Beranda > Gaya Hidup > 10 Aplikasi Edit Foto Serupa Kamera Analog yang Bisa Kamu Coba

10 Aplikasi Edit Foto Serupa Kamera Analog yang Bisa Kamu Coba

NESA WILDA MUSFIANesa Wilda Musfia
10 Aplikasi Edit Foto Serupa Kamera Analog yang Bisa Kamu Cobawatermark

TUNAIKU.COM – Generasi milenial akhir-akhir ini memang tengah menggandrungi dunia fotografi. Banyak di antara mereka mulai mengoleksi peralatan fotografi khususnya kamera. Bahkan meski sudah modern seperti ini, banyak yang lebih suka memotret dengan kamera analog daripada kamera digital. Ini dikarenakan hasil jepretan kamera analog dengan kesan kuno dan retro-nya tengah hits.
Buat yang ingin memiliki foto-foto bergaya retro tapi nggak punya kamera analog, kamu bisa coba 10 aplikasi edit foto berikut ini. Dengan 10 aplikasi edit foto ini kamu bisa mengedit foto lamamu dengan beragam filter jadul yang bikin foto lamamu jadi lebih terlihat retro dan vintage tentunya. Berikut 10 aplikasi edit foto yang bisa kamu coba.

 

Artikel Terkait: Smartphone Android dengan Fitur Andalan

  1. HP Android Murah dengan Fitur Fingerprint, Hanya 2 Jutaan!
  2. 5 Smartphone dengan Kamera Bokeh Terbaik, Harganya Dibawah 5 Juta
  3. Wah, 5 Smartphone Ini Punya Kapasitas Memori Internal Jumbo Plus Harganya Murah

1. Huji Cam
Aplikasi edit foto yang bisa kamu coba untuk menghasilkan foto dengan kesan retro adalah Huji Cam. Aplikasi ini bisa kamu instal secara gratis melalui Appstore. Huji Cam ini bisa menghasilkan foto dengan tingkat kontras yang tinggi dan juga efek kering pada tone warna di fotomu. Pastinya ini akan membuat fotomu terlihat sangat retro.

 

 

2. Gudak Cam
Aplikasi edit foto dengan kesan retro yang sangat terkenal di Appstore adalah Gudak Cam. Aplikasi ini sangat laris digunakan untuk mengubah foto digital menjadi seperti foto yang dihasilkan kamera digital. Dengan Gudak Cam kamu bisa memberikan filter suram yang estetis pada fotomu. Kamu juga bisa menghasilkan foto yang semi-blur dengan Gudak Cam. Tentunya, Gudak Cam ini sangat membantumu dalam menghasilkan foto-foto retro.

 

3. Kamon-Classic Film Camera
Meski terbilang pendatang baru di kelas aplikasi edit foto, Kamon ini punya fungsi dan kualitas yang nggak kalah dengan Huji Retro Cam. Hal yang bikin keren adalah, kamu hanya perlu memencet satu tombol dan Kamon akan bekerja secara otomatis menghasilkan foto dengan gulatan cahaya ala Retro.

 

4. Calla–Film Camera
Seperti halnya aplikasi edit foto lainnya, Calla juga mengharuskan penggunanya membayar sejumlah biaya untuk membuka filter foto premium. Filter dari Calla ini sangat beragam dan mudah untuk kamu gunakan. Tentunya sangat membantumu untuk menghasilkan foto dengan kesan kuno yang sempurna.

5. 1967-Vintage Filters
Aplikasi edit foto yang stau ini adalah aplikasi yang sangat mudah dan simpel. Kamu hanya perlu menggeser ke kanan atau ke kiri untuk menemukan filter foto yang paling kamu suka.

 

6. Afterlight
Salah satu aplikasi edit foto yang cukup populer lainnya adalah Afterlight. Selain karena sangat mudah digunakan, aplikasi ini juga memiliki pilihan edit foto dengan gulatan cahayan dust speckles a la foto jadul. Tentunya foto yang di edit dengan Afterlight akan sangat terlihat seperti jepretan kamera analog.

 

 

Artikel Terkait: Tips Memilih Smartphone

  1. Tips Membeli Smartphone Samsung dan iPhone Tanpa Bikin Melarat
  2. Jangan Beli HP Baru dulu Kalau Belum Lihat 7 Tren Smartphone Masa Depan Ini
  3. Bedanya iPhone Asli, Palsu, Refurbished & Rekondisi. Jangan Salah Beli!

 

7. Filmborn
Kalau kamu mengenal aplikasi VSCO, aplikasi edit foto Filmborn ini memiliki kemiripan dengan VSCO. Karena Filmborn memiliki warna layout yang mirip dengan VSCO juga memiliki fitur penambahan exposure value yang bisa mengatur efek gelap dan terang dari foto yang tengah diedit.

 

 

8. RNI Films
Kalau kamu ingin fotomu terlihat seperti foto yang dihasilkan dari merk film dari kamera analog tekenal, kamu bisa mencoba RNI Films. Aplikasi ini menyediakan sekiranya 35mm film dari berbagai merek terkenal yang bisa kamu gunakan untuk menghasikan foto terbaik favoritmu.

 

 

9. Glitch-Analog Film FX
Ingin punya foto dengan kesan foto dari kamera analog kuno? Cobalah edit fotomu dengan Glitch Photo. Dengan Glitch kamu akan mendapatkan hasil foto seperti film dalam kamera video namun dengan sentuhan yang lebih berwarna.

 

10. Feelm
Untuk kamu para pengguna smartphone non-iPhone, kamu mungkin sedih karena Gudak, Huji, dan Kamon hanya bisa diunduh melalui Appstore. Namun tenang saja, karena ada aplikasi sekelas mereka yang bisa kamu dapatkan melalui Play Store atau Google Store, yaitu Feelm.

 

Dengan aplikasi ini kamu bisa mengedit foto menjadi berkesan retro yang vintage banget tentunya. Bagusnya adalah Feelm juga menyediakan banyak filter yang lebih berwarna. Jadi kamu nggak akan bosan saat mengedit fotomu nanti.

 

Nah, itu dia 10 aplikasi edit foto yang bisa kamu coba. Dengan 10 aplikasi ini kamu jadi punya banyak stok foto keren yang bisa kamu unggah di Instagram, deh.

Yuk, ajukan pinjaman tanpa agunan, tanpa kartu kreditmu sekarang juga! Hanya dengan modal KTP, kamu sudah bisa pinjam uang tunai sampai Rp20 juta, lho. Tertarik? Ajukan pinjamanmu di sini!

 

1

 

 

 


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett