Beranda > Gaya Hidup > Berapa Harga Mobil Masa Depan yang Futuristik dan Canggih?

Berapa Harga Mobil Masa Depan yang Futuristik dan Canggih?

DEWI AYU NURJANAHDewi Ayu Nurjanah
Berapa Harga Mobil Masa Depan yang Futuristik dan Canggih?watermark

TUNAIKU.COM – Akhir-akhir ini saya lagi keranjingan nih nonton ulang film Harry Potter. Saya yang mudah terpukau dengan hal-hal yang berbau fantasi, terkesan banget oleh mobil terbang milik keluarga Weasley. Rasanya ingin banget punya mobil yang bisa terang terus bisa menghilang pula. Di jamin bisa bebas jalan-jalan bebas macet dan tanpa ada yang tahu.

 

Atau kamu pernah nonton Back to the Future (1985) dan sekuelnnya Back to the Future II (1989) dan III (1990)? Film ini menceritakan tentang Marty McFly yang berteman dengan seorang ilmuan Dr. Emmett Brown. Keduanya melakukan perjalan ke masa depan (tahun 2015) dengan menggunakan mobil DeLorean yang dijadikan sebagai mesin waktu. Mobilnya keren banget, pitunya terbuka ke atas, sempat menggunakan reaktor nuklir utuk mesinnya hingga diganti generator bertenaga sampah, dan pastinya bisa terbang! Karena memang diceritakan di tahun 2015 sudah banyak mobil yang bisa terbang. He-he-he.

 

Meski kenyataannya sekarang sudah di tahun 2017 dan mobil terbang belum jadi sesuatu yang umum, tapi ternyata banyak pabrikan mobil yang sudah menciptkan mobil-mobil futuristik ini, lho. Persis seperti yang sering digambarkan sebagai mobil masa depan di film-film Sci-Fi (cek film Star Trek, Speed Racer, Minority Report atau I, Robot untuk lihat mobil-mobil futuristik super canggih).

 

Sebut saja perusahaan Toyota hingga Airbus yang sudah melirik pasar mobil masa depan mewah yang futuristik dan canggih. Tentunya, dengan harga yang nggak kalah fantastisnya. Jadi jangan kaget jika suatu saat nanti kamu bisa melihat mobil terbang berseliweran. He-he-he. Penasaran seperti apa sih mobil-mobil futuristik yang sudah mulai diproduksi menjadi nyata ini? Dan berapa harga mobil masa depan yang futuristik dan canggih? Ini dia jawabannya.

 

1. AeroMobil 3.0

aeromobil-3.0-1

Nggak perlu menunggu lama, kamu sudah bisa melihat atua mungkin membeli (he-he) mobil masa depan yang futuristik dan canggih sekitar tahun 2020 nanti! Sebuah perusahaan bernama AeroMobil  asal Slovakia tengah memproduksi mobil masa depan mewah yang mirip dengan pesawat jet tempur. Wah, kira-kira seperti apa ya spesifikasinya?

Mobil ini didesain menyerupai pesawat jet tempur F-16 dengan moncong yang runcing. Mobil dengan dua kursi ini juga memiliki desain total layaknya pesawat di bagian belakangnya. AeroMobil memang berusaha mengkombinasikan mobil dan pesawat, baik dari segi desain maupun dari sistemnya.

Mobil ini akan dilengkapi dengan dua mode yaitu mode mobil dan mode pesawat. Sehingga, saat kamu berkendara dengan mode mobil, sayap pesawat akan dilipat. Sementara saat berada pada mode pesawat, mobil masa depan ini akan memiliki sayap berayun saat terbang mengudara. Canggih banget kan? Pengguna juga akan dimanjakan dengan cepatnya proses pergantian mode AeroMobil 3.0. Kerennya lagi, kamu cuma butuh waktu 3 menit untuk mengubah mode mobil ini

Poin lainnya adalah soal kecepatan dan penggunaan bahan bakar. Ketika melaju di darat, kecepatan maksimalnya adalah 160 km/jam dan bisa menghabiskan bahan bakar  8 liter/100 km. Beda lagi kalau kamu menyalakan mode udara, maka kecepatannya mencapai 200km/jam dengan bahan bakar 15 liter/jam.

Ingin banget punya? Tahan, dulu, soalnya harganya juga fantastis. He-he. AeroMobil berencana menjualnya pada kisaran US$1,3 juta hingga US$1,6 juta atau sekitar Rp17,3 miliar hingga Rp21,3 miliar. Bagaimana, tertarik? Kalau saya, bisa melihatnya dari jauh saja sudah cukup deh. Ha-ha-ha.

 

Artikel terkait: Tips utuk yang ingin membeli mobil atau motor

  1. Jangan Keliru! Ini 5 Kesalahan Ketika Membeli Sepeda Motor yang Kerap Dilakukan
  2. Karyawan Pemula di Kota Besar, Baiknya Pilih Mobil Apa?
  3. Kredit Mobil, Lebih Baik Lewat Bank atau Leasing?

 

2. Concept-i dari Toyota

Toyota-Concept-i-doors

Toyota yang telah menjadi pemain lama dunia otomotif nggak mau ketinggalan tren membuat mobil futuristik ini. Meski baru sebatas konsep karena proses realisasinya akan memakan banyak waktu, ide mobil Concept-i ini layak untuk dinantikan. Kenapa?

Soalnya mobil yang Nantinya, Yui akan memberikan beberapa isyarat kepadamu, seperti melalui suara dan nyala lampu. Apalagi, Yui juga bisa mendeteksi suasana hati si pengendara. Wuihhh!

Konsepnya memang dibuat ‘semanusia’ mungkin sehingga dilabeli sebagai ‘Human Car’ dengan tagline konsep Less of a machine. More of a pal. (lebih seperti teman daripada mesin). Sayangnya, rencana produksi mobil ini masih lama. Bahkan untuk proses pengujian baru akan dilakukan di Jepang pada beberapa tahun mendatang. Meski pihak Toyota belum mengeluarkan harga resmi, namun menurut situs 2018releasedateprice.com, Concept-i ini diprediksi akan berharga lebih dari US$1,5 juta atau sekitar Rp20 miliar.

 

3. Terrafugia TF-X

 Terrafugia TF-X

Ada yang unik dari mobil masa depan yang akan dikeluarkan oleh perusahaan Amerika,Terrafugia ini. Mobil bernama Terrafugia TF-X ini disinyalir menyerupai helikopter versi mobil hybrid! Jadi, kamu bisa melakukan lepas landas secara vertikal tanpa perlu mengambil ancang-ancang. Dengan begitu, kamu bisa lebih mudah mengubah mode kendaraan dalam kondisi terdesak. Mengapa? Karena kamu nggak butuh landasan pacu yang panjang untuk bisa terbang.

TF-X ini merupakan versi terbaru dari mobil masa depan yang sempat dibuat pada tahun 2013 lalu. Semua aspek telah diperbarui sehingga terciptalah mobil dengan desain yang lebih futuristik, elegan dan lebih lincah di udara. Agar bisa mengudara, TF-X ini didukung dengan adanya mesin pesawat berkekuatan 100tk dan dua baling-baling di sisi badan mobil.

Dengan teknologi ini, kamu bisa terbang pada kecepatan 160 kpj hingga 320 kpj. Kerennya lagi, ada sistem autopilot yang mengendalikan mobil saat mengudara. Kamu cukup mengetikan lokasi tujuan dan mobil bisa terbang dengan sendirinya. Keren!

Sementara untuk pengisian bahan bakar, karena menggunakan plug-in hybrid (bisa di-charge), kamu jadi bisa mengisi ulang baterai atau daya mobil ini. TF-X menggunakan mesin bensin plug-in hybrid dengan kekuatan 300 tenaga kuda saat melaju di darat. Sementara saat terbang, mobil ini  akan ditopang dengan mesin pesawat buatan dari Rotax.

Targetnya, mobil setengah helikopter ini akan mulai terbang pada tahun 2018 nanti. Namun, untuk produksi massal akan dimulai pada tahun 2024 atau 2028. Coba tebak berapa harga mobil canggih ini? Mobil ini dibanderol seharga US$400 ribu atau sekitar Rp 5,4 miliar.

 

Artikel terkait: Buat kamu yang hobi otomotif

  1. Ini Dia 5 Kelebihan Seru Punya Hobi Mengendarai Motor Trail
  2. Mau Memodifikasi Mobil Bekas? 5 Hal Ini Harus Kamu Perhatikan
  3. Beli Mobil Baru: Memang Butuh atau Sekadar Ikut Tren?

 

Setelah melihat mobil masa depan yang futuristik dan canggih, rasanya keren banget ya. Apa yang biasanya cuma kita lihat di film, akan segera jadi nyata. Walau pun ya memang dengan harganya yang selangit, kayaknya hanya orang-orang super kaya saja yang bisa memilikinya. Tapi, ya siapa tahu kamu dapat rezeki nomplok dan bisa punya kan? He-he-he.

Meski super keren dan canggih, pembuatan mobil masa depan ini juga masih terkendalam masaah undang-undang berkendaraan di udara dan surat izin mengemudinya. Soalnya belum ada peratura yang mengaturnya. Kira-kira harus pakai SIM apa yah? He-he.

Selain itu, pengemudinya juga nggak bisa sembarangan, alias harus punya kemampuan khusus. Misalnya untuk mobil AeroMobil 3.0, diperlukan kemampuan setara pilot untuk bisa mengoperasikannya. Jadi ya memang nggak hanya butuh uang banyak tapi juga skill khusus untuk bisa memiliki dan mengemudikannya. Gimana kamu sudah siap menyambut mobil masa depan yang serba futuristik dan canggih ini?

 

Nah, bagaimana dengan artikel hari ini, Kawan Tunaiku? Semoga bisa bermanfaat buat kamu dan jangan lupa, kamu juga bisa merasakan mudahnya melakukan pengajuan pinjaman di Tunaiku dengan klik di sini!

 

_______________________________________________________________________________________________

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett