Edukasi & Inspirasi Finanasial dari Amar Bank

 

Momen anniversary adalah momen yang spesial bagi pasangan. Ada banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk merayakan hari spesial tersebut, misalnya dengan membuat kejutan anniversary untuk pasangan.

 

Merayakan anniversary nggak harus selalu dilakukan dengan mewah. Dengan budget yang terbatas pun, sebenarnya kamu sudah bisa membuat kejutan anniversary yang spesial. 

 

Ide Kejutan Anniversary yang Murah untuk Pasangan

 

Waktu anniversary, saatnya untuk merayakan hari spesial berdua bersama pasangan. Kamu bisa membuat kejutan yang spesial dan nggak mahal dengan cara-cara ini: 

 

1. Ulangi momen kencan pertama

 

Masih ingat saat kamu dan pasangan berkencan untuk pertama kalinya? Kencan pertama selalu meninggalkan kesan spesial di hati pasangan. 

 

Kebanyakan pasangan memiliki kencan pertama yang sederhana dan low budget. Apalagi kalau kamu dan pasangan pertama kali bertemu saat masih sangat muda. 

 

Kamu bisa mengajak pasangan merayakan anniversary dengan mengulang momen saat kencan pertama. Bukan hanya spesial, momen ini juga bisa jadi cara kamu untuk menghidupkan kembali semangat berpacaran di masa lalu. 

 

2. Menulis surat cinta

 

Kalau kamu nggak terbiasa menulis surat cinta untuk pasangan, sekarang adalah momen yang paling tepat. Kamu bisa memberikan kejutan anniversary sederhana lewat surat cinta. 

 

Di surat itu, tuliskan perasaanmu yang paling dalam terhadap pasangan. Surat cinta yang spesial bisa membuat momen anniversary jadi lebih bermakna tanpa perlu mengeluarkan biaya yang besar. 

 

3. Membuat video romantis

 

Untuk melakukan ide kejutan yang satu ini, kamu cuma perlu modal smartphone pribadi. Beberapa hari sebelum anniversary, coba diam-diam buat video romantis untuk pasanganmu.

 

Misalnya, kamu bisa merekam pasangan ketika sedang memasak di rumah, saat sedang makan, atau melakukan kegiatan lain. Buatlah kumpulan video singkat dari pasanganmu, kemudian edit video itu dengan tambahan musik dan kata-kata yang romantis.

 

Ini juga bisa jadi cara untuk memberikan kejutan anniversary yang spesial untuk pasangan. Kamu nggak perlu mengeluarkan modal besar, tapi kejutanmu pasti akan tetap berkesan.

 

4. Beri waktu istirahat untuk pasangan

 

Pinjaman Mudah Cicilan Ringan Modal KTP

 

Coba perhatikan, apakah pasanganmu mengalami kesulitan dalam mengerjakan pekerjaannya di rumah? Misalnya, mungkin pasanganmu kewalahan membersihkan area langit-langit rumah yang terlalu tinggi. 

 

Di hari anniversary, kamu bisa memberikan kejutan dengan memberikan bantuan yang tidak biasa pada pasanganmu. Kalau biasanya kamu jarang membersihkan rumah, kali ini bantu pasanganmu untuk menyelesaikan pekerjaan rumah. 

 

Jadi, pasanganmu bisa melewati hari spesial itu dengan beristirahat sepenuhnya. Meskipun hal ini tampak sederhana, tapi sebenarnya sangat berarti bagi pasanganmu, lho

 

5. Piknik bersama pasangan

 

Coba ajak pasanganmu untuk pergi piknik bersama. Cari tempat yang jauh dari kota untuk menikmati piknik di alam terbuka. 

 

Karena dilakukan di alam, kamu tidak perlu mengeluarkan biaya besar untuk menyewa tempat. Kamu cuma perlu membawa peralatan piknik seperti tikar, meja kecil, serta persediaan makanan. 

 

Artikel Terkait: Tips Memilih Apartemen bagi Pasangan Muda

 

Membuat kejutan anniversary di alam terbuka tidak akan menguras budget, namun tetap sama spesialnya dengan makan malam di restoran mewah. 

 

6. Membuat kue anniversary

 

Merayakan anniversary di restoran atau cafe mungkin sudah biasa. Kali ini, coba buat suasana romantis sendiri di rumah. 

 

Kamu bisa membuat kue sendiri. Coba ikuti tutorialnya di internet, misalnya dari media sosial atau dari Youtube. Jangan lupa hias kue itu sebelum diberikan ke pasanganmu.

 

Mungkin rasa dari kue itu tidak sebanding dengan kue yang dibeli di toko. Tapi, karena dibuat sendiri, kue akan terasa lebih spesial dan cocok untuk momen anniversary

 

Artikel Terkait: Hadapi Pasangan Boros, Ini Cara Atur Keuangan Agar Aman

 

Nah, itulah tadi beberapa ide kejutan anniversary yang nggak memerlukan biaya besar, tapi tetap memberi kesan spesial. 

 

Ingat, merayakan hari jadi nggak harus selalu dilakukan dengan mewah, yang terpenting adalah bagaimana cara kamu dan pasangan menjadikan hari itu sebagai hari yang spesial. Selamat mencoba, ya!