Beranda > Finansial > Atur Belanja Baju Lebaran Lebih Hemat dengan Cara Ini

Atur Belanja Baju Lebaran Lebih Hemat dengan Cara Ini

WINNY WITRA MAHARANI TUNAIKUWinny Witra Maharani
Atur Belanja Baju Lebaran Lebih Hemat dengan Cara Iniwatermark

TUNAIKU.COM – Lebaran sebentar lagi! Untuk menyambut momen spesial ini orang-orang pasti sibuk mempersiapkan yang baru-baru, terutama baju baru. Nggak heran, pusat perbelanjaan, mulai dari mall high class sampai level pasar rakyat, ramai dengan para pembeli.

 

Pun dengan kalian, ya? Ngomong-ngomong, berapa sih kocek yang kalian habiskan untuk ritual ini? Sampai menghabiskan THR nggak?

 

Wah, wah, excited belanja boleh-boleh saja. Namun, lagi-lagi, jangan sampai bablas juga lho. Jangan sampai uangnya habis hanya untuk beli baju, jadi lupa beli suplai daging untuk rendang dan kawan-kawan.

 

Oleh karena itu, saya punya tips untuk atur belanja baju baru lebaran yang lebih hemat untukmu.

 

Artikel terkait: Kiat hemat di bulan Ramadan

  1. 6 Tips Berhemat Ibu Rumah Tangga di Bulan Ramadan, Yuk Contek Caranya!
  2. 7 Tips Hemat Ala Anak Kosan Saat Hadapi Bulan Puasa
  3. Yuk Lakukan Hal Ini Supaya Keuangan Keluarga Aman Menjelang Lebaran Nanti

 

Belanja di awal puasa

Yup. Mumpung baru minggu pertama puasa, sebaiknya kamu belanja sekarang, deh. Jangan khawatir, diskonan menjelang lebaran biasanya sudah dimulai dari hari-hari pertama puasa kok. Lagian, belanja di awal puasa bisa lebih santai karena pusat perbelanjaan belum seheboh seminggu menjelang lebaran.

 

Nggak hanya mengandalkan uang THR

Kalau hanya mengandalkan uang THR, kayaknya sih nggak bakalan cukup. Itulah kenapa sebaiknya kamu sudah menabung berbulan-bulan sebelumnya. Dengan  begitu, uang THR nggak terpakai terlalu banyak.

 

Ke pusat grosir

Baju-baju yang kece nggak melulu ada di mal-mal besar. Pusat grosir pun ada lho, bahkan dengan harga yang lebih miring. Walaupun ya, harus ditebus dengan pengalaman berbelanja yang lebih ‘keras’! hehe.

 

Tunggu diskonan

Diskon itu selalu ada! Pusat perbelanjaan biasanya udah memasang promo diskon saat memasuki bulan puasa. Rajin-rajin saja mantengin kabarnya dari social media.

 

Tapi jangan sampai termakan diskon palsu

Di posternya boleh saja bilang diskon 70%+10%, luar biasa! Eh, setelah dihitung-hitung harganya jadi sama aja karena sebelum diskon sudah dinaikkan terlebih dahulu. Untuk membandingkan harga, kamu bisa cek harga asli sebelum diskon di website store-nya.

 

Artikel terkait: Hemat di rumah

  1. Apa Saja yang Dapat Dilakukan untuk Menghemat Pemakaian Listrik di Rumah?
  2. Ingin Hemat Listrik dan Air? Yuk, Lakukan Ini Pada Mesin Cuci!
  3. 4 Hal yang Dapat Dilakukan untuk Hemat Air di Dapur

 

Belanja online

Alih-alih langsung ke mal, belanja online bisa jadi lebih hemat, lho. Diskon lebih banyak, tidak perlu mengeluarkan ongkos transportasi, paling hanya ongkir dan pilihannya lebih banyak. Bisa lewat website brand, IG store, atau e-commerce. Pastikan saja ukuran baju yang kamu beli benar-benar pas supaya nggak repot refund atau ganti barang.

 

1

Mobile Site CTA

Tentukan bujet. Bawa uang secukupnya

Cara terbaik menghindari belanja berlebihan adalah dengan bawa uang pas-pasan. Karena terkadang apabila hanya sekadar nentuin bujet, bisa jadi kamu ‘mencurangi’ diri sendiri. So, bawa uang senilai bujetmu saja ya!

 

Nggak harus beli banyak, cukup dua atau tiga potong

Kalau saya sih, begitu. Karena toh saya bisa pakai baju tahun lalu atau yang biasanya dipakai ke kantor! Hehe. Jadi baju barunya cukup dua atau tiga potong saja.

 

Jadi, demikianlah tips-tips atur belanja baju lebaran lebih hemat! Semoga bermanfaat, ya untukmu. Selamat #TunaikanRamadan!

 

Yuk, ajukan pinjaman tanpa agunan, tanpa kartu kreditmu sekarang juga!

Hanya dengan modal KTP, kamu sudah bisa pinjam uang tunai sampai Rp20 juta, lho. Tertarik? Ajukan pinjamanmu di sini!


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett