Di era digital seperti saat ini, buka rekening tabungan secara online menjadi hal yang umum dilakukan. 

 

Terlebih lagi, pembatasan mobilitas masyarakat untuk penanganan pandemi menyulitkan kita untuk membuat rekening tabungan di kantor cabang bank.

 

PT Bank Amar Tbk atau Amar Bank menjadi salah satu bank swasta yang menyediakan layanan membuka rekening tabungan secara online, lewat aplikasi bernama Senyumku.

 

Apa itu Senyumku?

 

Senyumku adalah aplikasi layanan perbankan digital dari Amar Bank. Senyumku sendiri sudah beroperasi sejak tahun 2019. 

 

Aplikasi ini menyediakan berbagai macam fitur layanan finansial secara digital, mulai dari transfer, tabungan, hingga pencatatan keuangan.

 

Bisa dibilang, Senyumku ini merupakan aplikasi perbankan yang revolusioner. Segala aktivitas keuangan bisa dilakukan hanya dalam satu aplikasi, termasuk saat buka rekening tabungan online.

 

Karena berbasis digital, kamu pun tidak perlu repot-repot mendatangi kantor cabang bank untuk melakukan pembukaan rekening. 

 

Fitur-Fitur yang terdapat di Senyumku

 

Di Senyumku, ada beberapa fitur yang bisa membantu kamu untuk melakukan transaksi keuangan secara maksimal, seperti: 

 

1. Celengan

 

Fitur yang pertama adalah fitur tabungan bernama Celengan. Fitur ini menawarkan bunga simpanan tinggi hingga 5,5 persen per tahun untuk para pemilik rekening tabungan.

 

Di fitur ini, kamu bisa menentukan target dana dan tenggat waktu yang mau dicapai. Kamu bisa memperkirakan berapa jumlah dana yang perlu ditabung setiap bulannya. 

 

Selain itu, kamu juga bisa mengaktifkan fitur tabung otomatis. Jadi, dana untuk Celengan akan diambil secara otomatis setiap bulan dari saldo aktif di rekening Senyumku milikmu.

 

2. Catat

 

Bukan cuma bisa dipakai untuk menabung, Senyumku juga bisa dipakai untuk melakukan pencatatan keuangan.

 

Ketika kamu melakukan transaksi melalui Senyumku, segala aktivitas keuanganmu akan tercatat secara otomatis, mulai dari transaksi bank sampai e-wallet sekalipun. 

 

Dengan begitu, kamu bisa memantau arus pengeluaranmu setiap harinya. Jadi, tidak perlu lagi repot-repot membuat laporan keuangan harian secara manual. 

 

Tapi, meskipun fitur pencatatan ini bisa dilakukan secara otomatis, kamu juga tetap bisa mengatur daftar pemasukan dan pengeluaran secara manual bila diinginkan.

 

3. Transfer

 

Berikutnya, pemilik rekening tabungan Senyumku akan terbebas dari biaya transfer ketika melakukan transaks, termasuk transaksi antarbank sekalipun. 

 

Bukan hanya itu, kamu pun akan dibebaskan dari biaya administrasi bulanan. Jadi kamu akan lebih bebas melakukan berbagai transaksi keuangan tanpa takut adanya biaya tambahan.

 

Cara buka rekening tabungan online Senyumku langsung aktif

 

Nah, untuk bisa buka rekening tabungan online Senyumku, kamu perlu terlebih dahulu mengetahui syarat-syaratnya. 

 

Syarat pembukaan rekening online

 

Syarat untuk bisa membuka rekening tabungan Senyumku cukup mudah. Hanya ada dua syarat utama yang harus dipenuhi, yaitu: 

 

  1. Warga Negara Indonesia (WNI)
  2. Usia minimal 17 tahun

 

Nantinya, usia minimal 17 tahun ini akan dibuktikan dengan KTP. Saat proses registrasi, kamu perlu mencantumkan data sesuai KTP. 

 

Cara bukanya

 

Kamu dapat buka rekening tabungan online Senyumku secara mudah dan praktis. Tidak perlu mendatangi kantor cabang, karena proses pembukaan rekening dilakukan secara digital.

 

 

Cukup siapkan KTP dan isi formulir di dalam aplikasi bank digital Senyumku. Dalam hitungan menit, rekening kamu akan jadi dan bisa mulai menikmati berbagai layanan digital banking.

 

Secara sederhana, terdapat tiga langkah mudah untuk membuka dan mengaktifkan rekening tabungan online Senyumku, yakni:

 

  1. Unduh aplikasi Senyumku dari Amar Bank di play store
  2. Siapkan KTP dan isi formulir pembukaan rekeningnya sesuai arahan di aplikasi
  3. Tunggu dalam hitungan menit untuk proses verifikasi rekening online Senyumku

 

Setelah selesai verifikasi, maka rekening tabungan Senyumku milikmu sudah resmi diproses. Kamu bisa langsung mencoba fitur-fitur yang ada di dalam aplikasi, deh.

 

Artikel Terkait: Serba-serbi Bank Digital

  1. Daftar Bank Digital Terpercaya dan Cara Membukanya
  2. Bank Digital: Pengertian, Kelebihan dan Kekurangannya

 

Senyumku Deposito

 

Kedepannya, Senyumku juga akan segera menghadirkan layanan deposito sebagai instrumen investasi rendah risiko dengan keuntungan bunga lebih tinggi dari bunga tabungan.

 

Senyumku Deposito akan menawarkan bunga investasi tinggi hingga 8 persen per tahun. Bunga ini relatif lebih tinggi ketimbang bunga deposito bank lain di kisaran 3,45-4,25 persen. 

 

Bahkan, bunga Senyumku Deposito lebih tinggi dari imbal hasil reksa dana pasar uang di kisaran 6-7 persen.

 

Lewat Senyumku Deposito, kamu dapat mulai berinvestasi hanya dengan Rp100.000 dengan periode fleksibel hingga 12 bulan.

 

Membuka rekening tabungan online tentunya membuatmu dapat tetap menikmati layanan perbankan tengah pembatasan mobilitas masyarakat. 

 

Terlebih lagi, fitur-fitur layanan dalam aplikasi Senyumku akan memberikanmu banyak keuntungan finansial.

 

Jadi, tunggu apa lagi? Segera buka rekening tabungan online Senyumku agar bisa merasakan berbagai macam kemudahan transaksi perbankan secara digital.