SWARA DARI AMAR BANK – Saat ini, kebutuhan akan laptop baru sudah hampir menjadi prioritas bagi setiap orang. Apalagi, sebagian besar aktivitas saat ini seperti belajar, bekerja, hingga hiburan bisa dilakukan melalui perangkat laptop. Tak heran, kebutuhan akan permintaan laptop semakin meningkat. Nah, bagi kamu yang ingin cepat beli laptop baru, sudahkah mempersiapkan tabungan?

 

Ya, agar keinginan beli laptop baru cepat tercapai, kamu perlu menabung dulu. Namun, sayangnya menabung saat ini masih tergolong sulit dilakukan. Apalagi, jika tak ada wadah yang mengakomodasi kita untuk menabung. Tenang saja, Amar Bank akan memfasilitasi kamu untuk menabung dengan fitur Celengan.

 

Kalkulator Finansial Swara
Hitung segala kebutuhan harian kamu dengan Kalkulator Finansial dari Swara. Mulai dari modal bisnis, biaya pernikahan, renovasi rumah, traveling, hingga pendidikan. Klik Banner untuk Mencoba!

 

Kapan Harus Beli atau Ganti Laptop?

 

Peru dipahami, agar tidak terjadi impulsive buying, kamu harus tahu apakah memang butuh untuk mengganti atau membeli laptop baru?

 

Saat ini, ada begitu banyak pilihan laptop yang diiklankan oleh produser terkait. Ada begitu banyak brand laptop dengan spesifikasi dan keunggulannya masing-masing. Di sini, kamu bisa jadi tidak sadarkan diri dan termakan oleh iklan padahal belum terlalu butuh untuk mengganti laptop atau membeli laptop baru.

 

Lantas, kapan harus membeli laptop? Bagi kamu yang sudah memiliki laptop, coba tanyakan ke diri sendiri, apakah laptop yang ada saat ini sudah cukup untuk meningkatkan produktivitasmu? Misalnya, kamu adalah seorang mahasiswa IT yang pekerjaannya berkaitan dengan aplikasi berat. Jika laptop yang kamu punyai sudah tidak cukup memadai, maka di situlah kamu harus cepat beli laptop baru dengan spesifikasi yang tinggi.

 

Namun, jika kamu dalam posisi mahasiswa administrasi yang kerjaannya tak jauh dari berkas dan dokumen, maka tidak perlu tergiur untuk membeli laptop spesifikasi tinggi. Cukup dengan laptop standar saja asalkan bisa memenuhi produktivitasmu. Namun, bukan berarti kamu tidak boleh mengganti yang baru, ya! Jika memungkinkan, kamu boleh kok memiliki laptop spesifikasi tinggi, asalkan tidak memaksakan diri untuk membeli.

 

Baca juga: 7 Rekomendasi Laptop 5 Jutaan dan Spesifikasinya

 

Jangan Ragu Beli Barang Produktif

 

 

Jangan pernah ragu untuk membeli barang produktif. Bagi kamu yang menerapkan gaya hidup frugal dan menghemat ekstra, terkadang membeli barang baru selalu jadi pertimbangan. Nah, perlu diingat bahwa jangan pernah pelit dengan diri sendiri jika memang barang itu adalah kebutuhan apalagi untuk menunjang produktivitas.

 

Jika kamu seorang mahasiswa IT tapi memaksakan diri memakai laptop spesifikasi rendah, maka produktivitasmu akan terhambat dan tidak akan maksimal untuk bekerja. Dengan begitu, tak masalah jika mengeluarkan uang banyak demi meningkatkan produktivitas kerja.

 

Nah, bagi kamu yang berencana ingin cepat beli laptop baru tapi bingung mau menabung di mana, menabung di Celengan Amar Bank bisa menjadi pilihan terbaikmu.

 

Apa itu Fitur Celengan Amar Bank?

 

Nabung Untung Anti Buntung dengan Celengan Amar Bank
Nabung Untung Anti Buntung dengan Celengan Amar Bank

 

Aplikasi Amar Bank punya banyak fitur yang bisa membantu kebutuhan finansialmu, salah satunya fitur Celengan.

 

Dengan Celengan, kamu bisa membuat daftar pos-pos keinginan atau wishlist yang ingin dicapai sesuai dengan kebutuhan. Misalnya, kamu memiliki beberapa keinginan, seperti membeli laptop, membeli smartphone, celengan dana darurat, dan lainnya. Kamu bisa mengatur pos tersebut cukup dengan menggunakan Celengan.

 

Dengan adanya pos-pos tersebut, tujuan menabungmu akan lebih terarah. Pernah tiba-tiba demotivasi pas menabung? Nah, dengan Celengan, semoga hal itu enggak terjadi lagi karena sekarang motivasinya sudah semakin jelas.

 

Setelah pos-pos tadi dibuat, sekarang coba simulasikan alokasi uang yang harus disisihkan tiap bulan untuk mencapai target. Eits, jangan lupa, pos-pos tadi juga bakal dapat bunga tabungan hingga 5,5% per tahun, lho! Pundi-pundi makin cepat terisi, deh!

 

Bagaimana Cara Pakai Fitur Celengan Amar Bank?

 

Tertarik buat langsung cobain fitur Celengan? Caranya gampang, kok!

 

Kamu bisa mulai download aplikasi Amar Bank di siniKalau sudah punya aplikasinya, kini kamu tinggal buka rekening. Tenang, prosesnya cepat, gampang, dan enggak perlu ke kantor cabang, kok!

 

Untuk mencoba fitur Celengan, ini langkah-langkah yang bisa kamu ikuti:

 

  1. Buka aplikasi Amar Bank
  2. Klik Celengan
  3. Kamu akan melihat tulisan Apa Nama Celenganmu? Beri nama Celengan berdasarkan kebutuhanmu, misalnya Beli Laptop Baru. Pada tahap ini, kamu juga bisa mencoba simulasi perhitungan tabunganmu.
  4. Selanjutnya, klik Buat.
  5. Tada! Celengan berhasil dibuat! Jangan lupa isi saldo Celengan kamu dan dapatkan keuntungannya.

 

Bagaimana, gampang bukan? Jadi, buat kamu yang masih punya banyak wishlist, entah untuk beli laptop baru atau liburan ke Jepang pakai fitur Celengan supaya tabungan cepat penuh!