Beranda > Gaya Hidup > 7 Tempat Wisata Paling Hits di Pekanbaru Saat Ini

7 Tempat Wisata Paling Hits di Pekanbaru Saat Ini

DEWI AYU NURJANAHDewi Ayu Nurjanah
7 Tempat Wisata Paling Hits di Pekanbaru Saat Iniwatermark

TUNAIKU.COM-Tak hanya luar negeri, destinasi wisata dalam negeri pun dibidik anak muda Indonesia pencinta jalan-jalan. Geliat dunia pariwisata tanah air ini pun ditanggapi secara positif. Mulai banyak kota yang berbenah untuk memanjakan para wisatawan. Sehingga, kamu bisa jalan-jalan di Indonesia secara nyaman dan praktis.

 

Salah satu dari sekian banyak kota di Indonesia yang menawarkan tempat wisata hits adalah Pekanbaru. Akhir-akhir ini, nama Pekanbaru kian mencuat di antara deretan nama destinasi favorit di Indonesia. Memang, ada apa saja, sih, di Pekanbaru? Ini dia pilihannya!

 

1. Mesjid Raya An-Nur

Kalau Semarang punya masjid megah dan bersejarah, yakni Masjid Agung Jawa Tengah, maka Pekanbaru punya Mesjid Raya An-Nur. Saat melihatnya dari kejauhan, masjid yang dibangun pada tahun 1968 ini terlihat seperti Taj Mahal di India, lho. Nggak salah kalau masjid ini ditasbihkan sebagai salah satu masjid termegah di Indonesia.

 

Artikel Terkait: Tertarik untuk Jalan-jalan?

  1. 6 Perbedaaan Liburan Menggunakan Jasa Travel dengan Jalan-jalan Sendiri
  2. Mau Jalan-jalan Sambil Nikmati Durian Langsung dari Pohonnya, Ini Dia Tempatnya!
  3. Jalan-Jalan ke Vietnam? Ini 5 Rekomendasi Hostel Backpacker di Ho Chi Min City yang Ngehits

 

Kamu bisa beribadah sembari menikmati keindahan arsitektur yang ada. Konon, arsitektur masjid ini merupakan perpaduan dari gaya arsitektur dari India, Turki, Arab dan Melayu, lho!

 

2. Perpustakan Soeman H.S

Kalau suatu saat nanti ke Pekanbaru, tempat wisata yang akan saya kunjungi adalah Perpustakan Soeman H.S. Bagi para kutu buku, mengunjungi perpustakaan masing-masing kota terasa begitu mengasyikkan. Meski nggak punya kartu anggota, kamu bisa masuk dan baca-baca buku di sini! Meski hanya mampir sebentar, kamu bisa merasakan betapa serunya baca buku di perpustakaan sekaligus penyimpanan arsip nasional yang satu ini.

 

Apalagi, desain perpustakaan bisa terbilang unik. Kalau diamati secara seksama, mirip banget dengan buku terbuka atau alas baca Al-Quran. Yuk segera keluarkan kameramu untuk foto-foto!

 

3. Mall Ciputra Seraya

Meski di kotamu sudah ada mall, mendatangi mall di kota lain bisa jadi pengalaman yang berbeda, lho! Di sini, kamu bisa melihat bagaimana anak muda Pekanbaru mencari hiburan. Kamu bisa berbaur dengan mereka dan melewati liburan dengan mengisi perut dan berbelanja.

 

Mau nonton film di dengan teman liburan? Kamu bisa datang ke 21 cineplex pertama di Pekanbaru. Selain cocok untuk tempat hiburan, kamu juga bisa menemukan banyak hotel di sekitar Mall Ciputra Seraya. Jadi, nggak perlu rempong untuk nge-mall karena bisa jalan kaki dari hotel. Cepat dan praktis!

 

4. Muara Takus

Apakah kamu lebih suka wisata sejarah daripada nge-mall cantik selama liburan? Kalau iya, coba deh mengunjungi Candi Muara Takus. Muara Takus merupakan situs bersejarah berupa candi Budha yang berlokasi di Kabupaten Kampar. Kalau berangkat dari Pekanbaru, jaraknya mencapai 135 kilometer. Lumayan jauh, sih, tetapi worth it untuk didatangi kok.

 

Dulunya, situs sejarah ini pernah dicanangkan sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO. Alasan ini tentu masuk akal. Pasalnya, situs ini adalah satu-satunya situs candi di Riau dan menjadi yang tertua di Sumatera. Makanya, kalau memang suka sejarah, wajib mengunjungi situs candi Buddha ini, ya. Tiketnya hemat di kantong juga, lho, hanya Rp10 ribu saja.

 

5. Taman Wisata Alam Mayang

Taman Wisata Alam Mayang adalah tempat wisata hits di Pekanbaru yang cocok untuk rekreasi keluarga. Atraksi utama dari taman ini adalah adanya area pemancingan dan taman bermain untuk anak-anak. Taman yang memiliki luas hingga 24 hektare ini punya segudang atraksi wisata yang menarik.

 

Kamu bisa naik sepeda air, camper boat hingga banana boat di atas danau! Mau flying fox? Ada juga di sini. Kamu bisa merasakan sejuknya alam Pekanbaru di taman ini. Siapkan uang Rp13 ribu untuk membeli tiket masuk. Benar-benar hemat kantong, deh!

1

 

 

Mobile Site CTA

 

 

 

 

 

 

 

 

 

6. Monumen Perjuangan Rakyat Riau

Satu lagi destinasi wisata sejarah yang bisa kamu kunjungi saat ke Pekanbaru, yaitu Monumen Perjuangan Rakyat Riau. Lantas, apa daya pikat dari situs bersejarah ini? Kamu bisa belajar akan pentingnya kebersamaan dalam perbedaan.

 

Monumen ini terdiri dari dua patung, yaitu patung rakyat biasa dan TNI. Kedua patung ini menjadi sebuah simbol bahwa persatuan bisa menjadi kekuatan nasional. Kalau bisa bersatu, pasti bisa mengalahkan semua musuh!

 

Pesan yang ingin disampaikan benar-benar mulia, bukan? Kalau ingin melihat napak tilas perjuangan orang Indonesia, liburan saja ke Monumen Perjuangan Rakyat Riau.

 

7. Air Terjun Aek Martua

Terakhir, kamu bisa wisata alam ke Air Terjun Aek Martua. Kalau kamu tengah berada di Kabupaten Rohul, bisa naik motor ke air terjun. Namun, sisi menarik dari wisata alam ini baru saja akan dimulai. Kamu akan menjelajahi keindahan alam Pekanbaru dengan naik motor melewati jembatan gantung. Lalu jalan kaki melewati perbukitan dan hutan.

 

Artikel Terkait: Rekomendasi Tempat Wisata

  1. 10 Destinasi Wisata Sejarah di Jakarta, Ayo Jalan-Jalan ke Museum
  2. Jalan-jalan ke Thailand dengan Budget 3 Juta? Bisa Banget!
  3. Masih Baper karena AADC2? Yuk Kunjungi 8 Destinasi Wisata di Yogya yang Nggak Kalah Oke dengan Lokasi Jalan-jalannya Cinta-Rangga

 

Sampai di tujuan, ada tiga air terjun bertingkat yang sudah menantimu. Paling tinggi mencapai 35 meter. Air terjun ini paling cocok untuk kamu yang suka touring naik motor. Jalanan berliku, masih asri dan sedikit terjal menjadi daya tarik tersendiri. Kalau suka tantangan, mesti ke air terjun air bertuah ini. Jadi, nama aek martua itu memiliki arti air bertuah. Mirip dengan salah satu judul novel Harry Potter series, ya?

 

Itu dia ketujuh tempat wisata hits di Pekanbaru! Yuk segera susun agenda liburan dan buktikan sendiri seberapa hits tempat-tempat di atas.

 

Yuk, ajukan pinjaman tanpa agunan, tanpa kartu kreditmu sekarang juga!

Hanya dengan modal KTP, kamu sudah bisa pinjam uang tunai sampai Rp20 juta, lho. Tertarik? Ajukan pinjamanmu di sini!


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett