Beranda > Gaya Hidup > 5 Tips Mencari Tiket Pesawat Murah Kalau Mau Berangkat Liburan

5 Tips Mencari Tiket Pesawat Murah Kalau Mau Berangkat Liburan

5 Tips Mencari Tiket Pesawat Murah Kalau Mau Berangkat Liburanwatermark

TUNAIKU.COM – Siapa, sih, yang tidak suka liburan? Salah satu kegiatan yang bisa membuat pikiran rileks dari kesibukan sehari-hari adalah berlibur ke suatu tempat. Namun, kamu juga harus memperhatikan beberapa persiapan, terutama persiapan transportasi menuju tempat liburan. Ada banyak pilihan transportasi yang bisa kamu gunakan, tergantung tujuan wisata yang kamu pilih.

Akan tetapi, jika kamu termasuk orang yang ingin menghemat waktu atau ingin berlibur ke luar negeri, jalur udara adalah pilihan yang sangat tepat. Meskipun terbilang lebih mahal dibanding jenis transportasi lainnya karena sangat efisien, namun pesawat memang menjadi transportasi favorit banyak orang.

Tapi, tahukah kamu sebenarnya tiket pesawat dengan harga murah bisa kamu dapatkan? Caranya pun juga tidak sulit, lho. Nah, berikut ini 5 tips yang bisa kamu terapkan jika kamu ingin mendapatkan tiket pesawat murah untuk liburanmu.

 

1. Jangan terpatok sama satu penjual

Di zaman yang sangat modern ini, membeli tiket melalui online atau website-website agen penjualan tiket memang sudah merupakan hal yang sangat biasa. Selain itu, agen travel pun semakin banyak. Namun, terkadang bagi orang yang malas berpindah dari agen satu ke agen lainnya biasanya hanya pasrah dengan harga yang terpampang dan tidak mencari alternatif lainnya.

Jadi, mulai sekarang coba explore lebih lagi untuk mencari agen travel lain sampai kamu bisa mendapatkan harga yang cukup miring dan worth it. Misalnya, jangan terpatok dengan satu website agen travel saja, akan tetapi coba membuka website agen travel lainnya. Dengan begitu kamu juga akan bisa membandingkan dan mendapatkan harga yang cukup memuaskan.

 

2. Pesan tiket pesawat jauh-jauh hari

Bukan hal yang mengagetkan jika kamu mendapatkan tiket pesawat yang sangat mahal kalau kamu membelinya di waktu yang sangat berdekatan dengan keberangkatanmu. Oleh sebab itu, ada baiknya kamu memesan tiket pesawat jauh-jauh hari sebelum tanggal keberangkatanmu. Semakin dekat dengan tanggal keberangkatan, semakin mahal tiket pesawatanya. Jadi, prepare jauh-jauh hari itu memang sangat diperlukan.

 

3. Terkadang lebih murah jika membeli langsung dari airlines dibandingkan agen travel

Orang – orang mungkin beranggapan jika membeli tiket pesawat langsung di airlines harganya akan sangat mahal. Padahal sebenarnya belum tentu begitu, lho. Terkadang, harga di airlines bisa lebih murah dibandingkan dengan harga-harga yang ada di agen travel.

Mungkin orang-orang sudah merasa ngeri terlebih dahulu jika membeli langsung di airlines, sehingga mereka lebih percaya agen travel dalam hal harga. Namun sebenarnya tidak selalu begitu. Belum lagi airlines bisa langsung memberikan harga promo, lho!

 

4. Ikut travel fair

Travel fair adalah tempat di mana kamu bisa berburu harga tiket murah. Travel fair bisa menjadi cara yang sangat ampuh supaya kamu bisa mendapatkan tiket pesawat yang murah. Biasanya di travel fair kamu juga bisa mendapatkan harga promo yang akan membuatmu makin girang untuk berlibur. Meskipun kamu harus berdesak-desakan dengan banyak orang, tapi tidak ada salahnya kan berusaha untuk sesuatu yang sangat menjanjikan?

 

5. Cari tahu siapa teman yang mempunyai link agen travel yang mumpuni

Link atau luasnya pergaulan memang memiliki banyak manfaat. Salah satunya adalah dalam hal berlibur. Coba cari tahu temanmu yang memiliki link agen travel atau bahkan yang bekerja di agen tavel tersebut. Hal tersebut sangat membantumu untuk bisa mendapatkan tiket pesawat yang murah. Jadi, coba tetap jaga hubungan dengan teman apalagi teman yang memiliki banyak link seperti agen travel. Bermanfaat sekali, bukan?

 

Nah, cukup mudah bukan? Coba terapkan 5 tips mencari tiket pesawat murah kalau mau berangkat liburan, yuk! Dijamin, liburanmu akan semakin menyenangkan, memuaskan, dan yang pasti lebih hemat. Selamat mencoba, Kawan Tunaiku!

 

Oh, ya… Sebelum keluar laman ini, jangan lewatkan juga solusi finansial bagi kebutuhan-kebutuhanmu.

Tunaiku, pinjaman cepat, mudah, tanpa agunan, tanpa kartu kredit. Yuk, segera daftarkan aplikasimu di sini: Tunaiku.

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett