Beranda > Gaya Hidup > 5 Taman Hiburan Terbaik di Indonesia yang Keren dan Wajib Dieksplor

5 Taman Hiburan Terbaik di Indonesia yang Keren dan Wajib Dieksplor

TRI PUSPITASARITri Puspitasari
5 Taman Hiburan Terbaik di Indonesia yang Keren dan Wajib Dieksplorwatermark

TUNAIKU.COM – Bingung weekend ingin liburan kemana, nih?Pilih mana, pantai, alam, museum, atau nongkrong di kafe yang lagi hits? Well, pasti tujuannya untuk bersenang-senang dan mengusir penat setelah bekerja penuh selama satu pekan.

 

Ada satu tempat rekomendasi menghabiskan akhir pekan bersama teman-teman dengan cara yang menyenangkan. Dijamin pasti makin seru dan asyik! Ya, tempat yang dimaksud adalah taman hiburan atau wahana taman bermain.

 

Artikel terkait: Merencanakan liburan bersama teman atau pasangan

  1. Perhatikan 7 Hal Ini Sebelum Memutuskan Ingin Menginap di Mana
  2. 10 Hal yang Perlu Kamu Tahu Sebelum Membeli Asuransi Perjalanan
  3. Benarkah Masalah Finansial Jadi Penyebab Rencana Liburan Jadi Hanya Sekadar ‘W…

 

Banyak loh taman hiburan di Indonesia yang nggak kalah keren juga seperti Disneyland. Nggak percaya?Ini 5 taman hiburan yang bisa jadi wishlist-mu menghabiskan akhir pekan bersama teman-teman.

 

1. Sindu Kusuma Edupark

 

Taman bermain di Kota Yogyakarta (Jalan Jambon, Sinduadi, Mlati, Sleman) ini tergolong masih baru. Ada sekitar 15 wahana permainan di sana dan masih akan terus dikembangkan. Salah satu yang harus kamu coba adalah bianglala dan Segway atau kendaraan listrik. Oh ya, kalau kamu akan menjajal wahana di sini, jangan bingung, ya. Pasalanya wahana permainan di sini menggunakan nama jawa, seperti Cakra Manggilingan (bianglala), Kursi Mabur (Ontang-Anting), dll.
Untuk harga tiket, SKE menentukan tariff sama di hari weekdays dengan weekend. Kamu cukup merogoh uang 70ribu.

 

2. Jawa Timur Park

Rekreasi sek ben gak gak oleng ?? #MTJEMKOT #MTDesa2 #Jatimpark1 #Batu #Malang

A post shared by Achmad Umar Khamdan (@khamdan_jhokam) on

Kota Malang nggak hanya terkenal dengan buah apel dan bakso nya yang super lezat. Kalau ke sini, sempatkanlah ke Batu untuk bersenang-senang di Jawa Timur Park (Jatim Park)1 dan Jatim Park 2. Jatim Park 1 beralamat lengkap di Jl. Kartika No.2, Sisir, Batu dan sangat dekat dengan Jatim Park 2. Wahana favorit di Jatim Park 1 memiliki wahana favorit menegangkan seperti colombus dan gokart, sedangkan Jatim Park 2 lebih condong kepada alam.

 

Untuk harga tiket di sini cukup murah saja. Di hari biasa, harga tiket mulai dari 60ribu, sedangka saat weekend 80ribu.

 

3. Jungle Land Sentul

Bertempat di Jalan Jungleland Boulevard Kawasan Sentul Nirwana, kamu akan disuguhi pemandangan Gunung Pancar. Sekitar 33 wahana seru yang terbagi dalam lima area siap kamu eksplor. Ada diantaranya Hydrolift dan Harvest Time. Oh ya, kalau sudah ke sini jangan lupa menjajal wahana favorit yang bernama Daytona, ya. Wahana itu membuat kamu bisa beraksi bak pembalap mobil bapal F1.

 

Sebelum ke sini, jangan lupa nabung dulu, ya. Tarif tiket saat weekdays sudah mencapai 165ribu-200ribu, sedangkan weekend 220ribu-250ribu. Adapun hari libur nasional bisa lebih mahal lagi yaitu 250ribu sampai 300ribu. Tapi kamu akan puas bersenang-senang dengan teman-teman.

 

Artikel terkait: Cara liburan agar nggak merogoh kantong terlalu dalam

  1. Ingin Bulan Madu Hemat Tapi Tetap Mengesankan? Ini yang Perlu Kamu Persiapkan!
  2. 10 Aplikasi Booking Tiket Pesawat dengan Harga Murah
  3. Dengan Rp6 Juta, Bisa Liburan Murah ke Raja Ampat A La Backpacker

 

4. Mikie Funland

#mikiefunland #mickyholiday

A post shared by Deddy Effendi (@deddy_effendi) on

Tempat bermain seluas 13,5 hektar ini terletak di Jl. Letjend. Jamin Ginting Km.50, Desa Pecen, Brastagi, Sempajaya, Berastagi,Karo Sumatera Utara. Kondisinya yang berada 1.400 di atas permukaan laut membuat tempat ini terasa sejuk. Dengan udara sejuk ini kamu bisa lebih enjoy menikmati sebanyak 35 wahana permainan, dengan wahana favoritnya bernama tsunami.

 

Harga tiket di Mikie Funland tergolong sama antara weekdays dengan weekend. Kamu cukup mengeluarkan 120ribu saja.

 

5. Trans Studio

Kalau dari tadi yang dibahas adalah taman bermain di luar ruangan, saatnya beralih ke taman bermain di dalam ruangan. Ternyata Indonesia memiliki taman bermain dalam ruangan yang termasuk terbesar di dunia, lho. Dua taman bermain tersebut adalah Trans Studio Makassar dan Trans Studio Bandung.

 

Trans Studio Bandung terletak di Jl. Jendral Gatot Subroto No.289, Cibangkong, Batununggal, Bandung. Taman bermain ini memiliki 22 wahana permainan di mana Yamaha Racing Coaster paling difavoritkan. Kalau mengunjungi Trans Studio kamu juga harus nabung dulu. Pasalnya harga tiket untuk weekdays adalah 162ribu sedangkan untuk weekend adalah 252ribu.

 

Gimana dengan 5 taman bermain di atas? Mana saja yang sudah dan belum kamu coba? Liburan nggak melulu di tempat hits, ya. Kadang kamu butuh tempat untuk bebas berteriak tanpa perlu jaim, hehe.

 

Mau pinjam uang tunai tanpa agunan, tanpa kartu kredit? Yuk, langsung ajukan pinjaman kamu di sini!

 

2

 

 

 


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett