Beranda > Gaya Hidup > 5 Alasan Kamu Perlu Traveling Bareng Pasangan Sebelum Meneruskan ke Jenjang Pernikahan

5 Alasan Kamu Perlu Traveling Bareng Pasangan Sebelum Meneruskan ke Jenjang Pernikahan

Artikel ini ditulis oleh:
5 Alasan Kamu Perlu Traveling Bareng Pasangan Sebelum Meneruskan ke Jenjang Pernikahanwatermark

TUNAIKU.COM – Kita tentu mengharapkan pernikahan yang langgeng hingga akhir hayat nanti. Tapi, apakah kamu yakin bahwa pasanganmu sekarang adalah sosok yang tepat untuk menjadi pendampingmu kelak?

 

Memang nggak mudah untuk menilai sifat seseorang, bahkan terhadap pasangan yang kita kenal dekat sekalipun. Makanya, nggak ada ruginya untuk mengajaknya traveling berdua. Siapa tahu, hal ini bisa makin memantapkan hatimu untuk meminangnya!

 

1. Kala traveling berdua, kamu akan menemukan sisi yang paling jujur dari dirinya

 

Makan dan jalan bareng di akhir pekan mungkin hanya mampu menguak kulit terluar dari sifat kalian. Makanya, traveling berdua adalah kesempatan sempurna untuk menggali sisi paling jujur dari diri masing-masing, termasuk kelebihan dan kekurangannya.

 

Bagaimana reaksi dia saat menghadapi masalah? Apa dia bisa jadi rekan yang kompak? Apa kira-kira yang menjadi ketakutan terbesarnya? Mungkin, akan ada banyak pertanyaan yang bisa terjawab melalui sebuah perjalanan.

 

2. Dengan berkelana bersama, kalian belajar untuk menyelaraskan isi kepala dalam mengatasi masalah

Couple with bikes looking at river view.

 

Kerja sama dan kompromi adalah hal penting yang harus dimiliki saat kamu memutuskan untuk berumah tangga nanti. Tapi, nggak perlu menunggu sampai berumah tangga. Kamu bisa, kok belajar untuk menyelaraskan isi kepala kalian.

 

Mulailah dari hal remeh, seperti menentukan tujuan perjalanan. Tanpa diskusi, kerja sama, dan kompromi yang baik, hal ini pasti nggak akan berjalan lancar. Di sinilah kalian bisa mulai belajar bekerja sama agar perjalanan kalian terlaksana.

 

3. Berani diajak bertualang adalah tanda bahwa ia adalah manusia tangguh yang berani keluar dari zona nyaman

 

Hidup itu seperti roda. Ada kalanya kita di atas dan ada saatnya di bawah. Begitu juga dengan rumah tangga, penuh gejolak dan masalah. Nah, traveling bareng bisa jadi sarana untuk mengamati, apakah si dia berani keluar dari zona nyaman dan mengalami kesulitan sepanjang petualangan kalian?

 

Kalau dia memang tergolong individu yang tangguh dan berani menghadapi tantangan sepanjang perjalanan, berarti dia adalah sosok yang bisa diandalkan dan layak diperjuangkan. Terlebih, kesulitan selama traveling belum apa-apa bila dibandingkan dengan kesukaran saat menjalani bahtera rumah tangga.

 

4. Sebuah perjalanan juga akan menunjukkan bagaimana usaha kalian untuk saling menjaga

 

Pasangan berumah tangga adalah rekan yang harus bahu-membahu, saling peduli, dan menjaga. Makanya, traveling bisa jadi simulasi yang pas untuk menggali bagaimana kepedulian kalian terhadap pasangan. Kalau dia memang bisa menjadi orang yang peduli padamu dan menjagamu sepanjang waktu, kemungkinan ia pun bisa jadi orang tua yang baik buat anak-anak kalian nanti.

 

5. Yang jelas, sebuah petualangan akan menjadi cerita yang berkesan untuk dikenang

 

Tentunya, traveling akan menjadi momen yang berkesan bagi kalian berdua. Selain banyak pelajaran yang bisa kalian dapatkan, ini juga nggak sama dengan kencan biasa yang nggak jauh-jauh dari makan, jalan, dan nonton berdua.  Bahkan, bila kalian berdua berhasil melalui ujian kecil ini dan benar-benar melangkah ke pelaminan, kisah petualangan kalian tentu akan seru untuk diceritakan ke anak cucu.

 

Nah, setelah menyimak alasan-alasan di atas, kamu pasti tertarik untuk bertualang bareng pasangan, deh. Siapa tahu, ini adalah titik balik yang semakin memantapkan hubungan kalian. Jangan lupa atur anggaran traveling-nya dari jauh hari, ya. Kamu bisa cari info komplit tentang anggaran dan perencanaan traveling di sini.

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett