Beranda > Gaya Hidup > Cara Jitu Kejar Target Nikah Setahun Ke Depan, Ini Trik Hemat untuk Berjuang!

Cara Jitu Kejar Target Nikah Setahun Ke Depan, Ini Trik Hemat untuk Berjuang!

Cara Jitu Kejar Target Nikah Setahun Ke Depan, Ini Trik Hemat untuk Berjuang!watermark

TUNAIKU.COM – Menikah tentunya jadi harapan setiap pasangan yang serius menjalin hubungan. Bisa menggelar pesta pernikahan yang meriah dan nggak terlupakan pastinya juga jadi harapan. Nggak heran kalau kamu dan pasangan akan rajin mengumpulkan uang untuk menyiapkan dana pernikahan.

 

Namun, tahukah kamu bahwa biaya pernikahan itu terbilang besar? Bayar sewa gedung, katering, make-up, baju pengantin, souvenir, dan masih banyak lagi kebutuhan lainnya. Kalau ingin segera menikah dalam waktu setahun ke depan, mungkin nggak sih kamu dan pasangan bisa memenuhi semuanya?  Bisa aja, kok asal terapkan cara-cara ini ya!

 

Pisahkan gaji kamu dan pasangan, alokasikan untuk dua jenis kebutuhan yang berbeda

Bagi kamu dan pasangan yang masing-masing punya penghasilan sendiri, kalian sebenarnya bisa membagi tugas. Caranya, pisahkan gaji atau uang yang ingin kalian sisihkan untuk biaya pernikahan. Misalnya kamu bisa menabung Rp 500 ribu per bulan untuk membayar uang muka gedung. Sementara, pasanganmu juga menyisihkan Rp 500 ribu per bulan untuk biaya uang muka katering.

 

Jangan sering kencan, alokasikan uang kalian untuk dana pre-wedding saja

Selalu ada saja cara untuk menyisihkan uang, misalnya dengan menghemat dana kencan. Kalau selama ini kalian sering menghabiskan Rp 50 sampai 200 ribu untuk sekali kencan, kenapa nggak berhemat saja? Dana yang biasanya kalian habiskan untuk kencan itu bisa ditabung dan dialokasikan untuk biaya pre-wedding.

 

Sisihkan Rp 100 ribu per minggu untuk celengan, dalam setahun bisa buat beli gaun pernikahan

Menabung itu banyak caranya. Nggak harus dalam jumlah besar atau ditabung di bank, kok. Cara sederhana yang bisa kalian lakukan adalah menyisihkan Rp 100 ribu atau masing-masing Rp 50 ribu per minggu dalam celengan. Nantinya setelah satu tahun, uang itu bisa kalian gunakan untuk membeli atau memesan gaun pernikahan.

 

Setiap bulan, belilah satu jenis barang untuk seserahan

Membeli seserahan toh nggak harus sekaligus ‘kan? Nah, cara pintar yang bisa kalian lakukan adalah membeli satu jenis barang setiap bulannya. Nantinya dalam dua belas bulan atau satu tahun sudah ada dua belas jenis barang seserahan yang kalian punya. Tinggal bungkus dan hias sedemikian rupa, jadi deh seserahan buat nikahan kalian.

 

Cari uang tambahan dengan ikutan Referral Gamification

Untuk mencukupi biaya nikah, kamu dan pasangan akan butuh uan tambahan. Nah, cara gampang yang bisa kamu lakukan adalah ikutan Referral Gamification dari Tunaiku. Kamu hanya perlu merekomendasikan Tunaiku kepada mereka yang membutuhkan solusi keuangan. Nantinya untuk setiap aplikasi yang disetujui, kamu bisa mendapatkan rezeki tunai sebesar Rp 25 ribu – 35 ribu. Serunya, Referral Gamification ini juga mengajakmu berpetualang menyelesaikan serangkaian misi. Untuk setiap misi yang terselesaikan, kamu akan naik level dan dapat poin ‘gold’ yang bisa ditukar dengan berbagai hadiah menarik.

 

Nah, lumayan ‘kan dapat dana tambahan buat biaya nikah?

 

Kejar target nikah dalam setahun bukan perkara gampang. Tapi, bukan berarti kamu dan pasanganmu nggak bisa melaluinya. Asalkan menerapkan trik-trik pintar dalam artikel ini, yakin deh kalian bisa naik pelaminan dengan lancar.

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett