Beranda > Gaya Hidup > Danau di Jakarta yang Bisa Dikunjungi Akhir Pekan Ini

Danau di Jakarta yang Bisa Dikunjungi Akhir Pekan Ini

KENNY CAROLINEKenny Caroline
Danau di Jakarta yang Bisa Dikunjungi Akhir Pekan Iniwatermark

TUNAIKU.COM – Minggu lalu media sosial diramaikan oleh pertandingan renang antara perempuan keren yakni Susi Pudjiastusi yang merupakan Menteri Kelautan dan Perikanan dan Wakil Gubernur Jakarta Sandiaga Uno. Di dunia nyata pun tak kalah ramai. Warga berbondong-bondong untuk menonton dan mengabadikan momen unik yang termasuk bagian dari Festival Danau Sunter tersebut.

 

Jakarta memiliki banyak danau. Hanya ada persepsi bahwa danau-danau di Jakarta itu kotor dan nggak layak jadi tempat rekreasi. Namun, sebenarnya di ibu kota pun ada beberapa danau yang bisa kamu kunjungi, lho. Danau itu terbilang cukup bersih dan memiliki area yang cukup luas buat kamu sekadar duduk-duduk atau berkeliling menikmati pemandangan. Penasaran? Berikut adalah daftarnya.

 

Artikel Terkait: Pilihan Objek Wisata di Yogyakarta

  1. Ingin Liburan ke Yogyakarta?Ini Rekomendasi 7 Hotel Pilihan yang Pas untuk Keluarga!
  2. 9 Rekomendasi Hotel Instagramble di Yogyakarta yang Nyaman
  3. 6 Hotel Instagramable di Yogyakarta yang cocok untuk Liburan Tahun Baru

 

1. Danau Setu Babakan

Danau Setu Babakan bisa jadi alternatif buat kamu menghabiskan akhir pekan. Berlokasi di Jagakarsa, Jakarta Selatan, danau ini menawarkan cita rasa budaya melalui perkampungan Betawi Setu Babakan dengan panorama yang indah. Di daerah danau ini, kamu bisa naik perahu bebek mengelilingi danau ataupun menggelar tikar dan bercengkerama dengan yang terkasih. Selain itu, kamu juga bisa mencoba kuliner khas Betawi, seperti kerak telor.

 

2. Danau UI Depok

Universitas Indonesia memiliki enam danau yang indah. Namun, yang paling favorit adalah Danau Kenanga, yang bisa kamu kunjungi di akhir pekan maupun hari biasa. Danau ini terletak di sekitar Rektorat Balairung, Perpustakaan UI, dan Masjid UI Depok. Dengan luas 28 ribu meter persegi, danau ini telah menjadi alternatif bagi warga Jakarta yang ingin piknik dan menikmati keasrian alam. Di sekitar danau banyak terdapat pepohonan sehingga cocok untuk tempat bermain bagi anak-anak. Kamu bisa membawa keluargamu ke sini.

 

3. Danau Situ Lembang

Danau ini juga termasuk danau yang memiliki pemandangan indah. Terletak di Taman Situ Lembang, Menteng. Hari istimewa di danau ini adalah ketika bunga teratai mulai bermekaran. Di sini kamu bisa memancing atau piknik. Terdapat area bermain anak dan fasilitas seperti ayunan. Suasana yang asri cocok buat kamu untuk menikmati akhir pekan yang bebas stres akibat pekerjaan.

 

4. Danau Sunter

Danau Sunter ini, ini, yang bikin heboh minggu lalu. Di danau ini kamu bisa mengelilingi danau dengan bebek kayuh. Pembersihan yang berkala oleh pemerintah daerah membuat danau ini semakin bersih dan cantik. Suasananya yang asri dan nyaman bikin orang banyak berkunjung.

 

5. Waduk Ria Rio

Waduk Ria Rio menjadi cantik karena dipermak semasa administrasi Joko Widodo. Areanya yang luas mencapai 6,9 hektare dengan berbagai fasilitas seperti bangku taman, jalan setapak, dan pohon-pohon yang ditanam. Suasananya yang asri dan nyaman serta didukung oleh pemandangan yang indah. Waduk yang terletak di Pulogadung, Jakarta Timur ini banyak dikunjungi warga setiap akhir pekan.

 

Artikel Terkait: Wisata Glamping di Berbagai Kota Indonesia

  1. Rekomendasi 5 Tempat Glamping yang Seru di Sekitar Jakarta
  2. 4 Rekomendasi Tempat Hits untuk Liburan Glamping di Sekitar Bali
  3. Rekomendasi 5 Tempat untuk Liburan Glamping di Sekitar Bandung

 

6. Waduk Pluit

Awalnya waduk ini merupakan kawasan kumuh dengan rumah-rumah liar yang dapat. Pada pemerintahan Joko Widodo, area ini pun diubah menjadi waduk yang juga berfungsi sebagai daerah resapan air dan pengendali banjir. Dari total luas 80 hektare, 10 hektare diubah menjadi area terbuka hijau. Fasilitas cukup lengkap seperti area bersepeda, jogging track, dan kursi taman. Waduk ini bersih dan nyaman.

 

Itulah danau-danau yang bisa menjadi alternatif buat kamu berekreasi akhir pekan ini. Sekali-kali ganti suasana nggak ada ruginya. Daripada pergi ke mal atau restoran mewah dan menghabiskan banyak uang, lebih baik menikmati pemandangan alam yang gratis dan indah. Iya nggak?

 

Dapatkan kredit tanpa agunanmu sekarang juga hanya di Tunaiku. Klik di sini untuk ajukan pinjaman sebesar Rp2-20 juta rupiah dengan waktu angsuran 6-20 bulan!

 

2

 

 

 


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett