SWARA – Memilih pasangan yang sesuai dengan keinginan merupakan hal lumrah dan boleh dilakukan oleh siapa saja. Karena, sebuah jalinan pernikahan tidak hanya sebatas soal perasaan, tapi juga komitmen yang diperlukan dalam membina sebuah hubungan.

 

Namun, pertanyaan besar akan muncul, apakah salah jika terlalu selektif dalam memilih pasangan hidup? Karena, dari pertanyaan tersebut bisa membuat seseorang jadi sulit untuk berkomitmen dengan orang lain. Hal tersebut mengakibatkan seseorang menjadi cenderung sulit untuk memilih pasangan hidup.

 

Tahukah kamu, ternyata seseorang yang sulit berkomitmen dalam percintaan adalah orang-orang dengan zodiak tertentu. Yap, ada beberapa orang dengan zodiak tertentu yang dipercaya memiliki kesulitan terhadap komitmen dan juga hubungan serius.

 

Artikel Terkait: Ragam menarik tentang ramalan asmara sesuai zodiak

  1. 5 Zodiak Ini Dikenal Sulit Dalam Memulai Sebuah Hubungan Asmara, Benarkah?
  2. 7 Zodiak yang Sering Merasa Takut Saat Berada Dalam Fase PDKT!
  3. Pangeran Disney yang Akan Kamu Friendzone-in Sesuai Zodiakmu

 

Namun, zodiak tetaplah menjadi zodiak, tentunya hal ini belum bisa dibuktikan secara ilmiah. Beberapa zodiak ini digolongkan karena kecenderungan dari sifat dan ciri khas yang dimiliki.

 

Untuk itu, berikut adalah beberapa zodiak yang sulit membuat komitmen dalam hubungan percintaan.

 

1. Pisces

 

Pisces dikenal dengan sosok yang kreatif dan imajinatif, karenanya ia kesulitan untuk memilih pasangan, karena banyak kriteria yang mereka miliki. Pisces akan membiarkan dirinya memiliki banyak pilihan dan memikirkan dalam waktu yang lama untuk memilih suatu pilihan hidup.

 

Selain banyaknya kriteria yang dimiliki, mereka juga memiliki kriteria yang terlalu tinggi. Mereka terlalu sering berimajinasi sehingga menginginkan pasangan yang sesuai dengan imajinasinya. Imajinasinya tersebut yang membuat Pisces kesulitan untuk mencari pasangan hidup.

 

Walaupun begitu, sebenarnya Pisces adalah sosok yang mudah jatuh hati. Namun, di sisi lain mereka tetap kesulitan untuk memilih orang yang paling tepat untuk diajak berkomitmen.

 

2. Libra

 

Libra adalah sosok yang memiliki lingkaran sosial yang luas. Hal itu bisa terjadi karena Libra adalah sosok yang menyenangkan dan juga mudah untuk bergaul. Untuk itu, dia sangat pandai mengenali berbagai karakter dan sifat dari orang-orang di sekitarnya.

 

Bila menyangkut asmara, Libra adalah sosok yang bisa dibilang sangat plin-plan dan tidak mampu menghadapi sebuah tekanan. Karenanya, ketika Libra sedang menjalani sebuah hubungan kemudian muncul sebuah prahara, bisa jadi Libra akan segera meninggalkan hubungan tersebut.

 

Kondisi tersebut yang membuat Libra menjadi kesulitan dalam berkomitmen dalam hal percintaan. Mereka akan berpikir panjang sebelum memutuskan sesuatu dan cenderung khawatir apakah keputusan yang mereka ambil sudah benar.

 

3. Aries

 

Aries terkenal dengan seorang dengan sifat yang tidak sabaran dan impulsif. Semua keinginannya harus segera terpenuhi dan jika ada hal yang tidak sesuai keinginan, mereka bisa saja mulai mengabaikan hal tersebut dan mencari alternatif lain sebagai pengganti.

 

Rupanya hal tersebut juga terbawa hingga kisah percintaannya. Mereka bisa langsung mengabaikan pasangannya dan mencari sosok lain sebagai pengganti.  Harapan mereka yang terlalu tinggi terhadap pasangan adalah alasan lain mereka sulit berkomitmen.

 

Aries memiliki standar dan aturan yang dibuat sendiri untuk kehidupannya. Mereka cenderung lebih mendominasi dan tidak bisa melunak untuk siapapun. Selain itu, mereka juga tidak suka berkompromi dan cenderung memikirkan diri sendiri.

 

Oleh karena itu, beberapa orang menganggap bahwa Aries adalah sosok yang sangat egois, terutama dalam kisah percintaan.

 

4. Aquarius

 

Salah satu zodiak yang terkenal dengan kepribadian yang sporadis adalah Aquarius. Mereka sangat sulit untuk ditebak mengenai apa yang sebenarnya mereka inginkan. Selain itu, mereka juga memiliki sifat yang tidak terduga dan tak mau diatur.

 

Oleh karena itu, kita juga tidak bisa menebak apa sebenarnya kriteria khusus dari mereka dalam memilih pasangan untuk berkomitmen. Mereka cenderung punya pandangan yang kurang realistis terhadap sebuah hubungan, dan akan kecewa jika tidak menemukannya dalam kehidupan nyata.

 

Termasuk membicarakan sebuah komitmen, Aquarius kadang mau, seringkali juga menolaknya. Mereka bisa nyaman saat membangun hubungan yang dalam dengan orang yang mereka cintai, tapi mereka tidak suka mewujudkan hubungan jangka panjang.

 

Artikel Terkait: Ragam menarik tentang ramalan asmara sesuai zodiak

  1. Ini Urutan Zodiak dari yang Cemburuan hingga Cuek, Bagaimana dengan Pasanganmu?
  2. Lakukan Aktivitas Khas Zodiakmu Berikut Biar Cepat Move On Setelah Putus
  3. Mau Tahu Kekasih Terbaik hingga Terburuk Menurut Zodiak?Cek Kamu yang Mana!

 

5. Taurus

 

Taurus adalah sosok yang ingin memantaskan dirinya terlebih dahulu sebelum berkomitmen dengan seseorang. Hal tersebut mereka lakukan demi mendapatkan pasangan yang juga sepadan dengan dirinya.

 

Mereka berpikir bahwa jika dirinya adalah seorang yang cerdas, maka pasangan yang akan mereka dapatkan juga adalah seorang yang cerdas.

 

Hal tersebut nyatanya membuat Taurus menjadi sulit untuk berkomitmen dengan seseorang. Mereka menginginkan pasangan yang sesuai dengan harapannya. Hal ini yang kadang membuat mereka dinilai sebagai orang yang terlalu pemilih.

 

Jadi, gimana, guys? Apakah kamu termasuk dengan yang sudah disebutkan di atas? Termasuk atau tidak, yang terpenting adalah kita harus bisa memperbaiki diri kita supaya bisa mendapatkan pasangan yang juga baik untuk kita.


dhandyDhandy Dwi Yustica