Beranda > Gaya Hidup > 10 Negara yang Aman Dikunjungi oleh Solo Traveler

10 Negara yang Aman Dikunjungi oleh Solo Traveler

TRI PUSPITASARITri Puspitasari
10 Negara yang Aman Dikunjungi oleh Solo Travelerwatermark

TUNAIKU.COM – Kadang menyatukan jadwal dengan teman sesama traveler menjadi hal yang sangat susah. Jangankan jadwal, menyamakan tujuan tempat wisata saja sering sulit karena jenis ketertarikan yang berbeda. Maka nggak heran kalau akhirnya banyak yang memilih menjadi solo traveler.

 

Artikel terkait: Merencanakan traveling

  1. 4 Buku Traveling Ini Layak Jadi Pegangan!
  2. Solo Traveling saat Akhir Tahun? 5 Negara Ini Layak Dijelajahi
  3. Ini Dia Caranya Bisa Nginap Gratis Selama Traveling

 

Namun persiapan untuk melakukan solo traveling tentunya harus lebih matang, terlebih dari segi keamanannya. Nah, buat kamu yang berniat melakukan perjalanan ke luar negeri secara sendirian, berikut ada 10 negara yang terkenal aman untuk kamu kunjungi.

 

1. Belanda

Kondisi jalan negara yang terletak di Benua Eropa ini tergolong tenang. Kamu pun aman untuk berkeliling baik itu jalan kaki atau bersepeda. Kabarnya, polisi di sini jarang sekali menangkap penjahat, lho. Oh ya, mumpung sudah jauh-jauh sampai di Eropa, jangan sampai melewatkan desa 1.000 kincir alias Desa Kinderdijk, Kanal Amsterdam, dan Taman Bunga Keukenhof, ya. Selain itu, rugi kalau nggak sekalian ke negara Eropa lainnya mengingat biaya tiket bisa sekali jalan. Salah seorang travel blogger mengaku bahwa dia hanya menghabiskan Rp33 juta selama 20 hari untuk berkeliling di Perancis, Italia, Belanda, dan Islandia.

 

2. Jerman

Jerman juga menjadi salah satu negara di Eropa yang aman untuk dikunjung solo traveler. Di negara ini kamu juga berkesempatan lebih banyak bertemu sesama solo traveler lainnya. Jangan lupa untuk mendatangi Berlin Wall’s East Side Gallery dan Brandenburg Gate. Seperti layaknya negara Eropa lainnya, untuk berkunjung ke sini kamu juga harus menyiapkan bujet di angka puluhan juta.

 

3. Scandinavia

Scandinavia merupakan gabungan negara Denmark, Swedia, dan Norwegia. Angka kriminalitas di wilayah ini tergolong rendah sehingga aman buatmu untuk melakukan solo traveling. Kalau kamu mengunjungi wilayah Scandinavia, jangan lupa untuk menyempatkan diri mengunjungi Royal Mile, Calton Hill, Edinburgh Castle, dan Scott Monument. Kalau ingin berkeliling Scotlandia selama lima hari enam malam, sediakan Rp14.300.000 juta sampai Rp18.590.000 juta, ya.

 

4. New Zealand

Hanya sebesar 18% saja penduduk di negara ini yang pernah mengalami kasus pencurian. Nggak heran kalau keamanan New Zealand menduduki peringkat ke-18 di dunia. Kamu pun cukup mengeluarkan uang Rp30 jutaan saja untuk berkunjung ke negara ini. Terdengar banyak ya, namun uang sebesar itu bisa membiayai hidupmu selama satu bulan lho, termasuk murah, kan? Kalau berkunjung ke negara ini jangan lewatkan untuk menaiki skyline gondola di Queenstown dan mengunjungi lokasi syuting film The Hobbit di Hobitton, ya.

 

5. Singapura

Meludah dan membuang sampah sembarangan saja kena denda yang lumayan, apalagi melakukan kejahatan. Kamu pun nggak perlu khawatir lagi kalau harus mengelilingi Singapura sendirian. Kamu bisa tenang menghabiskan waktu di Marina Bay, Sentosa Island, Merlion Park, dll. Kamu nggak perlu bermodal Rp5 juta untuk traveling di Singapura. Bahkan, di bulan Juli 2017, saya hanya menghabiskan total sekitar Rp 3 juta untuk mengunjungi Singapura dan Malaysia tanpa tiket promo.

 

6. Thailand

Thailand juga tergolong negara yang aman. Warganya pun ramah-ramah sehingga kamu akan merasa berada di rumah sendiri. Harga makanan di negara ini termasuk murah. Kamu cukup menghabiskan Rp3 juta untuk bisa traveling di negara 1.000 Pagoda ini. Beberapa objek yang tak boleh kamu lewatkan antara lain Suan Nong Nooch, Pantai Railay, The Grand Palace, Koh Phi Phi, dan Kota Bersejarah Ayutthaya.

 

Artikel terkait: Baca ini sebelum ke Thailand

  1. Jalan-jalan ke Thailand dengan Budget 3 Juta? Bisa Banget!
  2. Thailand Tak Hanya tentang Pantai dan Budaya, Inilah 5 Street Food-nya yang Layak Kamu Coba!
  3. Ini Dia Tips Berkeliling Asia Tenggara Dengan Bujet 5 Juta Rupiah Saja!

 

7. Korea Selatan

Negara yang sangat mengedepankan pariwisata ini memiliki angka kejahatan yang rendah, apalagi untuk wisatawan. Kalau mengunjungi negara yang bisa dibilang terkenal karena drama Korea ini, jangan sampai melewatkan pulau Jeju, Seoul Art Center, Namsan Seoul Tower, Pulau Nami, dll. Untuk traveling ke negara ini kamu cukup mengeluarkan uang sebesar Rp 8 juta.

 

8. Jepang

Saya memiliki teman yang pada pertengahan 2017 mengunjungi Negara Sakura. Dia bercerita bahwa kopernya sempat hilang dan tertinggal di tempat umum. Saat ditemukan, koper tersebut sama sekali nggak bergeser dari tempatnya dan disentuh orang. Saya pun nggak heran kalau keamanan negara ini menduduki peringkat ke-11 di dunia. Tokyo Disneyland, Hiroshima Peace Memorial, Okinawa Churaumi Aquarium, Golden Pavilion, dan Gunung Fuji adalah tempat yang wajib dikunjungi para solo traveler. Untuk mempersiapkan perjalanan kamu, seenggaknya kamu harus menyisihkan uang sebesar Rp6,5 juta.

 

9. Kanada

Negara yang berada di Benua Amerika ini tergolong aman dan warganya ramah-ramah. Kamu akan merasa berada di rumah sekalipun sebenarnya kamu sangat jauh dari Indonesia. Tempat yang jangan sampai kamu lewatkan adalah Niagara Falls, Old Montreal, Burcharts Gorden, CN Tower, Quebec, dan Victoria, serta Prince Edwrd Island. Untuk bisa traveling ke sini, seenggaknya sediakan Rp30 hingga Rp40an juta, ya.

 

10. Bhutan

Traveling ke negara ini harus melaui agen resmi dari negaranya langsung. Kamu akan disodorkan paket di mana sudah mencakup biaya pesawat, penginapan, makan, guide, camping, trekking, pajak, dan lain-lain sehingga perjalananmu sudah pasti aman. Kisaran biaya di musim panas dan dingin adalah 2,7 juta per malam sedangkan di musim semi dan gugur sekitar 3,4 juta per malam. Jangan lewatkan kesempatan untuk berkunjung ke tempat paling suci Biara Taktsang, Biara Chorten dan menyusuri Thimphu.

 

Dari 10 negara di atas, mana yang paling menarik perhatianmu? Kalau saya sih, pingin banget ke Jepang. Selain aman dan dekat, hemat juga di kantong, hehe.

 

Mau pinjam uang tunai tanpa agunan, tanpa kartu kredit? Yuk, langsung ajukan pinjaman kamu di sini!

 

KTA< pinjaman tunai, tunaiku, pinjaman tanpa agunana, pinjaman mudah, amar bank indonesia

 

 


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett