SWARA – Sudah kerja bertahun-tahun tapi nggak punya tabungan sepeser-pun? Nggak usah khawatir! Berapa pun jumlah gaji atau penghasilanmu tiap bulan, kamu masih punya kesempatan untuk menabung, lho! Manfaat menabung juga ternyata bisa bikin kamu bahagia serta juga bisa #berbagi5enyuman dengan orang di sekitarmu!

 

Seperti kata pepatah, banyak jalan menuju roma. Nah, begitu pula dengan menabung.

 

Gaji pas-pas-an sudah tidak bisa menjadi alasan bagi seseorang untuk tidak menabung. Kenapa?  Karena, belakangan ini juga banyak orang yang memiliki gaji besar tapi tetap tidak punya tabungan.

 

Artikel Terkait: Serba-serbi unik tentang menabung

  1. Yuk, Intip Rahasia Kaya dari 7 Zodiak yang Paling Ahli dalam Menabung
  2. Kamu Bakalan Rugi Kalau Nggak Memanfaatkan Trik-trik Jitu Menabung Saham Ini!
  3. Hai Anak Kampus, Ini 5 Tips Menabung untuk Modal Traveling

 

Apa sih masalahnya?

 

Sebenarnya, apa sih masalahnya? Masalah utama terletak pada diri masing-masing individu. Selama seseorang memiliki niat dan usaha untuk menabung, berapapun jumlah penghasilannya pasti akan mereka sisihkan untuk ditabung demi masa depannya

.

Selanjutnya, ada nggak sih kiat-kiat khusus untuk bisa membagi penghasilan supaya tetap bisa menabung? Pastinya, ada dong! Nah, berikut ini adalah kiat-kiat sederhana yang bisa kamu lakukan untuk bisa menabung.

 

1. Jangan andalkan satu rekening tabungan

 

Sebaiknya, kamu harus memiliki rekening tabungan lebih dari satu. Misal, kamu punya dua rekening tabungan, yaitu satu buah rekening gaji dan satu buah rekening pribadi.

 

Tujuan dari pemisahan rekening tersebut adalah memisahkan secara langsung uang dari hasil jerih payah muitu. Jadi, kamu tidak bisa semena-mena menggunakan uang yang ada di dalam rekening.

 

Lebih baik lagi, kalau rekening pribadi tersebut adalah berbentuk deposito. Jadi, kamu nggak bisa “asal gesek” saat kamu jalan-jalan di mall atau nongkrong di café.

 

2. Genggam erat satu mimpi besar

 

Biasanya, seseorang harus butuh motivasi yang besar untuk bisa mendapatkan sesuatu. Dalam konteks ini, kamu bisa pilih salah satu mimpi besarmu sebagai acuan dalam hidupmu.

 

Misalnya, kamu ingin membeli rumah pribadi. Jadikan rumah impian tersebut sebagai pemicu untuk bisa lebih berhemat serta lebih berusaha dengan keras.

 

Percaya deh, ketika kamu ingin membeli sesuatu yang dirasa “nggak penting-penting amat”, lalu kamu ingat dengan rumah impian, dijamin, batal deh keinginan belanja tersebut. Nah, cara ini juga bisa kamu lakukan untuk bisa #berbagi5enyuman pada keluargamu karena bisa mencapai apa yang kamu cita-citakan sejak lama!

 

 

3. Buat rencana bulanan

 

Kalau kamu hidup tanpa perencanaan, artinya kamu juga harus siap untuk segala sesuatu yang tidak kamu rencanakan juga. Bisa-bisa, uang dari hasil gaji bulanan-mu hanya habis dalam satu minggu!

 

Untuk itu, kamu harus punya rencana bulanan yang selalu kamu gunakan setiap bulannya. Jadi, kamu bisa tahu, bagaimana uangmu akan digunakan setiap harinya ataupun setiap minggunya. Nah, salah satu yang penting banget untuk kamu masukin ke rencana bulanan adalah tabungan setiap bulannya yang secara rutin kamu tabung.

 

Seperti yang sudah di-mention di poin sebelumnya, kamu bisa membuka tabungan di akun bank lain khusus untuk menabung. Ini pas banget dengan program terbaru dari Amar Bank, yaitu program TAMARA, yaitu Tabungan Berjangka yang memudahkan kamu meraih impian di masa depan. Caranya gampang banget, karena kamu tinggal masuk ke NABUNGYUK.COM dan isi data diri kamu, serta berapa jumlah yang kamu mau tabung setiap bulannya. Jangan lupa untuk tentukan juga berapa lama kamu ingin menabung di tabungan berjangka TAMARA ini.

 

 

Setelah itu, kamu tinggal tunggu dihubungi oleh tim kami untuk melanjutkan proses pembuata akun tabungan berjangka. Selain itu, bunga yang ditawarkan bersaing banget, lho, yaitu 5,5% per tahunnya. Lumayan banget, kan? Sudah begitu, kamu juga nggak perlu datang ke kantor cabang untuk pembuatan akun tabungan. Nggak bikin ribet dan super mudah. Kapan lagi sebuah bank menawarkan begitu banyak keuntungan buat nasabahnya, kalau bukan di Amar Bank. Untuk penjelasan yang lebih detailnya, langsung saja kunjungi NABUNGYUK.COM!

 

4. Buat pos-pos pengeluaran

 

Butuh nggak sih pos-pos pengeluaran? Tentunya butuh dan perlu banget! Pos-pos ini bisa membantu kamu dalam hal alokasi anggaran dari gaji atau penghasilan bulanan-mu.

 

Kamu bisa membuat beberapa pos, seperti pos pribadi, pos orang tua, pos kebutuhan pokok, pos travelling, dan pos impian. Nah, setelah itu baru deh kamu bisa alokasikan seluruh gajimu ke seluruh pos yang ada.

 

5. Tentukan skala prioritas

 

Selain membagi atau mengalokasikan dana dari penghasilanmu, kamu juga harus membuat skala prioritas dari semua kebutuhan hidupmu.

 

Hanya kamu dan Tuhan yang tahu, apa yang paling kamu butuhkan dan apa yang kamu inginkan. Jadi, tentukan dari awal mana yang jadi prioritas dalam kehidupanmu.

 

Nah, itu tadi beberapa kiat sederhana supaya kamu bisa menabung. Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, salah satu dampak baik dari menabung adalah kamu bisa #berbagi5enyum pada orang lain.

 

Kalau sekarang kamu belum mulai, tunggu apalagi? Yuk, nabung!

 

Artikel Terkait: Serba-serbi unik tentang menabung

  1. Hobi Belanja Tapi Tabungan Selalu Menipis? Begini Cara Menabung Yang Benar!
  2. Selain Uang Tak Cepat Habis, Ini Keuntungan Nabung Deposito
  3. Cara Mudah Menabung Metode Tanggalan yang Menghasilkan

 

Kini, kamu nggak perlu bingung kalau mau nabung dengan cara yang mudah! Salah satunya, kamu bisa nabung di nabungyuk.com. 

 

Di nabungyuk.com, kamu bisa coba untuk buka rekening tabungan berjangka dan deposito yang mudah dan bunganya bersaing.  Selain Tunaiku, Amar Bank sekarang menyediakan berbagai produk tabungan yang bisa jadi pilihan kamu, yaitu Tabungan Aster, tabungan berjangka TAMARA, dan Deposito. Kamu bisa pilih produk investasi yang sesuai dengan kebutuhanmu, ya.

 

Kamu tinggal kunjungi nabungyuk.com dan isi data dirimu di sana. Selanjutnya tim kami akan menghubungi kamu untuk melengkapi proses selanjutnya. Mudah, bukan? Yuk, mulai menabung dari sekarang di nabungyuk.com supaya mimpi-mimpimu jadi kenyataan!


dhandyDhandy Dwi Yustica