SWARA – “Orang kaya mah bebass!” Kayaknya slogan itu cocok disematkan kepada para selebritas ternama yang akan saya bahas berikut ini. Ya, mereka adalah cerminan jelas dari seleb tajir dengan gaya hidup superglamor yang menjadi mimpi semua orang. Tapi di balik gaya hidupnya yang bikin iri, nggak sedikit dari mereka yang menghadapi masalah keuangan serius, lho. Bahkan ada pula selebritas yang mengalami kebangkrutan.

 

Sifat boros para selebritas ini tentunya bukan untuk ditiru. Tapi, dari setiap hal, saya percaya ada pelajaran yang bisa kita petik, termasuk dari gaya hidup glamor mereka. Nah, ini dia sejumlah selebritas ternama dunia yang terkenal boros!

 

1. Johnny Depp

Awal tahun 2017 lalu, Johnny Depp disorot akibat aksi saling tuntut dengan mantan manajer keuangannya. Dari situ, terungkap bahwa aktor the Pirates of Caribbean ini punya gaya hidup glamor yang cukup ekstrem. Untuk menunjang gaya hidupnya itu, ia menghabiskan sekitar USD2 juta atau setara dengan Rp27 milyar setiap bulan! Padahal, angka segitu tetaplah di luar kemampuan seorang Johnny Depp.

 

Depp sudah menggelontorkan uang sebesar USD75 juta untuk membeli dan mempercantik 14 huniannya di seluruh dunia. Ia juga menghabiskan jutaan dolar untuk mobil mewah, yacht, dan koleksi gitarnya. Yang nggak kalah parah, konsumsi anggurnya tiap bulan mencapai USD30.000 sebulan!

 

Artikel terkait: Selebritas yang patut kamu tiru.

  1. 5 Tips Hemat Kelola Uang a la Selebrita Dunia Ini Patut Kamu Tiru!
  2. Tiru Rahasia 5 Pasangan Selebritas Dunia yang Punya Hubungan Awet dan Romantis Ini!
  3. Sukses dan Inspiratif, Selebrita Amerika ini Berhasil Berbisnis Selain Berkecimpung di Dunia Hiburan

 

2. Nicholas Cage

Aktor yang tenar di era 1990-an sampai 2000-an ini pernah jadi bintang film dengan bayaran termahal. Tapi, gaya hidup boros yang dijalaninya membuat Cage sempat mengalami kebangkrutan dan menanggung utang pajak properti hingga USD6,7 juta. Kekayaan sebesar USD150 juta kini ludes dan hanya tersisa sekitar USD 25 juta saja.

 

Nick Cage terkenal suka mengeluarkan uang untuk benda-benda yang nggak lazim, termasuk kastil, fosil tengkorak dinosaurus senilai USD276.000 (yang akhirnya dikembalikan ke negara asalnya karena selundupan), koleksi komik senilai USD150.000, serta gurita peliharaan senilai USD150.000.

 

3. Kanye West

Rapper yang kontroversial ini waktu itu sempat nge-Twit kalau ia tengah dirundung utang hingga USD53 juta. Meski West mengklaim bahwa utang tersebut terjadi gara-gara bisnis fesyennya, doi ternyata juga punya gaya hidup yang gila-gilaan. Misalnya, setiap hari ia menghabiskan USD500 untuk mencukur gundul kepalanya.

 

Selain itu, Kanye juga gemar memberi bunga kepada istrinya, Kim Kardashian. Nggak tanggung-tanggung, USD140 ribu digelontorkannya setiap tahun untuk bunga saja. Ia juga terkenal kerap memberikan hadiah-hadiah luar biasa mahal untuk istri dan anaknya.

 

4. Beyoncé

Penyanyi papan atas berjulukan Queen B ini punya kekayaan luar biasa sebagai buah dari karier menyanyinya. Maka nggak heran kalau ia dan Jay Z, suaminya yang sama-sama musisi sukses, terkenal hobi membuang uang. Beyoncé pernah membelikan jet pribadi senilai USD40 juta sebagai hadiah Hari Ayah buat sang suami. Ia juga membeli legging emas dari Balenciaga yang harganya USD100 ribu.

 

Artikel terkait: Cerdas mengelola keuangan.

  1. 10 Alasan Selalu Gagal Menabung, Cek dan Perbaiki Sebelum Terlambat!
  2. Tanpa Disadari, 8 Kebiasaan Ini Justru Bikin Kamu Boros!
  3. 5 Kesalahan Mengatur Uang yang Harus Dihindari Pengusaha Milenial

 

5. Justin Bieber

Di saat anak muda lain mungkin tengah bersusah payah cari uang dengan upah minimum, Justin Bieber sudah menghasilkan jutaan dolar. Setelah cukup umur buat minum dan party, pengeluaran Bieber kian menjadi-jadi. Apalagi, ia nggak sendirian, namun mengajak serta pengawalnya, termasuk ayahnya yang gila pesta.

 

Memang, sah-sah saja mereka menggunakan uang hasil jerih payahnya sesuka hati, selama nggak besar pasak daripada tiang. Sebab, sebanyak apapun penghasilanmu, uangmu bisa habis kalau kamu nggak mengerem gaya hidup dan mengontrol pengeluaranmu. Sebaliknya, kalau kamu cukup cerdas dalam mengelola keuangan, kamu bisa jadi lebih kaya meski awalnya penghasilanmu pas-pasan. Apakah kamu setuju?

 

Yuk, ajukan pinjaman tanpa agunan, tanpa kartu kreditmu sekarang juga!

Hanya dengan modal KTP, kamu sudah bisa pinjam uang tunai sampai Rp20 juta, lho. Tertarik? Ajukan pinjamanmu di sini!


PAULUS RISANGPAULUS RISANG