Beranda > Gaya Hidup > 7 Destinasi Liburan di Hongkong yang Seru Bareng Keluarga

7 Destinasi Liburan di Hongkong yang Seru Bareng Keluarga

TUNAIKU
7 Destinasi Liburan di Hongkong yang Seru Bareng Keluargawatermark

TUNAIKU.COM-Momen liburan identik selalu diisi dengan kumpul bareng keluarga. Karena, kapan lagi kan anak-anak bisa libur panjang. Nah, untuk orang tua, bisa ambil cuti sehingga bisa menikmati liburan bersama anak. Baik itu traveling ke luar kota, maupun ke luar negeri. Saya dan keluarga juga sering mengisi liburan dengan traveling. Rencananya sih dalam waktu dekat, kami mau nge-trip ke Hongkong. Berikut beberapa pilihan destinasinya.

 

Artikel terkait: pilihan pantai terfavorit di Surabaya untuk hilangkan penatmu

  1. Pantai Terfavorit di Surabaya untuk Lepas Penatmu
  2. Pastikan Kamu Mengunjungi 7 Pantai Ini Apabila Ingin Bersantai di Surabaya
  3. Jelajahi Pantai Tersembunyi di Surabaya yang Belum Banyak Dikunjungi Ini

 

1. Dekat Tsim Sha Tsui dan Golden Bauhinia

Aktivitas paling menarik yang bisa kamu lakukan adalah melihat pesona pertunjukan Symphony of Lights. Acara tersebut diisi dengan paduan antara lampu dengan musik yang harmonis. Tepatnya dimulai sejak pukul 8 malam. Ketika datang bersama keluarga, suasana yang hangat bakal kamu rasakan. Terlebih lagi kalau ada si kecil di antara kalian.

 

Pertunjukkan tersebut dimulai dari kapal layar bernama AquaLuna. Tiket untuk masuk kapal untuk menonton pertunjukannya itu sekitar 15 HKD atau setara dengan harga Rp26 ribu. Mulai dari kapal itu, perjalananmu akan melintasi keindahan Victoria Harbour selama satu jam penuh. Soalnya kalau lihat pertunjukannya dari kapal, sama sekali enggak berdesakan.

 

2. Causeway Bay

Hanya ada satu aktivitas yang bisa kamu lakukan di Causeway Bay, yaitu berbelanja. Pasti di antara kalian suka berbelanja, kan? Kawasan ini berada persis di Distrik Wanchai. Berbagai macam barang dagangan dijual bebas di sana. Ada pula camilan yang mungkin ingin kamu coba bersama keluarga. Untuk masuk ke Causeway Bay itu gratis. Bayar saat beli sesuatu.

 

3. Jumbo Kingdom

Namanya sangat epik, kan? Jumbo Kingdom merupakan nama dari kapal yang legendaris karena jadi pusat kuliner khas Hongkong. Banyak menu andalan saat libur Lebaran di Hongkong, tepatnya di kapal Jumbo Kingdom ini. Mulai dari makanan khas Tiongkok sampai makanan lokal. Satu makanan yang paling banyak dicari bernama flamed drunken shrimp.

 

4. The Ten Thousand Buddha Monastery

Kalau kamu dan keluarga mau ke tempat yang anti-mainstream, coba ke lereng Bukit Po Fook. Di biara ini, kamu akan melihat banyak sekali patung Buddha dengan bentuk berbeda-beda. Semuanya berwarna keemasan. Untuk sampai ke lokasi, kamu akan mendaki anak tangga yang berjumlah sekitar 431. Lumayan melelahkan, tapi terbayar saat tiba di puncak.

 

Selain foto-foto di tempat tersebut, kamu juga bisa melakukan aktivitas yang berbeda. Misalnya melihat air terjun yang di bawahnya terdapat puluhan kura-kura lucu. Pokoknya anti-mainstream banget deh. Setiap hari, tempat ibadah kaum beragama Buddha ini selalu ramai oleh pengunjung. Biaya tiket masuknya hanya 1 sampai 2 HKD.

 

5. Museum Madame Tussauds

Pasti di antara kamu pernah baca atau nonton berita tentang patung lilin Presiden Jokowi di Hongkong, kan? Nah, patung tersebut ada di Museum Madame Tussauds. Bukan hanya patung beliau, banyak pula tokoh dunia yang diabadikan dalam patung lilin. Biaya masuknya mendingan pakai paketan saja, sekitar Rp550 ribu. Biar sekalian ke Sky Terrace.

 

6. Sky Terrace

Sebagaimana yang disebutkan sebelumnya, destinasi ini juga termasuk wajib kamu kunjungi saat ke Hongkong. Soalnya di sana menyajikan pemandangan hingga 360 derajat tanpa dihalangi pepohonan apapun. Tempat wisatanya dibuka mulai dari pukul 7 pagi. Setelah puas melihat-lihat pemandangan yang menakjubkan, silakan beli suvenir di sana.

 

Artikel terkait: rekomendasi pantai terbaik di Jawa, Sumatera, dan Sulawesi

  1. Jelajahi Pantai Terindah di Pulau Sumatera Ini, Wajib Kamu Kunjungi!
  2. Pantai Terindah di Pulau Sulawesi yang Nggak Boleh Dilewatkan
  3. Pantai Terindah di Pulau Jawa yang Wajib Kamu Kunjungi

 

7. The Art of Chocolate Museum

Wah, kamu pernah ke museum cokelat belum? Coba ajak keluarga ke sana. Saya juga mau ke sana. Tempatnya berada di Victoria Peak. Cokelat-cokelat unik di sana merupakan buah karya oleh Nikolai Popov, seorang pengrajin cokelat yang terkenal di dunia. Biaya masuknya sangat murah, yaitu Rp125 ribu saja.

 

Di antara ketujuh destinasi yang cocok untuk liburan di atas, manakah yang paling menarik buatmu? Kalau saya sih mau mengunjungi semua. Tanggung. Soalnya jarang-jarang pergi liburan ke Hongkong. Seenggaknya, destinasi wisata tersebut mampu mewakili dengan baik apa kemewahan wisata serta identitas wisata yang terdapat di Hongkong.

 

Bagaimana dengan artikel yang kamu baca hari ini? Semoga bermanfaat untukmu, ya.

Jangan lupa, Tunaiku menyediakan pinjaman tunai cepat dan mudah, mulai dari Rp2-20 juta, yang bisa diangsur mulai dari 6-20 bulan. Yuk, ajukan pinjamanmu sekarang!


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett