata. Mungkin selama ini kita tidak mau untuk melihat lebih dekat pada ayah sendiri. Kita lebih terbiasa dekat dengan ibu. Padahal, ayah dan ibu itu punya pengorbanan yang sama besarnya. Mereka yang selalu ingin memberikan yang terbaik untuk anak-anaknya.

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett