Beranda > Gaya Hidup > 5 Rekomendasi Pekerjaan yang Cocok untuk Kamu yang Hobi Berolahraga

5 Rekomendasi Pekerjaan yang Cocok untuk Kamu yang Hobi Berolahraga

TRI PUSPITASARITri Puspitasari
5 Rekomendasi Pekerjaan yang Cocok untuk Kamu yang Hobi Berolahragawatermark

TUNAIKU.COM – Siapa di sini yang suka dengan yang namanya olahraga? Apakah kamu termasuk si hobi berolahraga? Well, kegiatan ini memang sangat bermanfaat, ya. Selain bisa menyehatkan, bikin pikiran lebih fokus, bisa menghilangkan stres juga.

 

Tahukah kamu, kalau dari hobi ini juga bisa memberikanmu sumber penghasilan? Yap, caranya adalah dengan menjadikan hobi ini sebagai pekerjaan utama atau pun pekerjaan sampingan. Menyenangkan sekali bukan, sudah jadi hobi, menyehatkan, menghasilkan pundi-pundi Rupiah lagi!

 

Well, ada beberapa pekerjaan yang berhubungan dengan olahraga. Lima pekerjaan ini sangat cocok buat kamu yang menyukai olahraga. Apa saja?

 

Artikel Terkait: Hal-hal Seputar Hobi yang Perlu Kamu Ketahui

  1. Hobi Belanja Tapi Tabungan Selalu Menipis? Begini Cara Menabung Yang Benar!
  2. 5 Hobi ini Bisa Membuat Pundi-pundi Uang Semakin Menambah
  3. Hobi Main Game? Ini Cara Wujudkan Diri Jadi Pro Gamers

 

1. Guru olahraga

Salah satu pekerjaan yang berhubungan dengan olahraga adalah guru olahraga. Tentu kamu sudah nggak asing dengan deskripsi pekerjaan ini. Seperti yang kita dapatkan waktu masih sekolah, guru olahrahga membimbing cara berolahraga yang benar dan juga memberi ilmu-ilmu seputar pendidikan jasmani dan kesehatan. Intinya, guru olahraga mendidik kita agar memiliki kehidupan yang sehat.

 

2. Coach atau pelatih

Untuk mendapatkan hasil olahraga yang maksimal tentu dibutuhkan teknik yang benar. Untuk itu, diperlukan seorang pelatih atau coach di dalamnya. Nah, di situlah si hobi olahraga bisa mendapatkan penghasilan. Tugasmu nggak akan beda jauh dengan guru. Bedanya, seorang coach tentu memiliki kemampuan khusus di salah satu cabang olahraga. Kamu bisa menjadi coach sesuai kemampuan, entah itu coach fitnes, renang, sepak bola agar tim bisa menang, dan lain sebagainya.

 

3. Presenter olahraga

Tugas presenter olahraga adalah membacakan berita seputar dunia olahraga, entah itu berita di televisi atau untuk kegiatan tertentu saja. Seorang presenter olahraga tentu nggak hanya bisa mengandalkan kemampuan berkomunikasi atau public speaking di depan kamera. Dibutuhkan pengetahuan seputar olahraga agar apa yang disampaikan berbobot dan juga nyambung saat membacakan berita. Nah, kemampuan modal pengetahuan ini tentu sudah dimiliki oleh si hobi olahraga. Contoh lain, deh! Nggak mungkin, kan, kamu nggak bisa masak tapi menjadi presenter buat acara masak-memasak?

 

4. Content contributor olahraga

Sama dengan seorang presenter, content contributor olahraga pun membutuhkan pengetahuan seputar olahraga. Tugasmu adalah menulis artikel seputar dunia olahraga. Biasanya perusahaan yang membutuhkan artikel olahraga adalah perusaaan yang bergerak di bidang olahraga, entah itu sepatu olahraga, alat olahraga, minuman olahraga, dan lain sebagainya. Jangan sampai apa yang kamu tulis adalah sampah atau copy paste semata. Jadi, pekerjaan ini memang cocok untuk si hobi menulis.

 

Artikel Terkait: Hobi Menulis? Baca Ini!

  1. 7 Keuntungan Punya Pacar Hobi Menulis, Dijamin Bakal Makin Cinta
  2. Kesuksesan Nama-nama Berikut ini Ternyata Berawal dari Hobi Menulis Mereka
  3. Tips Memiliki Domain Blog Sendiri buat yang Ingin Menekuni Hobi Menulis

 

5. Atlet

Tentu ini jadi pekerjaan yang menjanjikan. Tugasmu adalah mengharumkan nama bangsa melalui prestasimu selama menjadi atlet. Jika memang ingin menjadikan hobi ini sebagai pekerjaan yaitu seorang atlet, saran saya maksimalkan pendapatanmu selagi muda. Jangan digunakan untuk berfoya-foya, melainkan tabunglah untuk kelak menjadi pengusaha. Nggak mungkin selamanya kamu jadi seorang atlet. Ada saat kamu harus berhenti, beralih jadi pelatih atau menjadi pengusaha.

 

Itu dia pekerjaan yang bisa kamu jalani jika memiliki hobi olahraga. Mana yang akan kamu pilih?

 

Dapatkan kredit tanpa agunanmu sekarang juga hanya di Tunaiku. Klik di sini untuk ajukan pinjaman sebesar Rp2-20 juta rupiah dengan waktu angsuran 6-20 bulan!

 

CTABARU3

Tunaiku

 

 

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett