SWARA – Dalam masa PDKT, kadang kita sering bingung menyampaikan pertanyaan untuk gebetan kita. Bingungnya bukan karena nggak tahu cara menyampaikannya, namun karena nggak tahu apa yang ingin ditanyakan. Padahal, PDKT merupakan masa di mana kamu dan gebetan bisa saling mengenal satu sama lain. Sebelum  kamu melangkah ke tahap selanjutnya, kamu harus memanfaatkan momen ini sebaik-baiknya.

 

Supaya kamu mendapat gambaran mengenai apa saja yang bisa kamu tanyakan kepada gebetanmu, yuk intip daftar pertanyaan yang sudah Swara susun spesial untuk kamu!

 

 

1. “Apakah kamu sudah memaafkan masa lalumu?”

Perasaan benci merupakan hal yang sangat manusiawi. Namun, sebagai manusia dewasa, sebaiknya masa lalu cukuplah menjadi pelajaran supaya kita bisa menjadi lebih baik lagi. Kesalahan merupakan bagian dari proses pendewasaan karena tidak ada manusia yang sempurna. Menyimpan dendam hanyalah membuat diri tertekan. Dengan kamu menanyakan hal ini, paling tidak kamu sudah mengantisipasi trauma masa lalu yang berpotensi menjadi masalah jika kamu memtuskan untuk melanjutkan hubungan dengan gebetanmu.

 

2. “Apa yang dapat kamu petik dari hubungan terakhirmu?

Kamu bisa melihat kedewasaan seseorang dari bagaimana ia melihat masa lalunya. Lebih baik kita melihat sisi positif dari berbagai peristiwa yang terjadi di masa lalu. Daripada menyalahkan keadaan, jadikan pelajaran. Dengan sesi berbagi cerita seperti ini, kamu juga bisa mengambil pelajaran jika kejadian yang sama terjadi di kehidupan percintaan kalian ke depannya. Kamu juga bisa melihat tingkat kedewasaan gebetan sehingga kamu bisa menempatkan diri sesuai dengan keadaan gebetan saat ini.

 

Artikel terkait:

Gebetan Suka Menonton Film? Ini Langkah PDKT yang Tepat!

4 Tips Atasi Gebetan yang Enggak Peka dari Matchmaker Profesional

Bikin Cowok Introvert Jatuh Hati dan Naksir Balik, Begini Caranya

 

3. “Apa bahasa cintamu?”

Pernahkah kamu berada pada kondisi di mana apapun yang kamu lakukan tidak membuat pasanganmu bahagia? Menurut Dr. Gary Chapman, ada lima bahasa cinta yang harus dikenal oleh oleh seluruh manusia di muka bumi, baik laki-laki ataupun perempuan. Bahasa cinta adalah cara seseorang mengekspresikan perasaannya. Bila pasangannya melakukan bahasa cinta sesuai bahasanya, seseorang ini akan merasa bahagia sekali. Kalimat pujian, waktu bersama, hadiah, bantuan, dan sentuhan fisik seperti pegangan tangan adalah lima bahasa cinta yang ada. Setelah kamu mengetahui 5 bahasa cinta yang ada, kamu bisa membicarakan hal ini dengan pasanganmu.

 

4. “Apa yang biasa kamu lakukan di waktu senggang?”

Pertanyaan ini bisa membuka topik lain. Nggak percaya? Misalnya, gebetanmu menjawab “Aku biasanya mendengarkan musik di waktu senggangku.” Kamu bisa membuka pembicaraan mengenai siapa musisi favoritnya, apa genre lagu yang biasa ia dengarkan, bahkan kamu bisa mengajak gebetanmu untuk pergi bareng ke konser musik favoritnya lho! Tidak hanya itu, dengan menanyakan pertanyaan ini, kamu bisa mengetahui rutinitas dari gebetanmu walaupun tidak bertanya secara langsung.

 

5. “Siapkah kamu untuk memulai hubungan dengan orang baru?”

Yang terpenting, pastikan gebetanmu sudah move on ya, Kawan Swara. Kamu tidak mau kan hanya menjadi pelarian? Usahamu selama ini sia-sia dong. Nah, pertanyaan ini bisa ditanyakan ketika kalian sudah dekat dan kamu membutuhkan kepastian mengenai mau dibawa ke mana hubungan ini.

 

Bagaimana 5 pertanyaan untuk gebetan di atas? Sudah cukup membantumu membuka topik dan mengenal gebetanmu kan? Pergunakanlah masa pendekatan untuk benar-benar mengenal calon pasanganmu, ya!