Beranda > Gaya Hidup > 6 Kota Ini Aman untuk Solo Traveler Perempuan, Nomor 4 Wajib Bagi yang Suka ke Pantai

6 Kota Ini Aman untuk Solo Traveler Perempuan, Nomor 4 Wajib Bagi yang Suka ke Pantai

TRI PUSPITASARITri Puspitasari
6 Kota Ini Aman untuk Solo Traveler Perempuan, Nomor 4 Wajib Bagi yang Suka ke Pantaiwatermark

TUNAIKU.COM – Jalan-jalan, sudah menjadi bagian dari gaya hidup masa kini tanpa kenal usia, status sosial dan gender. Traveling juga jadi sarana untuk memperkaya wawasan dan menambah pengalaman. Bisa menjelajah daerah baru tentunya jadi tantangan yang bisa kamu nikmati.

 

Apalagi jika kamu traveling bersama teman-teman pasti semakin seru dan menyenangkan. Sayangnya, nggak semua memiliki waktu libur yang sama denganmu, kan! Masalah umum yang terjadi yaitu saat mengatur jadwal dan menyusun agenda traveling bersama.

 

Hasilnya, rencana travelingmu kadang tertunda atau seringkali batal. Nah, agar perjalananmu tetap berjalan lancar, kamu juga perlu menjajal sebagai solo traveler. Nggak usah cemas dan ragu karena banyak destinasi wisata  yang ramah untuk solo traveler perempuan.

 

Well, berdasarkan pengalaman saya beberapa kali menjadi solo traveler, ini 6 pilihan kota yang aman dan ramah untuk kamu jelajahi solo traveler perempuan :

 

Artikel terkait: Yang biasanya jadi hambatan saat traveling

  1. Benarkah Masalah Finansial Jadi Penyebab Rencana Liburan Jadi Hanya Sekadar ‘W…
  2. Layanan Paspor Online Terganggu, Kamu yang Hendak Mengurusnya Wajib Tahu!
  3. Saat Pesan Tiket Pesawat, Hindari 5 Kesalahan Fatal Ini!

 

1. Yogyakarta

 

Siapa sih yang nggak jatuh cinta sama daerah istimewa satu ini? Kota Jogja dikenal aman dan nyaman. Terlebih bagi mereka yang sempat mengeyam pendidikan di kota pelajar ini pasti punya kenangan. Seperti yang sering saya dengar, Jogja terbuat dari rindu, pulang dan kenangan.

 

Serunya lagi, kamu bisa mengeksplor obyek wisata hingga ke pelosok desa. Sebagai penduduk Jogja saya bangga menceritakan berbagai kelebihan kota ini. Angka kriminalitas sangat rendah, makanan murah-meriah, warganya ramah-ramah, kalau ada apa-apa tanpa dimintai tolong mereka sudah dengan senang hati membantu. Nyaman banget, kan?

 

Kota berbudaya ini punya banyak agenda seni dan budaya. Jadi buat kamu nih yang kebetulan mau ke Jogja, sempatkanlah untuk mengikuti festival budaya yang tengah digelar. Selebihnya kamu bisa wisata kuliner atau menjelajahi keindahan alamnya.

 

2. Karanganyar

 

Nah, walaupun Karanganyar merupakan kabupaten bukan kota, kamu juga perlu memasukkannya dalam daftar jalan-jalan. Berada dekat dengan kota Solo, Karanganyar dikenal menjadi kota yang ramah dengan para wisatawan. Saat mengunjungi wilayan ini, saya memilih obyek wisata sejarah yaitu mengunjungi Candi Cheto dan mengekplorasi wisata air terjun Jumog.

 

Kedua destinasi wisata ini cukup menggaung dan jadi pilihan wisata yang menarik untuk dikunjungi. Terlebih saat mendengar bahwa air terjun Jumog dijuluki serpihan surga yang hilang. Penasaran?Datang saja dan coba buktikan.

 

3. Bandung

 

Kota yang dikenal aman bagi solo traveler perempuan selanjutnya Bandung. Memiliki sebutan Paris van Java maka kamu yang hobi belanja akan puas untuk menghabiskan hasrat untuk berbelanja di kota yang tren akan fesyen. Lalu, kota ini juga memiliki banyak destinasi obyek wisata yang bisa diekplor plus wisata kuliner yang nggak ada habisnya.

 

Artikel terkait: Kamu yang mengaku shoper holic kudu tahu

  1. Peluang Bisnis Jasa Titip, Solusi Buat yang Nggak Sempat Belanja dan Mengejar Di…
  2. Ingin Investasi Tas Bermerek dengan Harga Mahal? Pahami Dulu 5 Hal Ini
  3. 5 Zodiak Ini Gampang Tergoda untuk Belanja. Kamu Salah Satunya?

 

4. Bangka Belitung (Babel)

 

Kata teman-teman traveler di blog, warga di sana sangat ramah. Warga lokal dengan senang hati menerima wisatawan. Bahkan mereka nggak segan untuk mengundang makan di rumah. Bener-bener merasa seperti di rumah sendiri jadinya.

 

Keindahan alam di kota ini juga wajib dieksplor, terutama pantai-pantainya yang banyak dan indah. Jadi jangan melewatkan untuk bisa mengeksplor pantainya ya. Ada Pantai Lengkuas, Pantai Tanjung Kelayang, Pantai Tanjung Tinggi, Pantai Kepayang, dan masih banyak lagi. Selain itu kamu juga dapat berkunjung ke SD Muhammadiyah Gantong yang jadi lokasi syuting film Laskar Pelangi.

 

5. Bali

 

Buat para pengagum pantai pasir putih, pasti menjadikan Pulau Bali sebagai tujuan traveling. Daripada nunggu pasukan yang jatuhnya cuma php aja, mending berangkat sendiri karena pulau ini sangat aman.

 

Pernah dengar hukum adat Bali tentang hukuman potong tangan untuk tindakan pencurian? Baru mencuri saja hukumannya sudah seberat itu, apalagi tindak kriminal lain. Ah nggak sabar berangkat ke Bali sendirian!

 

6. Lombok

 

Nggak jauh dari Bali, kamu juga bisa mengunjungi Pulau Lombok untuk melakukan solo traveling. Alam yang indah, wisata bawah laut yang menawan, plus kuliner tradisi yang masih jadi favorit para pelancong. Cocok banget deh buat yang doyan jalan-jalan, tantangan, sama jajan.

 

Kira-kira setelah mengetahui ragam info kota yang aman untuk kamu kunjungi sebagai solo traveler, bulan ini mau kemana?

 

Butuh pinjaman tunai tanpa ribet? Ajukan pinjaman tunaimu di sini!

ajukan pinjaman

 

 

 


 

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett