Beranda > Finansial > Seluk Beluk Investasi Berlian Bagi Kamu yang Tertarik Investasi Berlian

Seluk Beluk Investasi Berlian Bagi Kamu yang Tertarik Investasi Berlian

NESA WILDA MUSFIANesa Wilda Musfia
Seluk Beluk Investasi Berlian Bagi Kamu yang Tertarik Investasi Berlianwatermark

TUNAIKU.COM– Terdapat berbagai jenis investasi yang bisa dipilih bagi kamu yang ingin menginvestasikan sebagian uangmu. Dari mulai investasi dalam bentuk bisnis, saham, properti, hingga investasi dalam bentuk logam mulia dan batu berlian. Beberapa orang memilih menginvestasikan uangnya dalam bentuk berlian. Mungkin akan terdengar sangat mewah mengingat di Indonesia logam mulia emas masih menjadi primadona yang banyak dipilih masyarakatnya.

 

Kira- kira, berapa nominal yang diperlukan untuk berinvestasi berlian dan apa saja keuntungannya? Berikut ulasan tentang bagaimana berinvestasi dalam bentuk berlian. Simak, ya.

 

Artikel Terkait: Pilihan Investasi Mata Uang Asing

  1. 5 Langkah Jitu Memulai Investasi Mata Uang Asing demi Masa Depan
  2. Selain Dolar Amerika, Inilah 5 Mata Uang Asing untuk Investasi
  3. Gawat! Hindari Kesalahpahaman Investasi Mata Uang Asing Ini

 

Modal yang diperlukan untuk investasi berlian

Saat kamu sudah tertarik untuk berinvestasi pada jenis batu berlian, kamu harus tahu berapa harga dari berlian tersebut. Dengan begitu, kamu bisa memperkirakan modal yang kamu butuhkan untuk mulai berinvestasi. Batu berlian memiliki harga yang berbeda- beda tergantung dari ukuran bentuk dan beratnya. Berikut adalah beberapa hal yang mempengaruhi harga berlian.

-Berat Berlian akan sangat berpengaruh pada harga berlian. Semakin berat maka harga berlian akan  semakin tinggi.

-Kualitas kejernihan berlian juga menjadi poin penting yang memengaruhi harga berlian itu sendiri. Jernih atau enggaknya berlian tergantung pada kandungan mineral di dalamnya.

-Sertifikasi dari berlian juga memiliki pengaruh besar terhadap harga berlian. Apakah berlian tersebut memiliki sertifikat dari Gemological Institute of America (GIA) dan American Gem Society (AGS).

-Bentuk berlian yang populer dan banyak diminati akan memiliki harga yang lebih mahal dibandingkan berlian dengan bentuk yang kurang umum.

 

Karena harga berlian cukup variatif tergantung dari beberapa hal yang mempengaruhinya di atas, maka kamu perlu untuk memperkirakan modalmu sesuai dengan jenis, bentuk dan kualitas berlian yang kamu inginkan. Untuk berlian yang paling murah dipatok dengan harga Rp5 hingga 10 juta per carat/CT atau ukuran satuan berat berlian.

 

Lalu, kira- kira apa saja keuntungan yang bisa kita dapat dari berinvestasi batu berlian?

 

Prestisius

Selain mendapat keuntungan material dari nilai berlian yang tinggi, kamu juga akan mendapat prestis yang tinggi kalau berinvetastasi pada berlian. Berlian memiliki kilau yang indah dengan penuh kemewahan. Tentunya ketika kamu mengenakan berlian sebagai perhiasan akan membuat banyak orang terpesona.

 

Nilai yang terus meningkat

Batu berlian adalah batu alam yang jumlahnya sangat terbatas dan tentunya cukup sulit untuk ditemukan. Karena itulah harga berlian akan semakin meningkat dari tahun ke tahun.

 

Tahan terhada inflasi

Karena termasuk batu alam yang langka tentunya berlian membutuhkan biaya perawatan. Meskipun kamu akan dibuat repot, ini akan terbayarkan karena berlian adalah investasi yang paling enggak terpengaruh pada inflasi.

 

Artikel Terkait: Berhati – hati dalam Berinvestasi

  1. Gawat! Hindari Kesalahpahaman Investasi Mata Uang Asing Ini
  2. Kesalahan Investasi yang Sering Dilakukan di Umur 20 & 30 Tahun!
  3. 5 Kesalahan yang Sering Dilakukan oleh Investor Pemula dan Bisa Membuat Kehilangan Uang

 

Pasar luas dan sistem jual-beli yang mudah

Tentunya saat berinvestasi berlian kamu enggak akan kesulitan mencari pasar. Karena berlian memiliki pasar yang cukup luas dengan sistem yang sangat memudahkan penjual maupun pembeli saat melakukan transaksi jual beli.

 

Nah, itu dia beberapa hal yang perlu kamu ketahui tentang berlian. Sudah tertarik berinvestasi dalam bentuk batu mulia ini? Jangan lupa perhatikan hal- hal yang mempengaruhi harga dari berlian tersebut, ya.

 

Bagaimana dengan artikel yang kamu baca hari ini? Semoga bermanfaat untukmu, ya.

Jangan lupa, Tunaiku menyediakan pinjaman tunai cepat dan mudah, mulai dari Rp2-20 juta, yang bisa diangsur mulai dari 6-20 bulan. Yuk, ajukan pinjamanmu sekarang!


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett