Beranda > Gaya Hidup > 7 Destinasi Wisata Impian yang Layak Dikunjungi di 2019

7 Destinasi Wisata Impian yang Layak Dikunjungi di 2019

Tunaiku
7 Destinasi Wisata Impian yang Layak Dikunjungi di 2019watermark

TUNAIKU.com – Selain resolusi finansial atau kesehatan, tahun baru juga jadi ladang bagi orang menebarkan benih harapan bisa melakukan kunjungan wisata. Sebagai salah satu penghuni rutin di bucket list orang-orang, tujuan destinasi wisata menjadi hal yang wajib untuk direncanakan secara matang. Apalagi kalau bicara bujet.

 

Nah, di tahun yang baru nanti, kamu ingin melabuhkan harapan ke destinasi wisata guys?

 

Mumpung harinya belum tiba, rencanakan jauh-jauh hari termasuk biaya yang dibutuhkan. Berikut ini beberapa rekomendasi destinasi wisata yang bisa kamu pilih untuk kamu kunjungi di tahun 2019 nanti. Selain memang indah, daerah-daerah ini relatif lebih masuk akal dari segi biaya kalau dibandingkan destinasi wisata hits lainnya.

 

Artikel Terkait: Destinasi Wisata untuk Bulan Madu
5 Destinasi Wisata Luar Negeri Dengan Budget 1 Juta
5 Pilihan Destinasi Wisata Romantis untuk Liburan Tahun Baru Bareng Pasangan
Jelajahi Perth, Yuk Kunjungi 5 Destinasi Wisata Terbaik Ini

 

1. Sungai Nil, Mesir

Sungai Nil merupakan salah satu sungai terpanjang di dunia. Mengalir sepanjang 6.650 kilometer, membelah sembilan negara sepanjang Ethiopia hingga Mesir.

 

Selain merupakan objek wisata yang cukup populer, Sungai Nil juga memiliki peranan penting dalam peradaban awal manusia. Di sepanjang sungai, terdapat banyak objek wisata penuh sejarah peradaban mula-mula manusia, seperti Abu Simbel, Valley of the Kings hingga Piramida Giza dengan harga tiket masuk yang jauh dari kata mahal.

 

Berangkat dari Jakarta, sediakan waktu selama sembilan hari dan biaya sekitar Rp20 jutaan. Dengan begitu, kamu bisa menyusuri 6 ribuan kilometer sungai nil dengan semua situs menarik yang ada. Oh iya, biaya tersebut juga sudah termasuk biaya penginapan, transportasi, dan makan lho.

 

2. Lodz, Polandia

Sering diidentikkan dengan kota Manchester, Inggris, kota terbesar ketiga Polandia ini wajib kamu kunjungi di 2019 nanti.

 

Lodz menawarkan banyak destinasi menarik yang siap menyambutmu. Ada seperti pusat perbelanjaan, hiburan, manufaktur, MS2 Museum of Art, dan beberapa pantai buatan.

 

Mengunjungi Lodz memang butuh bujet enggak sedikit, tapi kalau kamu bandingkan dengan biaya mengunjungi destinasi-destinasi wisata populer dunia lainnya, Lodz bisa dibilang relatif lebih murah. Di sini kamu masih bisa menemukan hotel murah dengan kisaran harga Rp230 ribuan hingga Rp1 jutaan untuk hotel berbintang empat. Untuk makan, harga makanan di restoran mid-range untuk berdua berkisar Rp300 ribuan, enggak beda jauh dengan di Jakarta. Bisa dibilang biaya hidup di Lodz, Polandia masih terjangkau.

 

3. Maladewa

Nggak seperti asumsi banyak orang, pergi liburan ke Maladewa ternyata nggak harus mahal, lho. Di sana kamu masih bisa menemukan sejumlah guesthouse yang dikelola warga lokal dengan harga miring yang bisa kamu jadikan alternatif penginapan, ketimbang harus memilih menginap di resort berbintang lima dengan harga selangit.
Secara keseluruhan, biaya plesir ke Maladewa bisa ditekan hingga US$90 atau sekitar Rp1,3 juta per hari. Oh iya, ini sudah termasuk makan dan penginapan, lho.

 

Tunaiku

Tunaiku

 

4. Argentina

Destinasi selanjutnya sebenarnya mengalami peningkatan pada biaya melancong ke sana, ialah Argentina. Namun, kenapa saya masukkan Argentina ke daftar destinasi wisata murah? Alasannya adalah karena kamu bisa menerima cashback hingga 21 persen dari Pajak Pertambahan Nilai dengan menggunakan kartu kredit internasional.

 

Selain itu, biaya visa di negara-negara tertentunya juga terbilang murah. Nah 2019 jadi waktu tepat untuk mengunjungi Argentina, pasalnya akan ada fenomena gerhana matahari yang akan menyeberangi bagian utara Argentina.

 

5. Albania

Nah kalau destinasi wisata satu ini patut dikunjungi karena banyak menawarkan kegiatan wisata dengan harga terjangkau. Selain itu, Albania juga menjadi daya tarik wisata karena memiliki kuliner-kuliner yang menonjol di Eropa. Kalau kamu berkunjung ke Albania, tema wisata alam dengan mendaki gunung dan bermalam di desa-desa terpencil jadi daya tarik tersendiri di sini.

 

Artikel Terkait: Panduan Wisata ke Luar Negeri
5 Destinasi Wisata Luar Negeri Dengan Budget 1 Juta
Ajak Keluarga Liburan Akhir Tahun ke Taman Hiburan Terbaik di Dunia, Ini Pilihannya!
Jelajahi Perth, Yuk Kunjungi 5 Destinasi Wisata Terbaik Ini

 

6. Ekuador

Biaya wisata ke Ekuador terbilang murah. Kota kecil yang menjadi bagian dari Amerika Selatan ini memiliki daya tarik wisata yang nggak akan bisa kamu tolak kalau kamu mengaku sebagai pecinta alam. Hutan Hujan Amazon wajib hukumnya jadi agenda wisata utama ketika ke Ekuador.

 

Selain belantara hijau Hutan hujan Amazon, Ekuador juga menawarkan hamparan-hamparan pasir indah, salah satunya di Guayaquil.

 

7. Slovenia

Masih berkaitan dengan wisata alam, Slovenia siap menyambut kamu dengan kemegahan Pegunungan Alpen. Kota yang terletak di Eropa tengah ini dibingkai indah oleh pemandangan Pegunungan Alpen.

 

Berbeda dengan destinasi wisata Alpen lainnya, Slovenia menawarkan kegiatan wisata yang relatif murah. Selain Pegunungan Alpen, kamu juga bisa menjelajah kota-kota kecil di setiap penjuru negara, lho.

 

Nah, itulah tujuh destinasi wisata murah, tapi nggak murahan yang wajib kamu masukkan ke bucket list 2019. Selamat menabung!

 

Bagaimana dengan artikel yang kamu baca hari ini? Semoga bermanfaat untukmu, ya.

Jangan lupa, Tunaiku menyediakan pinjaman tunai cepat dan mudah, mulai dari Rp2-20 juta, yang bisa diangsur mulai dari 6-20 bulan. Yuk, ajukan pinjamanmu sekarang!


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett