Swara – Saat ini, kebutuhan akan laptop baru sudah hampir menjadi prioritas bagi setiap orang. Apalagi, sebagian besar aktivitas saat ini seperti belajar, bekerja, hingga hiburan bisa dilakukan melalui perangkat laptop. Tak heran, kebutuhan akan permintaan laptop semakin meningkat. Nah, bagi kamu yang ingin cepat beli laptop baru, sudahkah mempersiapkan tabungan?

 

Ya, agar keinginan beli laptop baru cepat tercapai, kamu perlu menabung dulu. Namun, sayangnya menabung saat ini masih tergolong sulit dilakukan. Apalagi, jika tak ada wadah yang mengakomodasi kita untuk menabung. Namun, tentang saja, Senyumku yang merupakan produk unggulan dari Amar Bank akan memfasilitasi kamu untuk menabung dengan fitur Celengan.

 

Kalkulator Finansial Swara

 

Kapan harus beli atau ganti laptop?

 

Peru dipahami, agar tidak terjadi impulsif buying, kamu harus tahu apakah memang butuh untuk mengganti atau membeli laptop baru?

 

Saat ini, ada begitu banyak pilihan laptop yang diiklankan oleh produser terkait. Ada begitu banyak brand laptop dengan spesifikasi dan keunggulannya masing-masing. Di sini, kamu bisa jadi tidak sadarkan diri dan termakan oleh iklan padahal belum terlalu butuh untuk mengganti laptop atau membeli laptop baru.

 

Lantas, kapan harus membeli laptop? Bagi kamu yang sudah memiliki laptop, coba tanyakan ke diri sendiri, apakah laptop yang ada saat ini sudah cukup untuk meningkatkan produktivitasmu? Misalnya, kamu adalah seorang mahasiswa IT yang pekerjaannya berkaitan dengan aplikasi berat. Jika laptop yang kamu punyai sudah tidak cukup memadai, maka di situlah kamu harus cepat beli laptop baru dengan spesifikasi yang tinggi.

 

Namun, jika kamu dalam posisi mahasiswa administrasi yang kerjaannya tak jauh dari berkas dan dokumen, maka tidak perlu tergiur untuk membeli laptop spesifikasi tinggi. Cukup dengan laptop standar saja asalkan bisa memenuhi produktivitasmu. Namun, bukan berarti kamu tidak boleh mengganti yang baru, ya! Jika memungkinkan, kamu boleh kok memiliki laptop spesifikasi tinggi, asalkan tidak memaksakan diri untuk membeli.

Baca juga: 7 Rekomendasi Laptop 5 Jutaan dan Spesifikasinya

 

Jangan ragu beli barang produktif

 

 

Jangan pernah ragu untuk membeli barang produktif. Bagi kamu yang menerapkan gaya hidup frugal dan menghemat ekstra, terkadang membeli barang baru selalu jadi pertimbangan. Nah, perlu diingat bahwa jangan pernah pelit dengan diri sendiri jika memang barang itu adalah kebutuhan apalagi untuk menunjang produktivitas.

 

Jika kamu seorang mahasiswa IT tapi memaksakan diri memakai laptop spesifikasi rendah, maka produktivitasmu akan terhambat dan tidak akan maksimal untuk bekerja. Dengan begitu, tak masalah jika mengeluarkan uang banyak demi meningkatkan produktivitas kerja.

 

Nah, bagi kamu yang berencana ingin cepat beli laptop baru tapi bingung mau menabung di mana, menabung di Senyumku bisa menjadi pilihan terbaikmu. Apalagi, di Senyumku sudah ada fitur khusus untuk bantu kamu menabung dengan maksimal.

 

Baca juga: 5 Kebutuhan Tambahan Penunjang Prioritas Hidup

 

Apa itu fitur Celengan Senyumku?

 

 

Senyumku yang merupakan bagian dari Amar Bank adalah sebuah aplikasi digital banking yang memiliki banyak fitur finansial, salah satunya fitur Celengan.

 

Dengan Celengan Senyumku, kamu bisa membuat daftar pos-pos keinginan atau wishlist yang ingin dicapai sesuai dengan kebutuhan. Misalnya, kamu memiliki beberapa keinginan, seperti membeli laptop, membeli smartphone, celengan dana darurat, dan lainnya. Kamu bisa mengatur pos tersebut hanya dalam satu aplikasi.

 

Nah, tujuan adanya pos tersebut, agar tujuan kamu menabung jadi lebih terarah sehingga motivasi menabung akan terus hidup. Biasanya, menabung tanpa tujuan justru akan membuat semangat turun sehingga dana yang harusnya kamu tabung akan terus digunakan untuk hal-hal nonproduktif.

 

Setelah pos terbuat, kamu bisa simulasikan alokasi uang yang harus disisihkan setiap bulannya untuk mencapai target pos tersebut. Kebiasaan menabung pun akan terbangun, terlebih lagi bunga tabungan yang menggiurkan hingga 5.5%.

Bagaimana cara pakai fitur Celengan Senyumku?

 

Nah, bagi kamu yang ingin mencoba fitur Celengan Senyumku, caranya cukup gampang, kok. Kamu bisa mulai untuk download aplikasi Senyumku di sini. Setelah download aplikasinya, kamu tinggal membuka rekening Senyumku. Tenang saja, prosesnya sangat cepat dan gampang kok.

 

Baca juga: Buka Rekening di Senyumku dan Dapatkan Kartu Debit Gratis!

 

Bagi kamu yang sudah memiliki aplikasi dan rekening Senyumku. Kamu tinggal ikuti langkah di bawah ini untuk membuka celengan Senyumku.

 

  1. Buka aplikasi Senyumku
  2. Klik menu “Coba Celengan”
  3. Tentukan nama icon yang menggambarkan tujuan menabungmu. Misalnya “Cepat Beli Laptop Baru”
  4. Atur target tabungan dan kapan tabungan tersebut harus terkumpul
  5. Aktifkan fitur “Nabung Otomatis” jika mau (untuk membantumu menabung agar tidak lupa) dan pilih tanggal tarik otomatisnya.
  6. Klik “Simpan” maka fitur Celengan kamu sudah aktif.

 

Jadi, bagi kamu yang mau cepat beli laptop baru atau barang apapun itu, gunakan fitur Celengan Senyumku agar tujuan tersebut cepat tercapai. Bagi kamu yang masih bingung cara membuka fitur Celengan ini, bisa lihat video di bawah ini, ya!