Setiap harinya, kamu tentu sering melakukan berbagai transaksi keuangan. Sekarang pun, mulai banyak aplikasi keuangan yang dapat melakukan transfer gratis.

 

Hanya bermodalkan handphone, kamu dapat melakukan transaksi pengiriman uang transfer dari manapun dan kapanpun, tanpa perlu menggunakan mesin ATM. 

 

Ada beberapa daftar aplikasi transfer yang dapat kamu gunakan. Berikut daftar aplikasi transfer tak berbayar yang bisa kamu coba:

 

1. Flip transfer 

 

Salah satu aplikasi transfer tak berbayar yang terkenal adalah Flip. Kamu dapat mulai mencoba aplikasi flip dengan mengunduhnya melalui play store maupun app store

 

Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk melakukan transfer tanpa dikenai biaya administrasi, termasuk saat melakukan transfer antarbank. 

 

Apabila kamu ingin mengirim uang lebih banyak menggunakan Flip, maka gunakan saja fitur FLIP+ dengan angka transfer maksimal Rp20 juta. 

 

Tapi, untuk fitur FLIP+, kamu akan dikenakan biaya admin sebesar Rp2.500 saja.

 

2. Transfer gratis pakai DANA

 

Aplikasi DANA salah satu aplikasi yang tidak asing lagi untuk masyarakat indonesia saat ini. Kamu bisa menggunakan DANA untuk transfer uang antarbank tanpa dikenai biaya admin.

 

Bahkan, DANA tidak hanya menyediakan layanan transfer gratis, tetapi juga fitur untuk melakukan pembayaran tagihan secara digital. Misalnya seperti tagihan listrik, pulsa, BPJS, dan masih banyak lagi. 

 

Selain transfer dan pembayaran tagihan, DANA juga bisa dipakai untuk membayar ketika berbelanja di e-commerce seperti Bukalapak.

 

Kamu pun bisa mendapatkan banyak promo dan diskon menarik ketika membayar dengan DANA saat berbelanja.

 

3. Aplikasi OVO

 

Aplikasi transfer gratis merupakan salah satu aplikasi yang cukup terkenal di kalangan masyarakat Indonesia.

 

Bahkan aplikasi berwarna dominan ungu ini menjadi salah satu aplikasi dengan jumlah terbanyak nomor dua.

 

Aplikasi ini dapat transfer uang kemanapun baik sesama akun OVO atau rekening bank. Kerjasama dengan aplikasi ojek online Grab membuat OVO lebih familiar dengan aplikasi-aplikasi sejenis lainnya.

 

Bahkan, OVO bisa membeli beragam produk digital lainnya seperti kuota internet, pulsa, BPJS hingga listrik.

 

Jika ingin berbelanja pada marketplace maka kamu bisa memilih Tokopedia. Kemudahan OVO lainnya juga dapat menjadi alat pembayaran investasi juga seperti melalui Bareksa.

 

Satu aplikasi dengan berbagai banyak fitur dan manfaat yang bisa kamu gunakan.

 

4. Aplikasi PayFazz

 

PayFazz adalah aplikasi transfer gratis antar bank yang aman. Kamu bisa menggunakannya untuk transfer antar bank tanpa biaya apapun.

 

PayFazz memiliki berbagai jenis produk tidak hanya terbatas pembayaran saja. Pada aplikasi PayFazz dapat kamu gunakan untuk melakukan pencatatan keuangan usaha.

 

Aplikasi PayFazz saat ini memiliki 88 bank yang tersedia untuk dapat bertransaksi menggunakan aplikasi ini. 

 

Selain untuk bertransaksi antar bank, kamu juga bisa membeli pulsa, paket data, bayar PLN, hingga bayar BPJS.

 

5. Aplikasi Link Aja

 

Cara transfer gratis di aplikasi Link Aja hampir serupa dengan aplikasi-aplikasi sebelumnya. Jika ingin transfer ke rekening berbeda, kamu harus melakukan pembaruan akun LinkAja menjadi Full Service. 

 

Adapun minimal uang yg dapat dikirim melalui LinkAja ini untuk mendapatkan bebas biaya admin harus minimal sebesar Rp10.000. 

 

Aplikasi satu ini mudah digunakan dan sudah banyak dipakai oleh masyarakat Indonesia. LinkAja juga bisa dipakai untuk mengendarai kendaraan umum.

 

Artikel Terkait: Transfer Gratis dengan Rekening Online

  1. Cara Buka Rekening Tabungan Online Senyumku
  2. Daftar Bank Digital Terpercaya dan Cara Buka

 

6. Transfer gratis aplikasi OY! Indonesia

 

Dompet Harapan Bangsa atau yang dikenal dengan OY! Indonesia merupakan perusahaan penyedia layanan keuangan yang berdiri sejak tahun 2017.

 

Aplikasi OY! Indonesia ini dapat dioperasikan dengan cukup mudah. Pilih metode pembayaran setelah melakukan registrasi akun, maka dapat dilakukan dengan gratis menggunakan virtual account.

 

Kehadiran aplikasi satu ini selain untuk melakukan transfer gratis, aplikasi OY! Indonesia dapat membeli produk digital seperti membeli voucher game

 

Berbagai jenis pembayaran pun sudah tersedia pada aplikasi satu ini.

 

7. Aplikasi Netzme

 

Aplikasi Netzme merupakan salah satu aplikasi transfer gratis yang memberikan kenyamanan transaksi dengan izin resmi dari Bank Indonesia.

 

Pengguna aplikasi Netzme akan dimanjakan dengan janji gratis biaya transfer antar bank. Sehingga kamu akan lebih menghemat pengeluaran dari biaya admin setiap transfer. 

 

Untuk limit transaksi transfer gratis maksimal hanya Rp 5 juta Para pengguna aplikasi satu ini memiliki fitur layanan chatting. 

 

Sehingga, dengan menggunakan aplikasi ini dapat ngobrol seperti menggunakan aplikasi pesan seperti whatsapp. Menarik, bukan?

 

Setiap aplikasi penyedia transfer gratis memiliki keunggulannya masing-masing, kamu bisa memilih sesuai dengan kebutuhan. Gunakan aplikasi transfer gratis untuk menghemat pengeluaran bulananmu